8 Ide Kamar Minimalis Cowok yang Serba Kekinian dan Super Nyaman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 25 Oktober 2023 19:19
8 Ide Kamar Minimalis Cowok yang Serba Kekinian dan Super Nyaman
Inspirasi kamar minimalis cowok ini juga cocok diterapkan pada kamar yang berukuran mini.

Kamar minimalis cowok biasanya desainnya lebih maskulin dan simpel. Seperti pada umumnya, kamar digunakan sebagai tempat tidur atau beristirahat usai melakukan berbagai aktivitas seharian. Kamar ini pun dianggap sebagai salah satu area privasi dan dibikin senyaman mungkin supaya betah berlama-lama di sana.

Akan tetapi, beberapa orang pun mengira jika kamar minimalis cowok lebih berantakan dan desainnya agak monoton dibanding kamar cewek yang cantik. Padahal, kamar cowok juga bisa loh didesain secara estetik yang memberikan kesan rapi dan memiliki gaya yang nggak kalah kerennya. 

Yuk, intip rekomendasi kamar minimalis cowok di bawah ini yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk kamar impian kamu, Diazens.

1 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok Hitam

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Warna hitam merupakan warna netral yang mudah diaplikasikan ke seluruh gaya ruangan. Dengan warna hitam, tampilan kamar akan jadi lebih mewah dan elegan. Warna ini akan sangat cocok untuk diterapkan pada kamar laki-laki yang menggambarkan desain maskulin. 

Namun, banyak orang seringkali menganggap jika warna ini membuat ruangan terasa gelap dan menyeramkan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan kombinasi warna hitam dengan sentuhan warna abu-abu yang memberikan kesan yang lebih tenang.

2 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok Estetik

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Tampilan kamar yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian sederhana. Desain kamar ini dibuat tidak terlalu mencolok dan mengutamakan interior yang memiliki nilai fungsional, sehingga menjadikan kamar terasa leluasa. 

Adapun penggunaan cat warna biru pada kamar terlihat seperti warna pada air laut dan langit. Warna ini memberikan efek relaksasi yang membantu menjernihkan tubuh dan pikiran dari rasa penat setelah bekerja.

3 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok Ukuran 3 x 3 Meter

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Kamar dengan ukuran 3 x 3 meter biasanya ditemukan pada kos ataupun jenis rumah minimalis. Ukuran kamar ini bisa dibilang cukup kecil. Meskipun begitu, penataan kamar dan pemilihan dekorasi yang dilakukan dengan baik justru dapat mengubah tampilan kamar supaya nggak bikin sesak loh. 

Kamu bisa memanfaatkan furnitur kamar yang memiliki model multifungsi, seperti dipan tidur ini. Selain digunakan sebagai tempat tidur, barang-barang di kamar juga dapat tersimpan dengan rapi menggunakan laci yang ada di dipan tidur.

4 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok Gaming

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Desain kamar ini cocok untuk para laki-laki yang sangat suka main game. Kamar gaming biasanya dilengkapi dengan tampilan set up interior seperti meja dan kursi gaming hingga koleksi mainan ataupun poster yang ada di dinding

Selain itu, kehadiran lampu RGB yang dipasangkan di sudut kamar juga akan mendukung suasana saat bermain game terasa lebih menyenangkan. Berbagai pilihan warna lampu RGB dapat kamu pilih sesuai selera seperti biru, hijau dan masih banyak lainnya.

5 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok dengan Gaya Earth Tone

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Gaya kamar earth tone merujuk pada desain kamar yang terinspirasi dari warna-warna bumi dan elemen alam lainnya. Salah satu warna earth tone ditunjukkan dengan penggunaan warna cokelat yang melambangkan warna dari pohon dan tanah. 

Adapun kamar yang didominasi oleh warna cokelat ini membuat suasana kamar terasa lebih hangat. Interior kamarnya juga dilengkapi dengan furnitur-furnitur dari bahan kayu yang mendukung tampilan kamar tampak lebih alami.

6 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok yang Menyenangkan

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Tampilan kamar anak laki-laki yang berusia 4-12 tahun ini memiliki desain yang dibuat dengan semenarik mungkin agar membantu meningkatkan semangat dan imajinasinya. Kamar anak dapat diisi dengan interior yang memperlihatkan kesan kreatif dan detail serta mudah untuk diaplikasikan. 

Hal ini dapat dilakukan dengan menghadirkan stiker dinding yang biasanya disukai oleh anak laki-laki, seperti karakter pahlawan. Stiker dinding cenderung memiliki sifat removable dan tidak mudah merusak dinding jika dibandingkan dengan wallpaper dinding.

7 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok Twins

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Beberapa anak kembar memiliki sifat yang saling menginginkan sesuatu atau jenis barang yang sama, sehingga tidak heran jika pada akhirnya jadi sering rebutan. Supaya gak bikin anak iri, pilihkan bentuk kamar yang memiliki porsi kenyamanan yang seimbang seperti ini. 

Desain kamar ini memiliki 2 ranjang tidur yang diletakkan secara terpisah tetapi tetap berdampingan. Supaya tidak membosankan, tampilan kamar tidur juga dilengkapi dengan aksen-aksen maskulin yang menggunakan stiker dan aksesori di dinding.

8 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cowok dengan Sofa

Kamar Minimalis Cowok © Diadona

Meski ukuran kamar kecil, bukan berarti kamu nggak bisa bikin tampilan kamar terasa jadi nyaman ya! Kamu pun bisa menambahkan furnitur yang memiliki ukuran cukup besar tanpa bikin kamar jadi kelihatan makin sempit.

Seperti dengan model tempat tidur loftbed ini, di mana kamu bisa memiliki ranjang kamar tidur tingkat dan sekaligus dapat menaruh sofa di dalam kamar. Posisi ranjang kamar tidur sengaja dibuat lebih tinggi agar menyisakan space kosong di bawahnya. Kehadiran sofa ini dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan bermain bersama dengan teman-teman. 

Itu dia beberapa inspirasi kamar minimalis cowok yang nggak kelihatan membosankan dan bikin betah berlama-lama di dalamnya. Jadi, kamu suka desain kamar yang mana nih, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar