9 Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Desain Sederhana yang Rapi dan Tertata

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 27 Oktober 2023 14:28
9 Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Desain Sederhana yang Rapi dan Tertata
Rak bumbu dapur gantung minimalis sangat efisien dibangun di dapur untuk merapikan segala kebutuhan bumbu dan bahan masakan, dapur jadi lebih rapi dan kelihatan luas!

Memiliki interior dapur dengan rak susun yang tertata menjadi impian semua kaum hawa. Selain membuat tampilan menjadi lebih rapi, juga akan membuat dapur minimalis di rumahmu tampak estetis. Salah satunya penggunaan rak bumbu dapur gantung minimalis untuk menyimpan berbagai bahan-bahan masakan. Model rak bumbu dapur gantung minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk mengorganisir bumbu atau bahan-bahan dapur dengan gaya yang sederhana dan menghemat ruang. 

Rak bumbu dapur gantung minimalis banyak menawarkan berbagai manfaat bagi pemiliknya, sehingga tak heran jika menjadi pilihan yang banyak digunakan untuk elemen dekoratif dapur. Rak bumbu dapur gantung minimalis dapat digunakan untuk mengoptimalkan ruang dapur dengan lahan terbatas. Berbagai bumbu dan peralatan dapur yang digantung di rak dapat diakses dengan mudah, sehingga kamu tidak perlu mencari-cari bahan yang dibutuhkan dalam lemari.  

Rak bumbu dapur gantung minimalis sering memiliki desain yang menarik dan estetis, terkadang tampilannya dapat dijadikan elemen dekoratif dalam dapur minimalis kamu untuk memberikan sentuhan modern. Kamu dapat mengatur rak gantung sesuai dengan kebutuhan peralatan dapur milikmu. Nah, jika kamu sedang mencari referensi rak bumbu dapur gantung minimalis, berikut ini telah kami rangkumkan sejumlah inspirasinya. Yuk cek di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Berbahan Stainless Steel

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Rak bumbu dapur gantung minimalis dari stainless steel merupakan pilihan yang mudah dibersihkan dan awet dalam jangka waktu yang lama. Stainless steel terkenal dengan ciri khasnya yang tahan karat sehingga tidak mudah mengalami kerusakan atau kelembaban.

Selain tahan lama, material tersebut memiliki tampilan yang bersih dan modern sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya desain dapur termasuk gaya minimalis. Kamu dapat menggantungkan bumbu-bumbu dapur, peralatan masak, handuk dapur dan lainnya. 

 

2 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis dari Kayu

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin menghadirkan kesan rustik dalam dapur, mulailah dengan memberikan sentuhan alami pada rak bumbu dapur gantung minimalis dari kayu. Kayu dengan kualitas tinggi, cenderung bersifat tahan lama dan stabil sehingga dapat menjadikannya pilihan yang andal untuk menyimpan bumbu atau peralatan dapur.

Jika kamu memiliki area dapur yang terbatas, maka gunakanlah rak bumbu dapur gantung dengan bentuk vertikal agar semua peralatan dapat tersusun dengan baik dan teratur. 

 

3 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Melekat pada Lemari Es

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Terkadang sisi dari lemari es cenderung tidak digunakan, namun kini dengan kehadiran rak bumbu dapur gantung minimalis dapat menambah elemen dekoratif pada area kulkas. Dengan rak gantung yang melekat pada lemari es, dapat memaksimalkan penggunaan ruang pada dapur dengan lahan minimalis.

Penghuninya akan memiliki akses yang lebih mudah untuk mencari bahan-bahan dapur yang diperlukan jika berada dalam jangkauan tangan ketika memasak. Kamu dapat meletakkan kompor di area yang terjangkau dengan rak bumbu gantung agar lebih mudah dan tetap terlihat rapi.

4 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis dalam Lemari

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Pilihan berikutnya cocok untuk kamu yang ingin melindungi berbagai bumbu dapur atau peralatan dapur dari debu yang bertebaran agar tetap tampil bersih dan rapi. Kamu dapat menerapkan rak bumbu dapur gantung minimalis dalam lemari agar tetap terorganisir dengan baik. Gunakan sekat pemisah jika ingin membedakan mana bumbu dapur yang sering dipakai dan jarang digunakan.

Meskipun letaknya tertutupi oleh pintu, rak bumbu dapur gantung masih bisa memudahkan kamu untuk mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan saat memasak dengan hanya membuka pintu lemari.

5 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis di Balik Pintu

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Kamu memiliki dapur dengan keterbatasan lahan? Pilihan rak bumbu dapur gantung minimalis dibalik pintu dapat menjadi solusi yang cerdas untuk memanfaatkan ruang kosong agar menjadi lebih bermanfaat dan efisien. Rak gantung ini memanfaatkan ruang dibalik pintu yang seringkali diabaikan.

Dengan menaruh bumbu dapur pada rak gantung, akan membantu menghindari bumbu-bumbu tersebut dari tumpahan atau kerusakan. Jika koleksi bahan-bahan dapurmu ingin terhindar dari debu atau percikan bumbu saat memasak, kamu dapat menambahkan kaca transparan agar susunannya tetap terlihat. 

 

6 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis dengan Aksen Metal

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Rak bumbu dapur gantung minimalis dengan aksen metal menjadi pilihan yang menarik jika kamu ingin menambahkan elemen modern dan industrial pada area dapur. Material metal seperti logam atau besi dapat dipakai sebagai kerangka rak gantung, sehingga terlihat kokoh dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Kamu dapat memadukan material metal dengan aksen kayu untuk menciptakan kontras yang menarik dan estetis.

7 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Berpadu dengan Penyimpanan Buah

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Kombinasi rak bumbu dapur gantung minimalis dengan penyimpanan buah menjadi solusi yang tepat jika ingin memanfaatkan ruang dapur secara efisien dan tampil menarik. Kamu dapat menggunakan kayu hambalang menggantung sebagai tempat bumbu-bumbu dapur, sedangkan rak keranjang gantung untuk menyimpan buah-buahan.

Rak bumbu dapur gantung minimalis yang dipadukan dengan rak buah akan menciptakan tampilan visual yang menarik pada dapur. Pastikan jika keduanya berbahan dasar bagus untuk menahan bebannya masing-masing.

8 dari 9 halaman

Rak Susun Bumbu Dapur Gantung Minimalis

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Rak susun bumbu dapur gantung minimalis mungkin sudah banyak ditemukan pada area dapur untuk menyimpan berbagai bahan masakan agar terorganisir. Rak ini dapat berisikan susunan papan yang ditempatkan secara vertikal pada dinding.

Dengan menerapkan rak bumbu gantung ini mampu menghemat ruang dan menciptakan tampilan terbuka di dapur. Kamu dapat mengelompokkan bumbu-bumbu dapur berdasarkan jenis atau penggunaannya akan proses memasak menjadi lebih mudah dan efisien.

9 dari 9 halaman

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis Dengan Dekorasi Unik

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis © Diadona

Rak bumbu dapur gantung minimalis yang terakhir ini dapat menciptakan elemen dekorasi unik pada area dapur. Rak gantung seperti di atas adalah cara kreatif untuk menambahkan elemen estetis yang menarik pada area dapur, dengan tetap menjaga kepraktisan dan fungsionalitas penyimpanan bumbu.

Susunan rak terbuka berbentuk balok dapat ditumpuk menyerupai zig zag untuk menciptakan kesan yang berbeda dan unik. Pastikan jika material yang digunakan bersifat kuat dan mampu menopang rak di atasnya. Dengan susunan rak gantung tersebut mampu memberikan banyak ruang untuk menyimpan berbagai jenis bumbu dapur. 

 

Itulah 9 model rak bumbu dapur gantung minimalis yang dapat kamu terapkan pada area dapur untuk menyimpan berbagai peralatan dan bahan masakan agar lebih terorganisir. Pastikan untuk memilih material yang sesuai agar dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Semoga bermanfaat!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar