10 Tempat Tidur Anak Minimalis yang Catchy, Bikin Betah di Kamar

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 14 November 2023 17:30
10 Tempat Tidur Anak Minimalis yang Catchy, Bikin Betah di Kamar
Tempat tidur anak minimalis yang menarik sekaligus fungsional akan membantu menciptakan kamar tidur yang nyaman.

Tempat tidur anak minimalis biasanya didesain dengan simpel dan praktis sebagai fokus utamanya. Desain simpel dan minimalis akan menciptakan tampilan yang fungsional dan memaksimalkan penggunaan ruang. Sebelum memilih tempat tidur untuk anak, pastinya kamu perlu mempertimbangkan berbagai hal seperti ukuran ruang, kebutuhan, dan kenyamanan anak. 

Biasanya dalam membiasakan anak untuk berani tidur sendiri, banyak tantangan yang harus dihadapi. Membuat ruang kamar yang nyaman dan menarik dapat menjadi salah satu solusi yang efektif dalam membiasakan anak untuk tidur sendiri. Ruang kamar yang bagus dan sesuai dengan keinginan anak dapat membuat mereka lebih antusias untuk tidur di kamar mereka sendiri. 

Dalam merencanakan konsep dekorasi kamar tidur anak, sering kali kita menggabungkan berbagai kegunaan. Hal ini tidak hanya membuat ruangan lebih fungsional dan menarik, tetapi juga membuat anak merasa lebih nyaman. Berbagai inspirasi tempat tidur untuk anak dengan desain minimalis tidak harus memiliki ruang yang luas, kamu dapat menerapkannya di ruangan yang terbatas sekalipun, loh! 

Berikut ini beberapa inspirasi tempat tidur anak minimalis yang bisa kamu pilih untuk diterapkan di rumah. Intip apa aja!

1 dari 10 halaman

Tempat Tidur Minimalis Putih Simpel

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Memilih desain tempat tidur anak minimalis yang satu ini dapat menjadi pilihan yang netral baik untuk anak laki-laki dan perempuan. Desain ini dirancang dengan menggunakan warna-warna yang netral seperti warna putih. Warna netral ini menciptakan tampilan simpel dan sangat cocok digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan. 

Selain itu, tempat tidur dengan warna netral dan simpel ini cocok untuk segala usia anak. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir untuk mengubah model tempat tidur seiring bertambahnya usia anak.

2 dari 10 halaman

Tempat Tidur Anak Bertingkat

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Menempatkan dua ranjang dalam sebuah kamar dengan ukuran terbatas memang menjadi sebuah tantangan. Dalam merancang tempat tidur anak minimalis, kamu dapat mengadopsi konsep tempat tidur bertingkat untuk memaksimalkan pemanfaatan ruang kamar. 

Dengan model tempat tidur yang bertingkat, kamu dapat menyediakan dua meja belajar, di mana salah satunya ditempatkan di bawah tempat tidur yang lebih tinggi. Jadi, jika kamu memiliki dua anak dengan usia sebaya, kamu dapat menerapkan desain tempat tidur bertingkat ini.

3 dari 10 halaman

Tempat Tidur Anak dengan Laci

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Konsep minimalis memang sangat menekankan fungsionalitas, sehingga ruang tampak lebih lapang dan tidak terlihat sumpek. Tempat tidur anak minimalis ini menggabungkan fungsi penyimpanan dengan kasur yang berada di atasnya. 

Laci-laci yang tersusun di bawah dan di samping tempat tidur ini memberikan ruang yang luas, sehingga kamu dapat menyimpan barang-barang dengan lebih leluasa. Hal ini menciptakan kamar tidur anak lebih terorganisir dan rapi. Jika kamu sedang mencari inspirasi desain untuk anak perempuan, kamar tidur dengan warna ungu di atas dapat menjadi referensi buat kamu.

4 dari 10 halaman

Tempat Tidur Material Kayu

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Menghadirkan suasana ruang yang hangat pada tempat tidur anak minimalis bisa kamu wujudkan dengan menerapkan gaya Skandinavia ini. Gaya Skandinavia ini identik dengan penggunaan elemen-elemen lembut seperti warna-warna lembut, aksen kayu dan pencahayaan yang alami. 

Jika ingin menerapkan gaya Skandinavia pada tempat tidur anak, kamu dapat menggunakan furnitur dengan bahan seperti dipan tempat tidur satu ini. Perpaduan warna dinding putih dengan sentuhan furnitur kayu memberikan nuansa nyaman untuk tempat tidur anak.

