10 Inspirasi Desain Kamar Korea Minimalis Ala Drakor yang Nyaman dan Bikin Betah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 23 Oktober 2023 18:17
10 Inspirasi Desain Kamar Korea Minimalis Ala Drakor yang Nyaman dan Bikin Betah
Desain kamar korea minimalis kini jadi banyak incaran pecinta interior modern untuk mengusung konsep yang nyaman untuk belajar, menyendiri, atau beristirahat. Intip desain-desainnya berikut!

Desain kamar korea minimalis kini banyak diminati oleh berbagai ahli interior atau penghuni rumah yang sedang berencana untuk merenovasi kamar tidur. Selain menawarkan desain yang minimalis, kamar tidur korea ini juga memberikan kesan estetis dalam ruangan.

Desain kamar korea minimalis terlihat indah dan menarik sehingga membuat beberapa orang ingin mendambakan kamar yang serupa. Bagi penggemar Korea atau K-Popers mungkin inspirasi kali ini akan sangat berguna untuk menciptakan kamar idaman mereka. 

Desain kamar korea minimalis memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan kamar minimalis model lain. Palet warna yang biasa digunakan cenderung berwarna netral seperti putih, cream, abu-abu atau warna  pastel untuk menciptakan suasana yang terang dan damai.

Dipadukan dengan penggunaan pola kayu alami sebagai furnitur dan elemen dekoratif agar memberikan kesan hangat dan alami pada ruangan. Selain itu, desain kamar korea minimalis selalu menekankan pencahayaan alami seperti jendela besar atau jendela geser untuk membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. 

Desain minimalis seringkali memaksimalkan penggunaan ruang yang tersedia, sehingga sangat bermanfaat untuk diterapkan pada ruang dengan ukuran terbatas. Dengan sedikit furnitur dan dekorasi, pemeliharaan kamar akan menjadi lebih mudah, kamu tidak perlu menghabiskan waktu berlebihan untuk merawat atau membersihkan kamar tersebut.

Dengan memberikan nuansa yang hangat dan nyaman, desain kamar korea minimalis akan meningkatkan kualitas tidur penghuninya menjadi lebih nyenyak. 

Apakah kamu tertarik untuk mendesain kamar tidur dengan desain kamar korea minimalis? Jika iya, yuk langsung aja simak beberapa inspirasi di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Bergaya Kontemporer

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Inspirasi pertama ini merupakan desain kamar korea minimalis bergaya kontemporer yang menjadi kombinasi menarik antara estetika Korea dengan elemen-elemen modern. Penggunaan palet warna seperti abu-abu dan cream akan menjadi perpaduan yang sangat pas untuk menciptakan kesan kontemporer yang kuat.

Penggunaan furniture modern layaknya desain lampu modern yang menempel pada dinding akan cocok dipadukan dengan estetika  kamar. Integrasikan peralatan elektronik yang memiliki desain modern seperti penghidup lampu yang dapat dikendalikan secara digital dan lainnya.

2 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Sederhana

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Desain kamar korea minimalis yang sederhana akan menciptakan ruangan yang terlihat bersih, tenang meskipun memiliki keterbatasan ruang. Pilihan palet warna layaknya putih atau beige sering mendominasi tampilan kamar agar terkesan lebih lapang dan luas. Kamu dapat memilih tempat tidur dengan rangka kayu minimalis.

Agar ruangan terlihat lebih luas, kamu harus menyusun tata letak ruang dengan baik layaknya contoh di atas. Jendela berukuran besar dapat dipasang di belakang kasur agar memaksimalkan masuknya cahaya matahari saat pagi hari. 

 

3 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Dengan Konsep Mezzanine

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Rekomendasi selanjutnya adalah desain kamar korea minimalis dengan konsep mezzanine untuk memaksimalkan penggunaan ruang tidur yang terbatas. Konsep mezzanine memaksimalkan penggunaan lantai tambahan yang dibangun di atas lantai utama kamar, biasanya digunakan sebagai area tidur atau ruang pribadi.

Layaknya contoh di atas, kamu bisa menerapkan ruang tidur pada area atas sedangkan ruang bawah difokuskan sebagai ruang kerja. Terkadang kamar dengan konsep mezzanine menggunakan material kayu sederhana dengan desain minimalis agar menciptakan ruang yang terkesan nyaman dan hangat.

Pastikan dilengkapi dengan pencahayaan yang memadai seperti lampu gantung atau lampu dinding. Agar tidak terkesan sepi, hiasi dinding dengan seni kaligrafi atau aksesori jam gantung.

4 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Bernuansa Putih

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Jika kamu mendambakan ruang tidur yang terkesan terang, tenang dan bersih, maka desain kamar korea minimalis bernuansa putih dapat menjadi solusinya. Palet berwarna putih dapat digunakan sebagai tampilan dinding, lemari pakaian, langit-langit kamar hingga meja belajar.

Pilihan kasur dengan rangka putih yang minimalis dilengkapi dengan bantal tidur atau selimut berwarna putih akan menciptakan ruangan yang terkesan lembut. Perpaduan konsep desain kamar korea minimalis bernuansa putih dengan material kayu untuk melapisi lantai akan menjadi kombinasi yang tepat jika ingin menghadirkan nuansa modern di dalamnya. 

 

5 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Dengan Ranjang Twin

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Menciptakan desain kamar korea minimalis dengan dua ranjang perlu memaksimalkan penggunaan ruang agar tetap menjaga kesederhanaan dan estetika Korea yang khas. Jika kamu memiliki dua anak, maka pilihan kamar ini akan menjadi inspirasi yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan ruang dalam rumah.

Pilihlah furniture dengan desain minimalis yang cocok dipakai dua orang seperti meja panjang bermaterial kayu dilengkapi dengan dua kursi, pastikan juga ada lampu baca di atas meja tersebut. Jendela berukuran besar dapat diterapkan agar hemat listrik dan memaksimalkan penggunaan cahaya alami dari matahari pada pagi atau siang hari.

6 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Bergaya Industrial Modern

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Inspirasi berikutnya yang dapat ditiru adalah desain kamar korea minimalis bergaya industrial modern. Menggabungkan kedua konsep desain ini akan menjadi sebuah kombinasi kamar yang menarik dan unik dengan menghadirkan elemen minimalis korea dan sentuhan modern yang kasar.

Furnitur dengan elemen industrial seperti meja logam, tangga susun dari besi, lampu gantung modern dan rangka kasur dari logam akan menciptakan kesan industrial modern yang kuat. Desain kamar ini dapat dipadukan dengan konsep mezzanine, sehingga terdapat kasur pada lantai atas dan sofa untuk bersantai di lantai bawah. 

 

7 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Menggunakan Kasur Tingkat

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Desain kamar korea minimalis dengan menggunakan kasur tingkat biasanya diterapkan pada apartemen atau dorm kampus yang dapat diisi dua orang. Desain kamar korea satu ini juga menjadi cara yang efisien untuk memaksimalkan penggunaan ruang dalam kamar. Sebelumnya pastikan ada cukup ruang di atas dan bawah kasur tingkat untuk meningkatkan kenyamanan dan fungsionalitas.

Pertahankan dinding berwarna putih atau netral agar memberikan latar belakang yang bersih dan terlihat lapang. Karena dipakai oleh dua orang, kamu dapat menggunakan furnitur dengan desain minimalis seperti meja berukuran panjang yang dilengkapi dengan dua kursi berbahan dasar kayu, lemari pakaian susun dan penggunaan jendela sebagai pencahayaan alami. 

 

8 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Kids Friendly

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki sang buah hati yang masih berusia kecil, maka desain kamar korea minimalis di atas dapat menjadi inspirasi yang paling cocok. Dipadukan dengan elemen yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan main anak-anak. Kamu dapat menggunakan warna-warna netral seperti putih dengan perpaduan warna yang cerah layaknya biru muda atau kuning untuk menciptakan suasana yang ramah anak-anak.

Sediakan area kreativitas untuk area bermain anak seperti seluncur untuk menuruni kasur, lemari yang disusun menyerupai tangga untuk menyimpan koleksi mainan, wall climbing dari kayu yang kuat. Pastikan segala fasilitas yang tersedia, aman untuk digunakan anak-anak. 

 

9 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea One Bed Room Monokrom

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Kamu menyukai kamar dengan tampilan yang tidak terlalu mencolok? Maka desain kamar korea minimalis dengan nuansa monokrom dapat kamu jadikan inspirasi merenovasi ruang tidur. Palet warna yang digunakan utamanya menggunakan dua jenis warna seperti hitam dan ptuih atau abu-abu dengan putih.

Palet warna monokrom dapat menciptakan ruang tidur tampak lebih modern. Lampu gantung dengan nuansa warna hitam atau putih cocok untuk dipadukan dengan kamar monokrom. Hiasi dinding dengan seni kaligrafi atau lukisan agar tidak terkesan monoton. Kamu juga dapat memanfaatkan pencahayaan alami dari jendela agar cahaya matahari memasuki seluruh sisi ruangan.

 

10 dari 10 halaman

Desain Kamar Korea Minimalis Berpadu Dengan Gaya Scandinavian

Desain Kamar Korea Minimalis © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba terapkan adalah desain kamar korea minimalis berpadu dengan gaya scandinavian untuk menciptakan ruang yang bersih dan modern. Dinding berlapis putih biasa digunakan pada dekorasi kamar korea bergaya scandinavian karena mampu memberikan kesan yang netral dan mudah dipadukan dengan berbagai warna.

Pilihlah kasur dengan rangka kayu minimalis agar sesuai dengan gaya scandinavian dan dipadukan dengan furnitur bernuansa kayu. Dengan tambahan karpet tekstur halus akan mempercantik tampilan kamarmu. Kamu juga dapat menambahkan elemen tanaman dalam pot agar ruangan terlihat lebih alami. 

 

Itulah 10 inspirasi desain kamar korea minimalis yang dapat dijadikan referensi untuk membangun atau merenovasi ruang tidur. Dari sejumlah desain kamar di atas, manakah yang ingin kamu terapkan untuk menciptakan ruang tidur impian? Yuk segera tentukan pilihanmu!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar