10 Keramik Dinding Dapur Minimalis yang Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 8 November 2023 14:56
10 Keramik Dinding Dapur Minimalis yang Menawan
Keramik dinding dapur minimalis, akan menambah elemen interior dapur agar tampak lebih bersih dan modern

Dapur minimalis menjadi salah satu tempat yang paling penting dalam rumah, selain digunakan untuk memasak dapur juga dapat menjadi area berkumpul keluarga ketika makan bersama. Dalam dapur, desain interior menjadi komponen utama yang dapat mempercantik ruangan.

Salah satu elemen kunci dalam mencapai estetika dapur adalah pemilihan keramik dinding dapur minimalis yang menawarkan fungsionalitas serta tampilan modern. Pentingnya fungsi dapur, dapat membantu menerapkan berbagai model dekorasi agar semakin semangat saat memasak. 

Tak hanya memberi semangat untuk memasak, dapur estetik juga dapat meningkatkan mood booster sehingga dapat menciptakan berbagai kreasi makanan dengan cita rasa yang nikmat.

Beberapa komponen utama perlu diperhatikan dalam memilih perabotan dapur salah satunya keramik dinding dapur. Dengan menerapkan keramik dinding dapur minimalis, akan menambah elemen interior dapur agar tampak lebih bersih dan modern. Tak heran jika saat ini dekorasi tersebut menjadi pilihan yang populer digunakan sebagai interior dapur. 

Keramik dinding dapur minimalis memberikan banyak manfaat diantaranya minim akan perawatan, karena permukaannya yang halus dan tak berpori sehingga membuatnya mudah di lap dan dibersihkan. Kamu hanya perlu mengusapnya dengan lap basah ketika lapisan dinding terkena noda atau cipratan masakan. Kemudahan ini akan membuat keramik dinding dapur minimalis tahan dalam jangka waktu yang lama, sehingga menghemat biaya pengeluaran untuk merawatnya. 

Kamu tertarik untuk menerapkan keramik dinding dapur minimalis untuk mempercantik ruangan masak? Yuk simak beberapa rekomendasi menarik di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Berpola Hexagonal

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Rekomendasi pertama yang dapat kamu coba adalah keramik dinding dapur minimalis bermotif hexagonal. Dengan motif hexagonal, akan membuat ruangan dapur terasa lebih lapang dan bersih.

Polanya yang unik mampu menciptakan kesan futuristik dengan perpaduan palet warna dinding yang netral seperti kombinasi abu-abu, hitam, dan putih. Motif hexagonal dapat menjadi daya tarik visual pada area dapur, sehingga semakin meningkatkan semangat untuk memasak. 

 

2 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Bermotif Marmer

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Keramik dinding dapur minimalis bermotif marmer kini menjadi pilihan yang cukup populer digunakan untuk menciptakan tampilan dapur lebih elegan dan mewah. Keramik dengan motif marmer menjadi alternatif yang lebih terjangkau dan praktis.

Kamu dapat menggunakan marmer alami yang bercorak hitam putih supaya mudah untuk dipadukan dengan berbagai elemen interior dapur. Agar keindahan keramik marmer semakin menawan, tambahkan cahaya tambahan LED di bawah lemari gantung. 

 

3 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Dengan Motif Kotak Klasik

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Model keramik dinding dapur minimalis dengan motif kotak klasik cukup populer ditemui di ruangan dapur. Desainnya yang sederhana dengan perpaduan nuansa putih mampu menciptakan kesan dapur yang klasik modern.

Nuansa putih pada keramik dinding mampu memberikan kesan yang bersih dan simple, sehingga akan menciptakan efek kontras yang mudah dipadukan dengan berbagai warna netral lainnya seperti hitam, abu-abu, cream. Jika kamu memiliki hunian dapur berukuran minimalis, desain keramik dinding dapur motif kotak klasik ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. 

 

4 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Berpola Mozaik

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Kamu bosan dengan tampilan dapur yang begitu-begitu saja? Cobalah untuk menerapkan keramik dinding dapur minimalis dengan pola mozaik. Desain dari keramik tersebut mampu menciptakan tampilan yang unik dan artistik dalam ruang dapur.

Berasal dari potongan kecil ubin atau batu dengan pola yang menarik, akan memberikan sentuhan karya seni artistik dalam dapur rumahmu. Pola mozaik dapat digunakan sebagai aksen dinding pada area tertentu seperti backsplash belakang kompor atau wastafel untuk menciptakan titik fokus dalam dapur. 

 

5 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Motif Kayu

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Jika ingin menghidupkan suasana dapur bergaya ala rustik, maka keramik dinding dapur minimalis dengan motif kayu dapat menjadi perpaduan yang sangat pas. Desain keramik ala kayu ini dapat menciptakan tampilan yang hangat, alami dan estetis pada area dapur minimalis.

Sehingga menciptakan kesan ruang yang lebih nyaman untuk memasak atau makan bersama keluarga. Untuk menciptakan tampilan yang lebih realistis, coba terapkan keramik dinding dengan motif serat kayu alami. 

 

6 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Dengan Pola Geometris

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Keramik dinding dapur minimalis dengan pola geometris hadir untuk memberikan tampilan yang unik dan modern pada area dapur. Tak heran jika desainnya populer dan sering diminati oleh penghuni rumah untuk menghias desain dapur minimalis.

Warna-warna netral seperti abu-abu dan putih seringkali digunakan untuk memberikan tampilan yang bersih. Pastikan untuk mempertimbangkan konsistensi dalam pola geometris, karena pola yang teratur dan konsisten akan menciptakan tampilan lebih seragam dan kontras. 

 

7 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Bentuk Batu Bata Merah

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Inspirasi selanjutnya adalah keramik dinding dapur minimalis dengan bentuk batu bata merah. Desain keramik yang menyerupai batu bata merah ini dapat memberikan tampilan dapur bergaya alami dengan mempertahankan kesan minimalis.

Keramik balok batu bata merah dapat dipadukan dengan dapur minimalis berukuran kecil atau besar. Pastikan kamu memilih keramik yang tahan air, mudah dibersihkan dan tahan dalam jangka waktu lama, sehingga dapat tahan terhadap kelembaban, panas atau cipratan air. 

 

8 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Berwarna Hitam Industrial

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Kamu ingin menghadirkan nuansa industrial pada area dapur? Pilihan keramik dinding dapur minimalis bernuansa hitam akan menjadi rekomendasi yang tepat. Untuk menciptakan kombinasi yang menarik, kombinasikan keramik hitam dengan warna putih atau abu-abu.

Tampilan keramik bata ekspos berwarna hitam dapat menjadi pilihan yang sesuai dengan gaya industrial. Penerangan yang baik juga menjadi salah satu elemen terpenting dalam desain dapur, tambahkan lampu gantung bergaya industrial untuk menciptakan kombinasi yang pas. 

 

9 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Bernuansa Putih Klasik

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Berbeda halnya dengan yang di atas, berikut ini merupakan pilihan keramik dinding dapur minimalis bernuansa putih. Keramik bernuansa putih klasik dapat menciptakan tampilan dapur menjadi lebih bersih dan lapang.

Kamu dapat memilih keramik dengan aksen atau pola kotak-kotak sederhana untuk menambah variasi dan daya tarik visual pada dapur. Agar tidak terkesan monoton, tambahkan pencahayaan berupa lampu gantung dengan nuansa hitam industrial untuk menerangi area dapur saat malam hari.

 

10 dari 10 halaman

Keramik Dinding Dapur Minimalis Bermotif Bunga

Keramik Dinding Dapur Minimalis © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba adalah keramik dinding dapur minimalis dengan motif bunga. Motif bunga pada keramik dinding dapur dapat memberikan inspirasi atau tema pada interior dapur. Kamu dapat memadukan keramik dinding dapur motif bunga dengan aksen kayu pada laci penyimpanan alat-alat dapur, meja dapur, hingga peralatan masak.

Perpaduan tersebut akan menciptakan keselarasan dan konsistensi dalam tema dapur minimalis. Jika kamu menggunakan keramik motif bunga sebagai elemen fokus, pertimbangkan untuk menggunakannya sebagai backsplash belakang kompor atau wastafel.

Keramik dinding dapur minimalis cukup populer digunakan untuk melapisi area dapur karena mudah dibersihkan dan minim akan perawatan. Selain itu, keramik dinding dapat menghadirkan suasana dapur yang anti mainstream, sehingga tak heran jika model tersebut digemari oleh berbagai kalangan. Tunggu apalagi, yuk tentukan desain keramik dinding yang sesuai dengan seleramu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar