10 Cara Move dari Mantan Tersayang dengan Cepat Biar Nggak Galau Mulu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 28 November 2020 11:24
10 Cara Move dari Mantan Tersayang dengan Cepat Biar Nggak Galau Mulu
Kalau sosok mantan masih terbayang dan bikin kamu nggak semangat menjalani hari, kayakny kamu butuh cara move on dari mantan

Cara move on dari mantan tuh nggak ada yang gampang. Teorinya sih bisa, namun pada prakteknya tentu akan berbeda. Dan emang berat banget kan mengharapkan seseorang yang udah nggak sama kita lagi?

ASda yang bisa move on dari mantannya dalam waktu yang singkat, ada yang sampai bertahun-tahun. Bukan karena hubungan sebelumnya yang udah berlangsung lama, tapi kita nggak tahu apa aja faktor yang bikin move on jadi kerasa berat.

Kalau nggak bisa move on bikin kamu jadi tersiksa, kayaknya kamu perlu banget simak cara move on dari mantan berikut ini deh!

1 dari 3 halaman

Cara Move On dari Mantan Tersayang

Cara Move On dari MantanCara Move On dari Mantan © 2020 Foundry Co from Pixabay

Sudah menjadi mantan tapi sosoknya masih terbayang. Sudah pasti sakit bukan main. Cobain deh cara move on dari mantan  berikut ini biar kamu nggak sedih mulu.

Berhenti Berharap

Keliatan klise kan, tapi inilah yang paling utama dan penting dari cara move on dari mantan. Kebanyakan orang gagal move on karena masih berharap,masih berpikir kalau hubungan bisa diselamatkan. Padahal? Hmm..

Coba deh terima kenyataan kalau hal tersebut sudah berakhir dan berhenti berpikir kalau semuanya bisa terulang kembali.

Berhenti Mengenang Masa Lalu

Dengan terus membayangkan masa-masa indah saat kalian masih berhubungan dan mengingatnya, maka kamu justru menjaga harapan untuk tetap hidap. Ingat, itu bertentangan dengan gimana cara move on dari mantan.

Kamu terus aja memutar lagu yang mengingatkan tentang dia, menonton film yang pernah kalian tonton bareng. Stop! Mau sampai kapan menyiksa diri sendiri?

Kalau kamu nggak sengaja mendengar lagu tersebut, segera ganti. Jangan menonton film dan blok semua kenangan kamu tentang dia. Dijamin deh ini adalah salah satu cara move on dari mantan yang ampuh!

Beri Waktu pada diri Sendiri untuk Bersedih

Melanjutkan rutinitas biasa saat kamu sedang bersedih tuh emang baik, tapi nggak apa-apa lho kalau kamu ngerasa sedih karena berpisah. Itu bagian dari proses dan sebenarnya adalah cara move on dari mantan.

Kamu nggak apa-apa kok menangis, berteriak dan lain sebagainya untuk mengeluarkan emosi. Jangan sampai pada akhirnya emosi tersebut malah keluar dengan cara yang nggak sehat di kemudian hari.

Jangan Pikirin tentang Soulmate

Salah satu mitos besar dalam cinta adalah bahwa sezeorang cuman punya satu belahan jiwa. Akhirnya ketika kamu kudu berpisah dari orang yang kamu pikir adalah soulmatemu, akhirnya kamu jadi patah hati banget deh.

Aduh, nggak boleh kayak gitu ya!

Tahu nggak sih kalau sebenarnya kita tuh punya banyak belahan jiwa, atau yang bisa dibilang orang yang sangat mungkin cocok dengan kita. Kalau kamu cuman berlarut-larut dengan satu masa lalu dan nggak mencari cara move on dari mantan, kamu justru nggak segera menemukan tambatan hati yang baru lho!

2 dari 3 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan

Cara Move On dari MantanCara Move On dari Mantan © 2020 freepik.com

Masak iya nggak sedih setelah putus dari mantan, apalagi yang sudah lama jalan? Tapi kalau sedih terus dan mengganggu produktivitas sehari-hari, tentu nggak baik dong ya!

Selain cara move on dari mantan di atas tersebut, ada tambahan tips juga nih dari Psychology Today berikut ini.

Berdamai dengan Masa Lalu

Saat seseorang ngelakuin sesuatu yang buruk, adalah wajar kok untuk kita merasa marah dan berdua. Tapi kalau kamu membiarkan tindakan mereka itu membatasi kemampuan kamu buat maju, berarti dia memegang kendali atas hidup kamu.

Memaafkan bukan berarti membiarkan ornag lain berperilaku dengan sikap buruknya, ini lebih ke gimana kamu membebaskan sisi emosional kamu dan cara move on dari mantan.

Masih Sayang itu Nggak Apa-Apa

Kata orang bijak, cinta itu nggak pernah salah. Namun adalah suatu bagian dari kedewasaan untuk menyadari bahwa cinta doang itu nggak pernah cukup untuk bikin suatu hubungan berhasil.

Ada banyak faktor, kayak waktu, keadaan, pilihan, atau nilai yang tak sejalan. Dan mengakhiri hubungan bukan berarti mengakhiri perasaan, ya kan? Satu-satunya cara move on dari mantan dan melepaskan adalah menyadari kalau salah satu jalan cinta adalah menginginkan yang terbaik untuk dia walaupun kalian ta lagi bersama.

Ada banyak bentuk cinta dan kapasitas seiring waktu. Biarkan cinta yang kamu rasakan ke dia berkembang dan bergeser menadi jenis kasih sayang untuk orang yang penting di hidup kamu. Ini justru bisa menfasilitasi proses penyembuhan lho.

Curhat sama Teman

Teman sejati bakalan terus ada di sisi kamu no matter what. Mereka bakalan dengan senang hati nemenin kamu nglewatin masa-masa sulit ini.

Hilangkan Apapun yang Mengingatkan Kamu tentang Dia
Misalnya ada barang dia yang masih kamu bawa atau ada barang pemberiannya yang masih kamu simpan dan bikin kamu cuman mengingatnya, mending kamu singkirkan dulu deh!

Hal ini biar kamu nggak mengingat lagi si dia karena melihat barang-barang tersebut. Kalau barang itu udah hilang, maka kesempatan kamu buat mengingat dia lagi jadi semakin kecil dan cari cara move on dari mantan deh

3 dari 3 halaman

Cara Move On dari MantanCara Move On dari Mantan © 2020 Foundry Co from Pixabay

Lebih Cintai Diri Sendiri

Bagi sebagian orang, mencintai diri sendiri setelah putus hubungan dnegan orang yang kita sayang, adalah hal yang sangat sulit. Padahal cara move on dari mantan sulit dilakukan kalau kamu nggak mencintai diri kamu sendiri.

Hindari Dia

Kalau memungkinkan, hindari kontak untuk sementara waktu. Ini penting banget karena kamu sedang rentan dan rapuh. Ingat, kamu sedang berjuang melupakannya lho, dan kalau kamu terus berhubungan sama dia, ini malah justru menghancurkan cara move on dari mantan kamu.

Jangan Keburu Cari yang Baru

Berhubungan dengan orang baru sementara hati kamu masih mengingat-ingat dia sebenarnya bukan jadi cari cepat move on lho. Coba pikir ulang, jangan-jangan kamu hanya sedang mencoba mengalihkan perhatian.

Tentu aja ini nggak bakalan adil untuk kamu dan pasangan barumu. Ingat ini, ini bukan cara yang baik mengatasi sakitnya hati.

Semua cara move on dari mantan ini tuh intinya biar kamu nggak menyia-nyiakan waktu yang berharga serta melindungi diri dari depresi berat setelah putus. Semangat yuk!

Beri Komentar