8 Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern Gaya Artistik hingga Futuristik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 7 September 2023 10:59
8 Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern Gaya Artistik hingga Futuristik
Wastafel kamar mandi minimalis modern kini hadir dengan berbagai gaya yang mengikuti perkembangan desain interior, mulai dari ukiran kayu sampai dengan kombinasi kaca yang bikin kamar mandi estetik

Wastafel kamar mandi minimalis modern hadir untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pada kamar mandi kamu yang dirancang dengan nilai estetika modern. Konsep ini mengkombinasikan antara fungsi yang baik dengan gaya desain kontemporer. Wastafel merupakan salah satu tempat yang paling sering digunakan oleh pemilik rumah, maka dari itu penting untuk menentukan gaya mana yang menurut kamu paling cocok. 

Wastafel biasanya dilengkapi dengan keran air, serta tempat atau wadah untuk membuang aliran air. Tidak hanya itu saja, kamu dapat menambahkan beberapa dekorasi untuk menciptakan desain wastafel kamar mandi minimalis modern. Wastafel hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, bahan dan desain yang beragam mulai dari yang sederhana hingga mewah. 

Bagi beberapa orang pemilihan desain wastafel yang tepat menjadi hal penting untuk diperhatikan untuk menciptakan nuansa yang diinginkan. Wastafel kamar mandi minimalis modern adalah pilihan yang populer karena kemampuannya menciptakan kesan rapi, bersih, dan elegan. Model ini cocok diterapkan pada berbagai desain mulai dari minimalis hingga kontemporer untuk menciptakan kamar mandi yang stylish dan fungsional. 

Menurut ahli, kesehatan adalah suatu keadaan sehat yang bukan hanya terbebas dari penyakit mental dan social tetapi juga yang utuh secara fisik. Gaya hidup yang bersih dan sehat dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga agar tubuh tetap dalam keadaan sehat. salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan kamar mandi kamu. 

Untuk memudahkan kamu menjaga kebersihan kamar mandi maka, pilihan desain wastafel kamar mandi minimalis modern menjadi alternatif yang cocok buat kamu. selain desainnya yang simpel dan rapi, juga memudahkan kamu dalam melakukan perawatan. Yuk simak 8 inspirasi gaya wastafel dibawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Dua Sink Dengan Kaca LED

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Model wastafel kamar mandi minimalis modern satu ini menjadi pilihan ideal bagi pasangan suami istri karena menggunakan double sink dan kaca yang lebar. pemanfaatan double sink sangat berguna untuk mereka pada saat ingin menggunakannya secara bersamaan. salah satu yang menyita perhatian adalah adanya kaca lebar disertai dengan lampu LED  menambah kesan modern futuristik. beberapa model wastafel dengan dua sink dengan kaca LED dilengkapi dengan kontrol cahaya yang dapat disesuaikan. 

 

2 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Sudut Untuk Ruang Sempit

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Salah satu keunggulan dari wastafel kamar mandi minimalis modern pada sudut adalah mengoptimalkan penggunaan ruang agar lebih efisien. kamu dapat menambahkan elemen-elemen yang unik untuk mempercantik sudut ruangmu. Elemen seperti aksen kayu alami, kaca yang menarik, lighting yang bagus, atau tanaman hias. Dengan menggabungkan elemen-elemen tersebut, kamu dapat menciptakan wastafel yang tidak hanya fungsionalis namun juga indah secara estetika. 

 

3 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Putih Dengan Perpaduan Kaca

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Tampilan wastafel yang bersih, cerah, dan elegan sangat mencermikan desain wastafel kamar mandi minimalis modern. Kombinasi antara material porselen dan kaca semakin menambah nilai estetika wastafel kamu. Kaca yang digunakan sebagai permukaan wastafel menciptakan pantulan cahaya yang begitu indah. Wastafel ini dapat menciptakan ruanganmu terlihat bersih dan mewah. Namun, perlu diingat kamu harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya karena sifat kaca yang rentan pecah. 

 

4 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Vintage Dengan Batu Alam

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Wastafel kamar mandi minimalis modern dapat terbuat dari material alami seperti batu alam, marmer, granit, atau travertin sehinga membuat kamar mandi kamu alami dari tekstur batu. Batu alam seringkali memiliki warna-warna yang indah seperti krem, abu-abu, cokelat, atau hijau. jika kamu tidak suka dengan tekstur alami batu maka, kamu dapat mempolesnya hingga halus. Penambahan elemen kaca bulat dan tanaman hias yang menjuntai semakin mempermanis kamar mandi kamu. 

 

5 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Gantung Dengan Ambalan Kayu

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Model selanjutnya adalah wastafel gantung dengan ambalan kayu. Jika kamu ingin menghemat budget, model ini bisa jadi solusinya. Selain murah ternyata ambalan kayu dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan alat mandi kamu lho. Untuk menambah kesan mahal dapat ditambahkan hiasan lampu gantung, kaca, sampai tanaman hias mini. Dengan anggaran yang minim kamu sudah dapat wastafel kamar mandi minimalis modern. 

 

6 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Nuansa Biru Elegan

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu jenuh dengan wastafel kamar mandi minimalis modern dengan warna-warna monokrom, kamu dapat mencoba desain ini. Model ini mengkombinasikan antara warna-warna elegan dan tekstur beton yang memberikan kesan modern. Sentuhan warna gold dari keran dan lampu membuat wastafel kamu lebih mewah. Warna-warna ini dapat kamu kombinasikan sesuai dengan karakter kamu. Manfaatkan ruang di samping kanan kiri sink dengan menambahkan aksesoris, sabun, atau tanaman kecil.

7 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Modern Futuristik

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Model wastafel kamar mandi minimalis modern yang dilengkapi dengan teknologi canggih menciptakan tampilan yang sangat kontemporer. Bentuk sink yang ditawarkan berbeda-beda dan unik secara estetika. Beberapa wastafel modern futuristik dilengkapi dengan teknologi sensor yang memungkinkan keran air mengalir secara otomatis. Desain ini cocok untuk kamu yang memiliki anggaran lebih karena biayanya yang mahal.

 

8 dari 9 halaman

Wastafel Minimalis Oriental Kayu Jati

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Desain wastafel kamar mandi minimalis modern ini memanfaatkan elemen oriental seperti kayu jati. Bentuk sink cenderung simpel yang minimalis yaitu persegi atau bulat. Tidak lupa dengan sentuhan alami berupa kayu jati pada kaki laci dan ambalan gantungnya. Wastafel minimalis oriental adalah pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin menciptakan tampilan kamar mandi yang damai dengan sentuhan khas budaya Asia Timur.

9 dari 9 halaman

Tips Membangun Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern © Diadona

Sebelum memutuskan memilih desain wastafel kamar mandi minimalis modern, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Jangan gegabah!, pertimbangkanlah hal-hal berikut:

  1. Ukuran Kamar Mandi: 

    Pertimbangkan ukuran kamar mandi kamu. Jika ruang terbatas, kamu mungkin perlu memilih wastafel yang lebih kecil atau tipe sudut untuk mengoptimalkan penggunaan ruang.

  1. Gaya Desain:

    Tentukan gaya desain kamar mandi kamu. Apakah kamu menginginkan kamar mandi yang tradisional, modern, minimalis, atau mungkin gaya yang lebih alami seperti yang terinspirasi dari alam?

  1. Bahan:

    Wastafel dapat terbuat dari berbagai bahan, seperti keramik, kaca, logam, atau batu alam. Pertimbangkan tampilan, ketahanan, dan perawatan yang dibutuhkan oleh berbagai bahan ini.

  1. Warna dan Gaya Finishing:

    Wastafel datang dalam berbagai warna dan gaya finishing. Pilih yang sesuai dengan palet warna dan estetika keseluruhan kamar mandimu.

  1. Fungsionalitas:

    Perhatikan jumlah dan jenis keran yang diperlukan, serta apakah kamu memerlukan ruang penyimpanan di bawah wastafel. Beberapa wastafel dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang terintegrasi.

  1. Kenyamanan Penggunaan:

    Pastikan tinggi wastafel dan kedalaman mangkuknya sesuai dengan kenyamanan kamu saat mencuci tangan atau wajah.

  1. Perawatan dan Kebersihan:

    Pertimbangkan seberapa mudah wastafel tersebut untuk dibersihkan dan apakah akan tahan terhadap noda dan goresan sehari-hari. perawatan yang baik akan berpengaruh pada tinkat kebersihan dan kenyamanan yang ingin kamu ciptakan. 

  1. Ketersediaan Aksesori:

    Cari tahu apakah ada aksesori tambahan yang cocok untuk wastafel yang kamu pilih, seperti cermin, rak, atau lampu. kamu bebas menambahkan dekorasi tambahan sesuai dengan karaktermu. 

  1. Anggaran:

    Tentukan anggaran Anda. Wastafel memiliki kisaran harga yang berbeda-beda dari yang murah hingga mahal, jadi pastikan kamu memilih sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan.

  1. Konsultasikan dengan Ahli:

    Jika kamu merasa bingung atau memiliki pertanyaan, berkonsultasilah dengan seorang ahli desain interior atau tukang bangunan yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan saran yang berguna berdasarkan kebutuhan dan ruang kamar mandi kamu.

Nah, jadi itulah tadi inspirasi wastafel kamar mandi minimalis modern yang keren abis! Jadi jangan ragu untuk mengganti desain wastafel lama kamu dengan yang minimalis agar kamar mandi kamu makin kece.

 

 Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar