Sering Dianggap Kekanak-kanakan, Blokir Kontak Mantan itu Sah-Sah Aja Kok

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 10 November 2020 18:15
Sering Dianggap Kekanak-kanakan, Blokir Kontak Mantan itu Sah-Sah Aja Kok
Apalagi kalo si mantan itu toxic banget, jelas perlu diblokir dong..

Hubungan percintaan selalu berakhir dalam 2 versi, bisa bersatu ke jenjang yang lebih serius atau terpaksa berakhir di tengah jalan. Kalau happy ending sih enak, tapi kalau sad ending tentu meninggalkan luka di hati dong..

Namanya putus cinta, pasti kita akan berusaha melupakan mantan beserta segala kenangannya. Salah satu cara yang sering digunakan yakni dengan memblokir segala akses komunikasi demi proses move on berjalan lancar.

Tapi kadangkala, urusan blokir-memblokir ini seringkali disalahartikan. Ada yang menduga bahwa aksi yang satu ini justru tindakan kekanak-kanakan. Eits, jangan salah, blokir mantan itu sah-sah aja dan kadang memang diperlukan kok.

1 dari 3 halaman

1. Kamu berhak hidup bahagia

Ilustrasi Perempuan BahagiaIlustrasi Perempuan Bahagia © shutterstock.com/g/lookstudio

Kadangkala, tindakan memblokir segala akses yang berhubungan dengan mantan bisa membuatmu lebih tenang dan bahagia. Kalau memang terbukti demikian, maka nggak ada salahnya kok untuk memblokir si mantan. Fokus aja pada kebahagiaanmu dan nggak perlu peduli dengan omongan orang lain.

2. Menghindari kekecewaan

Memblokir segala akses yang berkaitan dengan mantan menjadi salah satu cara yang tepat untuk menyembuhkan diri dari rasa kecewa. Dia nggak akan ada celah lagi untuk menggapai kamu, sehingga hati dan perasaanmu bisa diselamatkan lebih awal deh.

2 dari 3 halaman

3. Bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan damai

Ilustrasi Perempuan BersantaiIlustrasi Perempuan Bersantai © shutterstock.com/g/Pumtek

Untuk merasakan hidup yang damai seusai putus cinta, kamu memang harus menguatkan hati untuk bisa benar-benar lepas dari bayang-bayang masa lalu. Untuk itu kamu perlu memblokir mantan agar kalian tidak bisa lagi terhubung. Yakinkan diri sendiri bahwa kamu tetap baik-baik saja meski tanpa dirinya.

4. Kamu berhak untuk tidak diusik lagi

Mantan yang menyesal putus denganmu, bisa jadi akan terus mencari celah untuk bisa menjangkau kamu. Jika memang kamu merasa sudah cukup muak dengan dia, maka cara terbaik yang bisa dilakukan yakni dengan memblokir semua akses yang memungkinkannya bisa menjangkau kamu kembali.

3 dari 3 halaman

5. Mempermudah proses move on

Ilustrasi Perempuan MerenungIlustrasi Perempuan Merenung © shutterstock.com/Chz_mhOng

Proses move on memang nggak mudah bagi sebagian orang, tapi tentu ada cara pamungkas yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah proses tersebut yakni dengan memblokir mantan. Ini bukan hal yang kekanak-kanakan kok, kamu justru membantu dirimu sendiri untuk lebih cepat pulih dari patah hati yang menyengsarakan.


Tuh, memblokir mantan itu bukan tindakan kekanak-kanakan kok. Justru cara ini bisa membantu kamu untuk melindungi diri sendiri. Lagipula, kamu berhak hidup tenang dan bahagia meski tanpa si dia kan?

Beri Komentar