8 Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 yang Nyaman dan Bikin Bobok Makin Nyenyak

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 19 Oktober 2023 19:54
8 Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 yang Nyaman dan Bikin Bobok Makin Nyenyak
Berikut ini beberapa desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang menarik dan nyaman banget.

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 merupakan bentuk kamar yang ideal, yakni tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil. Kamar tidur dengan ukuran yang pas ini pun cocok banget diaplikasikan di rumah minimalis, tetapi tetap nyaman digunakan untuk beristirahat saat lelah beraktivitas.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat saja, kamar tidur pun perlu dibuat dengan desain yang indah supaya makin betah berlama-lama di dalamnya. Pesona kamar tidur yang cantik dengan memiliki desain-desain modern dan kekinian akan meningkatkan produktivitas untuk menyambut hari baru dengan semangat. Yuk cari tahu ide-ide desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 di bawah ini.

1 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 dengan Gaya Skandinavia

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Gaya Skandinavia adalah salah satu gaya interior ruangan yang paling disukai oleh banyak orang. Pasalnya, gaya ini mengutamakan nilai fungsi pada ruangan dengan memberikan tampilan yang cukup elegan. 

Ciri-ciri dari gaya Skandinavia yaitu menghadirkan elemen berupa garis-garis sederhana yang mempresentasikan arsitektur ruangan dengan sederhana. Selain itu, gaya ini juga memadukan unsur warna putih serta cokelat yang memberikan kesan ruangan terlihat lebih alami.

2 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 Multifungsi

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Desain ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang punya banyak barang-barang di kamar tidur. Ranjang kamar tidur sengaja didesain dengan laci bawah yang menyatu, sehingga cocok untuk menyimpan barang-barang supaya jadi lebih rapi. Selain itu, ranjang kamar ini juga menempel dengan 2 lemari yang memiliki ukuran pas untuk diletakkan di kamar 3x4 tanpa membuat ruangan terlihat sempit.

3 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 dengan Gaya Japandi

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Kombinasi desain ala Jepang dan Skandinavia ini diadaptasi dari 2 filosofi yang bernama wabi-sabi dan lagom. Wabi-sabi memiliki nilai yang menggambarkan keindahan di dalam ketidaksempurnaan. Sementara, lagom diartikan sebagai gaya hidup yang memiliki ukuran ideal, tidak terlalu banyak maupun tidak terlalu sedikit. Gaya Japandi yang diaplikasikan pada kamar tidur menawarkan kesan yang hangat, praktis, dan cenderung lebih simpel untuk menghadirkan rasa nyaman secara maksimal.

4 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 di Lantai 2

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Punya lahan yang terbatas bukan berarti harus menghilangkan salah satu aspek penting di rumah. Kamu tetap memerlukan kamar yang nyaman digunakan. Seperti pada desain yang satu ini, kamu bisa membuat kamar tidur di lantai 2.

Sedangkan, lantai 1 diisi dengan ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Penggunaan tangga yang pendek digunakan sebagai akses untuk menuju ke kamar tidur yang bisa menghemat ruangan.

5 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 untuk 2 Orang

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Desain kamar tidur yang satu ini dijamin bikin kamu nggak rebutan lagi dengan saudara. Kamar tidur dengan fasilitas ranjang dua tingkat memberikan solusi yang terbaik dalam memaksimalkan isi ruangan. 

Selain itu, kamar tidur ini juga mengakomodasi kebutuhan untuk 2 orang dalam 1 ruang, di mana ada meja yang diletakkan secara terpisah di sisi kiri dan kanan ranjang tidur supaya bisa menjaga konsentrasi saat bekerja atau belajar.

6 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 untuk Gaming

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Desain kamar tidur gaming merupakan desain impian bagi para gamer yang bisa memberikan kenyamanan sekaligus tampilan yang keren. Set up dari kamar tidur gaming identik dengan aksen lampu LED strip yang memiliki berbagai opsi warna lampu dan dipasangkan di sudut-sudut kamar. Selain itu, penggunaan kursi khusus gaming ini juga dirancang khusus agar tidak membuat para gamer lelah saat bermain game.

7 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 dengan Window Seat

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Punya kamar tidur dengan tambahan furnitur sofa yang diletakkan di dekat jendela bisa menonjolkan tampilan ruangan. Kehadiran sofa ini memiliki berbagai manfaat yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai, main HP, maupun membaca buku dengan nyaman.

Dengan memiliki sofa ini, kamu tidak perlu khawatir lagi desain kamar tidur terlihat sepi. Window seat dapat menjadi salah satu tempat favorit yang ada di dalam ruangan dan bikin kamar makin cantik.

8 dari 8 halaman

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 Monokrom

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 © Diadona

Desain monokrom dalam kamar tidur mempunyai tampilan yang impresif dan atraktif. Monokrom identik dengan menggunakan warna dasar dari perpaduan warna hitam dan putih yang tidak terpisah satu sama lain. 

Dengan menghadirkan kedua warna tersebut, kamar tidur akan memiliki efek dramatis dan memberikan kesan klasik yang menenangkan. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti pigura bergambar yang mencolok supaya tampilan kamar tidak terlalu monoton. 

Itulah berbagai desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Pilihlah desain yang sesuai dengan seleramu, sehingga kamu bisa menikmati kamar tidurmu dengan betah. Mana nih desain kamar yang paling kamu suka?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar