Jangan Nyerah Gitu Aja, 9 Alasan Ini Bisa Jadi Dasar Kamu Buat Memperjuangkan Dia

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 16 Juli 2020 17:51
Jangan Nyerah Gitu Aja, 9 Alasan Ini Bisa Jadi Dasar Kamu Buat Memperjuangkan Dia
Yuk, semangat yuk!

Saat hubungan terasa sulit, banyak pasangan yang lebih memilih buat bubaran. Walau pun sudah berjuang dan bertahan mati-matian, namun hal itu lantas tak mempu menyelamatkan.

Benar, memang banyak masalah yang membuat suatu hubungan tak layak lagi dipertahankan. Tapi gak ada salahnya loh buat tahu kapan suatu hubungan layak diakhiri atau malah mempertahankannya.

Ternyata, menjalin hubungan yang sukses itu perlu usaha keras dan keseimbangan loh. Berikut ini telah Diadona ulas 9 alasan kamu untuk patut memperjuangkan hubungan.

1 dari 9 halaman

1. Jadi Diri Sendiri

Ilustrasi Pasangan yang Jadi Diri Sendiri © Diadona

Kamu atau pasanganmu tentu memiliki kebiasaan buruk yang bisa bikin kesal. Tak hanya itu, mungkin kamu atau pasangan juga sering berbuat sesuatu yang menjengkelkan hingga bkin geleng-geleng kepala. Ingat, kamu dan pasanganmu bukan amnusia sempurna ya.

Terlepas dari kebiasaan dan sikap buruk, jika kamu masih tetap bisa jadi dirimu sendiri dengan versi terbaikmu, bisa memaafkan dan mengikhlaskan kesalahan, salng mendukung hobi dan karir, kenapa kamu harus meninggalkannya?

2 dari 9 halaman

2. Masalah yang Dihadapi Masih Bersifat Situasional

Sibuk dengan rutinitas kerjaan dan sekolah embuat kamu stres dan gak bisa meluangkan waktu untuk sekedar quality time bareng? Semua masalah tersebut masih bisa diselesaikan dengan rasional kok.

Selama masalah yang dihadapi tidak menyangkut batasan diri serta masih bisa diselesaikan dengan baik, hubungan kalian layak dipertahankan, kok.

3 dari 9 halaman

3. Hal Baik Masih Jauh Lebih Banyak Daripada Kejadian Buruk

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Saat kalian bertengkar, maka masih ada rasa rindu satu sama lain. Kamu merasa bahwa pasanganmu adalah sosok yang harus pertama kali menerima kabar baik atau buruk darimu. Dia juag selalu ada dan bisa diandalkan. Nah, jika kamu dalam keadaan seperti ini maka memutuskannya malah justru membuat kamu menyesal dikemudian hari.

4 dari 9 halaman

4. Salig Menghormati dan Mempercayai Satu Sama Lain Saat Hubungan dalam Masa Buruk

Tanpa disadari kamu bisa bertengkar dan mampu melalui masa buruk tanpa merasa dikhianati dan terancam. Sesulit apapun situasi saat ini, kalian tetap bisa berkomunikasi sehat dan terus berusaha. Bukankah seperti ini tipe pasangan yang kamu cari-cari selama ini?

5 dari 9 halaman

5. Kalian Mampu Bertengkar dengan Produktif

ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Gak harus melulu dengan sakit hati, pertengkaran bisa dibuat dengan lebih enjoy. Hal ini terjadi kalau semua keluhanmu didengar dengan baik. Kamu dan pasangan bisa menanggapi dengan serius kekhawatiran satu sama lain, sehingga kalian bisa berkompromi dan menemukan jalan keluar yang diinginkan. Dengan demikian, kalian tidak akan lagi mengungkit-ungkit masalah dan pertengkaran yang sama di kemudian hari.

6 dari 9 halaman

6. Teman dan Keluarga Mendukung Kalian Bersama

Tanpa kita sadari, malah keluarga dan temanlah yang terkadang bisa menilai apakah hubungan yang kamu jalani baik untukmu atau tidak. Jika mereka mendukungmu bersama pasangan, itu bisa jadi pertanda bahwa hubungan kalian layak dipertahankan.

7 dari 9 halaman

7. Pasanganmu Menarik dan Kamu Menyukai Kualitas Dirinya

Caesar Hito, Ilustrasi Laki-Laki Pakai Setelan Jas © Diadona

Memang benar adanya, hal yang namanya ketertarikan terhadap pasangan bisa hilang secara perlahan dalam hubungan jangka panjang. Tak hanya ketertarikan fisik saja, kalau kamu juga menyukai kualitas dirinya meski sudah bertahun-tahun bersama, artinya hubungan kalian baik-baik saja.

Hal ini sangat penting loh untuk pasangan suami-istri. Ingat juga, walau sudah lama menjalin hubungan dalam katan pernikahan, tetaplah berusaha membuat dirimu menarik dan berkualitas untuk satu sama lain ya.

8 dari 9 halaman

8. Kalian Masih Mau Berjuang Menjadi Lebih Baik Untuk Satu Sama Lain

Kesalahan tak dapat dihindari, kekurangan pasti akans selalu ada, musibah akan datang cepat ataupun lambat. Janganlah membuat kalian makin terpuruk dan meruntuhkan hubungan yang sudah dibangun susah payah.

Kamu bisa kok berusaha menjadi lebih baik untuk pasangan. Percayalah, pasanganmu juga akan melakukan hal serupa untukmu.

9 dari 9 halaman

9. Mengambil Pelajaran dari Hubungan yang Kamu Jalani

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Kamu sadar akan hubungan kalian yang tidak bisa langgeng. Kamu juga tahu bahwa kamu bisa belajar banyak dari hubungan ini. Kamu sudah melalui banyak hal hingga belajar menjadi lebih dewasa, mengalahkan ketakutanmu sendiri, dan ada kalanya evolusi dirimu tidak sejalan dengan pasanganmu.  Dan itu bukan hal yang salah, kok. Pastikan hubunganmu berakhir baik dan kamu bisa mengambil hikmah positif darinya.

Semoga kamu dan pasanganmu segera mendapatkan jalan keluar ya. Tetap semangat!

 

Beri Komentar