5 dari 10 halaman

Tempat Tidur Anak dengan Kasur Lipat

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Kamu bisa menciptakan ruang bermain anak di kamar dengan memanfaatkan ruang lapang di sekitar tempat tidur. Space ruang yang terbatas sering kali menjadi kendala dalam memberikan ruang kosong untuk tempat bermain. Tempat tidur anak minimalis dengan menggunakan barang-barang praktis dapat menjadi solusi buat kamu, nih! 

Dengan menggunakan kasur lipat, kamu dapat menyisihkan ruang yang longgar ketika tidak sedang digunakan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir gak memiliki space bermain untuk anak di kamar. Mengkombinasikan desain ornamen ruang yang simpel dan furnitur praktis membuat ruangan terlihat lebih lapang.

6 dari 10 halaman

Tempat Tidur dengan Rangka Atap

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Banyak upaya yang dilakukan untuk membuat anak senang dengan tampilan kamarnya, salah satunya adalah membuat tempat tidur dengan rangka atap seperti ini. Membuat tempat tidur anak dengan model ini merupakan ide kreatif yang akan mempercantik kamar tidur minimalis

Kamu dapat menambahkan kelambu di sisi rangka, yang mana jika ditutup akan memberikan tampilan mirip seperti rumah mungil. Model tempat tidur anak minimalis ini dapat dijadikan sebagai tempat bermain ala rumah-rumahan.

7 dari 10 halaman

Tempat Tidur dengan Dipan Pendek

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Memilih tempat tidur anak memang perlu melibatkan banyak pertimbangan, terutama dalam hal keamanan. Apalagi jika anak masih balita, tentu saja membuat orang tua khawatir saat anak harus tidur sendiri di tempat tidur dengan dipan yang tinggi. Kamu dapat menggunakan tempat tidur anak minimalis dengan dipan pendek yang satu ini. 

Dengan model dipan yang pendek dapat meningkatkan keselamatan anak-anak. Mereka tidak perlu naik atau turun dari tempat tidur yang tinggi, sehingga mengurangi risiko jatuh. Meskipun tampilan dipan ini terkesan sederhana, kamu dapat menambahkan sprei motif atau boneka-boneka lucu agar tampilannya terlihat menarik.

8 dari 10 halaman

Tempat Tidur dengan Rangka Besi

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Sedang mencari tempat tidur untuk anak yang dapat digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan dan memiliki material tahan lama? Tempat tidur anak minimalis yang satu ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu, loh! Rangka besi memberikan tampilan yang kokoh, sehingga cocok untuk anak-anak yang aktif bergerak di tempat tidur. 

Tersedia beragam warna untuk tempat tidur anak dengan rangka besi yang dapat kamu pilih. Namun, jika kamu ingin menciptakan tampilan netral yang sesuai dengan berbagai desain ruangan, kamu bisa memilih warna hitam.

9 dari 10 halaman

Tempat Tidur Anak Minimalis sesuai Hobi

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Menghadirkan tempat tidur dengan desain atau model yang disukai anak seperti tempat tidur dengan bentuk mobil-mobilan, menjadi ide kreatif untuk menciptakan kamar anak yang menyenangkan. Hal ini dapat membuat anak lebih antusias untuk tidur di tempat tidur mereka sendiri. 

Desain tempat tidur ini tidak terlalu berlebihan, dengan bentuk kotak yang sedikit miring dan dilengkapi dengan roda di bagian belakangnya yang sekilas menciptakan tampilan yang mirip mobil balap. Selain itu, tempat tidur ini didominasikan dengan warna putih, sehingga cocok untuk ditempatkan dalam berbagai desain ruangan.

10 dari 10 halaman

Tempat Tidur dengan 3 in 1

Tempat Tidur Anak Minimalis © Diadona

Menempatkan tempat tidur untuk tiga anak sekaligus sangat mungkin dilakukan di ruang yang tidak terlalu luas. Terdapat dua model dalam tempat tidur anak ini, yakni bentuk bertingkat dan sorong yang bisa ditarik keluar dari bawah tempat tidur utama. Penggunaan tempat tidur anak minimalis ini memberikan fleksibilitas dalam penggunaan ruang tanpa perlu tempat tidur tambahan di kamar. 

Menempatkan tempat tidur untuk tiga anak dalam satu ruang tidak lagi menjadi masalah meski kamarnya tidak terlalu luas. Terdapat beragam pilihan untuk desain tempat tidur seperti ini, tetapi jika kamu menginginkan tampilan yang simpel dan alami, kamu dapat menggunakan aksen kayu untuk tempat tidur anak.

Baiklah, itu dia beberapa inspirasi tempat tidur anak minimalis yang dapat kamu terapkan di kamar buah hati. Anak pasti akan sangat antusias jika memiliki tempat tidur dengan desain yang menarik dan bagus. Kira-kira pilih yang mana nih, Diazens? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar