8 Inspirasi Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis dengan Desain yang Cantik dan Estetik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 24 November 2023 16:14
8 Inspirasi Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis dengan Desain yang Cantik dan Estetik
Selain membantu melepas lelah, tempat tidur anak perempuan minimalis juga memiliki berbagai desain menarik yang nggak bikin bosan.

Tempat tidur anak perempuan minimalis jadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Kehadirannya menjadi pelengkap dari isi kamar tidur anak yang biasanya identik dengan kesan yang menyenangkan sekaligus menonjolkan sisi feminin. 

Selain digunakan sebagai tempat beristirahat, tempat tidur khusus anak perempuan yang hadir di masa kini nyatanya memiliki tampilan serba menggemaskan. Hal ini membuat anak makin happy ketika ia mendapatkan kamar tidur yang indah dan nyaman. 

Nggak usah lama-lama lagi, yuk intip pesona tempat tidur anak perempuan minimalis yang bisa jadi referensi kamu sebelum ikutan membelinya!

1 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Bentuk Rumah

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Tempat tidur yang dilengkapi dengan kanopi berbentuk rumah memberikan kesan yang nyaman. Selain itu, juga terdapat bedrail atau pembatas tempat tidur supaya melindungi anak agar tidak jatuh ke lantai saat sedang tidur. Kerangkanya dibuat dari bahan kayu yang memiliki struktur cukup kuat dan tidak mudah roboh. 

Agar tampilan tempat tidur nggak sepi, kamu bisa tambahkan beberapa dekorasi gantung yang mengelilingi setiap sisi kanopi.

2 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Tingkat

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Memiliki 2 anak perempuan kembar terkadang membuat para orang tua pusing terutama saat menyiapkan kamar anak. Belum lagi jika mereka menginginkan barang-barang yang sama, hal ini bisa membuat anak anak bertengkar apabila hanya salah satu dari keinginan mereka yang dituruti. 

Menyiasati permasalahan itu, adanya tempat tidur tingkat ini bisa jadi solusi untuk memberikan kenyamanan saat tidur tanpa harus berdesak-desakan. Didesain khusus secara terpisah dengan bagian atas dan bawah, tempat tidur ini menawarkan ruang privasi antara satu anak dengan yang lainnya.

3 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Kayu

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Tempat tidur dengan bahan kayu memberikan nuansa hangat sekaligus alami. Dengan tampilannya yang berwarna putih, kamar tidur jadi terasa indah. Modelnya sangat cocok untuk digunakan pada konsep kamar yang klasik, rustic hingga modern. 

Di bawah tempat tidur, juga disediakan beberapa laci yang sangat berguna untuk menyimpan barang-barang milik anak agar tidak terkena debu. Gimana, suka gak dengan model tempat tidur anak yang satu ini?

4 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Sofa

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Tempat tidur yang satu ini dinilai sangat multifungsi. Tidak hanya sebatas untuk tempat beristirahat saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai sejenak.

Seperti namanya, tempat tidur sofa ini didesain dengan tampilan yang mirip dengan sofa yang biasanya berada di ruang keluarga. Adanya 3 sandaran di setiap sisinya memberikan rasa nyaman saat dipakai bersandar maupun berbaring.

5 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Cantik

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Tempat tidur dengan menggunakan rangka besi jadi pilihan yang paling disukai oleh penghuni rumah. Pasalnya, besi memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tempat tidur yang menggunakan kayu.

Karakteristik dari besi dinilai cukup kuat, kokoh dan sangat aman digunakan untuk jangka waktu yang lama. Keuntungan memiliki tempat tidur besi lainnya yakni dapat dipoles sesuai dengan pilihan warna yang disukai. Jika bosan, kamu dapat melakukan pengecatan ulang dengan warna berbeda yang  ditambahkan dengan bahan cat khusus logam untuk re-finishingnya.

6 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Bentuk Mutiara

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Mutiara jadi salah satu aksesori yang identik dengan sentuhan feminin. Termasuk dengan tempat tidur yang memiliki bentuk serupa, hal ini dapat membuat suasana kamar tidur anak jadi terasa anggun dan berkelas.

Adanya headboard pada tempat tidur ini bisa bermanfaat untuk mencegah terbenturnya kepala saat sedang tidur. Dilapisi oleh bahan velvet, tempat tidur ini siap mengantarkan anak supaya bisa tidur dengan nyaman.

7 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Halaman Sempit

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Memiliki halaman rumah yang terbatas bukan berarti tidak bisa menghadirkan kenyamanan di kamar tidur ya. Untuk seorang anak perempuan, kehadiran tempat tidur dengan jenis single bed ini bisa jadi sebuah jawaban untuk melepas rasa lelahnya usai beraktivitas seharian.

Single bed memiliki ukuran standar 100 sentimeter kali 200 sentimer. Jenis tempat tidur ini ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, sehingga sangat ramah di kantong.

8 dari 8 halaman

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis Ala Princess

Tempat Tidur Anak Perempuan Minimalis © Diadona

Kamar tidur ala princess tidak hanya ada di dunia dongeng saja, tetapi juga bisa diwujudkan di dalam rumah loh! Seperti dengan memilih tempat tidur yang menggunakan kanopi ini, kehadirannya membuat suasana kamar tidur layaknya sedang berada di istana.

Kanopi tempat tidur biasanya dilengkapi dengan kelambu atau tirai tipis yang dipasang di sekelilingnya. Selain menjadikan tempat tidur terlihat cantik, tirai ini juga berguna untuk melindungi anak dari gangguan nyamuk atau serangga saat sedang tidur.

Itu dia tempat tidur anak perempuan minimalis yang memiliki kesan unik dan menarik. Dijamin bikin buah hati jadi makin betah saat berada di kamar. Mana nih desain yang paling menarik?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar