9 Dapur Minimalis Granit Hitam yang Elegan dan Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 3 November 2023 14:52
9 Dapur Minimalis Granit Hitam yang Elegan dan Mewah
Selain menawarkan keindahan, dapur minimalis granit hitam juga tetap menciptakan tampilan yang fungsional dan elegan

Dapur minimalis menjadi komponen penting dalam rumah sebagai tempat untuk menyiapkan makanan keluarga atau menjadi titik kumpul ketika makan bersama keluarga tercinta. Berbagai gaya atau desain dapur kini semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Salah satunya dapur minimalis granit hitam yang mampu menciptakan kesan elegan dan berkelas pada area dapur. Material batu granit menjadi bahan yang populer digunakan sebagai desain dapur karena memberikan keindahan, daya tahan dan kemudahan perawatannya. 

Selain menawarkan keindahan, dapur minimalis granit hitam juga tetap menciptakan tampilan yang fungsional dan elegan. Granit hitam menjadi salah satu material yang cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya dekorasi dapur. Mulai dari gaya dekorasi dapur sederhana hingga modern bisa dipadukan dengan material granit hitam. Granit tersedia dalam berbagai pola seperti butiran halus atau butiran besar dan pola beraturan, pastikan untuk memilih pola granit yang sesuai dengan desain dapurmu. 

Untuk menciptakan kontras yang menarik dalam desain dapur, kamu juga dapat memadukan bahan lain seperti kayu atau stainless steel. Pastikan area dapur minimalis granit hitam memiliki pencahayaan yang baik agar ruangan tetap terlihat cerah dan nyaman bagi penghuninya. Meskipun granit bersifat awet, kamu tetap harus memperhatikan perawatannya dengan baik seperti membersihkan permukaan granit dengan kain lap dan pembersih agar tetap terlihat bersih dan mengkilap. 

Apakah kamu sedang berencana untuk membangun dapur minimalis dengan granit hitam? Berikut ini kami siapkan pilihan terbaik yang dapat kamu jadikan inspirasi menarik. Yuk simak berikut ini!

 

1 dari 9 halaman

Desain Permukaan Meja Dapur Minimalis Granit Hitam Sederhana

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Jika kamu bosan dengan tampilan meja dapur yang begitu-begitu saja, mungkin pilihan permukaan meja dapur minimalis granit hitam sederhana dapat kamu jadikan pilihan. Permukaannya yang sederhana ditambah dengan finishing glossy akan membuat meja tampak lebih elegan dan modern.

Pertimbangkan bentuk meja yang sesuai dengan ukuran dan tata letak dapur. Meja dapur dengan bentuk leter “ L” dapat dijadikan inspirasi menarik, pilih model granit hitam yang sesuai dengan tampilan estetika dapur rumahmu. 

 

 

2 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam Berpadu Dengan Dinding Ekspos

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Kombinasi dapur minimalis granit hitam dan dinding ekspos merupakan pilihan desain yang menarik. Dinding ekspos dapat berupa susunan keramik yang berbentuk geometris sehingga memberikan sentuhan kontemporer pada ruangan dapur.

Dinding ekspos berwarna hitam glossy yang dipadukan dengan granit hitam akan menciptakan ruang dapur yang lebih visual dan berkelas. Pastikan terdapat pencahayaan yang cukup untuk menerangi area dapur, lampu tambahan LED di bawah lemari gantung dapat menambahkan kilau dari dinding ekspos.

 

3 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam Bergaya Industrial

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Gaya industrial seringkali berhubungan dengan susunan bata atau beton ekspos yang unfinished layaknya perpaduan meja granit dan laci di atas. Meja dapur minimalis dengan lapisan granit hitam dan laci peralatan dari beton ekspos dapat menjadi titik visual dalam area dapur.

Untuk mendukung estetika industrial, pilih elemen-elemen baja atau logam untuk aksen seperti peralatan dapur, gagang laci, kaki meja dan lainnya. Dinding dengan desain geometris bernuansa abu-abu  juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menambah kesan industrial pada dapur minimalis granit hitam. 

 

4 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam Berpadu Dengan Gaya Rustik

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Memadukan dapur minimalis granit hitam dengan gaya rustik kini menjadi desain yang populer diterapkan pada area dapur, karena menciptakan kontras yang menarik antara tampilan modern dan rustik. Gaya rustik seringkali berhubungan dengan kayu alami, gunakan material kayu pada rak atau laci penyimpanan peralatan dapur, permukaan lantai atau elemen dekoratif lainnya.

Kontras antara granit hitam dengan kayu menciptakan tampilan yang lebih hangat dan terlihat alami. Untuk mendukung estetik rustik, pilih elemen dapur dari material kayu seperti meja atau kursi dengan detail kayu yang kasar.

5 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam yang Tampil Mewah dan Modern

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Jika kamu ingin memiliki dapur dengan tampilan yang elegan, maka dapur minimalis granit hitam seperti contoh di atas bisa dijadikan inspirasi. Pastikan granit hitam yang dipilih berkualitas tinggi dan memiliki daya tahan yang baik. Kamu juga dapat mempertimbangkan granit yang memiliki kilauan alami untuk tampilan yang lebih mewah.

Pilih meja dapur berbentuk persegi panjang dengan desain kontemporer agar lebih menyatu dengan nuansa dapur. Untuk menciptakan kesan yang lebih elegan kamu dapat menambahkan kursi bernuansa putih dan lampu gantung dengan desain modern.

6 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam Ala Japandi

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Apakah kamu mendambakan dapur bergaya negeri sakura? Dapur minimalis granit hitam ala Japandi akan menjadi pilihan yang paling tepat. Dekorasi dapur ini dapat menghasilkan tampilan yang bersih, rapi dan minimalis. Desain Japandi biasanya berhubungan erat dengan nuansa kayu, kamu dapat menerapkan kayu bergaya ekspos yang mendominasi lapisan dinding.

Sedangkan granit hitam dapat digunakan untuk melapisi area meja dan laci penyimpanan alat-alat dapur. Rak dengan lemari kaca dapat menambahkan elemen transparan yang cocok untuk desain Japandi. 

 

7 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Granit Hitam Pada Kitchen Set Aksen Metal

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Desain dapur minimalis granit hitam dengan kitchen set aksen metal dapat menciptakan tampilan yang modern dan kontemporer menarik. Aksen metal dapat memberikan sentuhan industrial dan kilau yang kontras dipadukan dengan granit hitam.

Gunakan granit hitam berkualitas tinggi untuk melapisi area meja dapur, sehingga tampak lebih elegan dan terlihat kokoh. Pilih juga kitchen set beraksen metal seperti stainless steel pada gagang laci, peralatan masak, atau lemari gantung terbuka. Lampu gantung dengan aksen metal seperti logam berkilau dapat menambah tampilan industrial pada ruangan.  

 

8 dari 9 halaman

Meja Dapur Minimalis Granit Hitam Bermotif Marmer

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Motif marmer dapat bersifat multifungsi karena bisa dipadukan ke berbagai lapisan dapur. Salah satunya meja dapur minimalis granit hitam yang bermotif marmer. Granit hitam berkualitas tinggi dengan pola marmer yang berkilau dapat menciptakan tampilan yang lebih autentik.

Kombinasi granit hitam bermotif marmer biasanya menggunakan palet warna netral seperti putih, abu-abu atau hitam untuk memberikan fokus utama pada meja granit. Peralatan dapur seperti wastafel dengan lapisan stainless steel merupakan pilihan yang terbaik karena memberikan kilauan modern yang sejalan dengan tampilan granit hitam.

9 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Minimalis Granit Hitam

Dapur Minimalis Granit Hitam © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu terapkan pada dapur adalah lemari gantung dapur minimalis granit hitam. Lemari gantung ini dapat memberikan fungsionalitas penyimpanan tambahan dengan tampilan yang elegan dan modern. Kamu dapat memilih bahan yang memiliki tekstur atau warna serupa seperti laminasi bermotif granit hitam.

Jika memungkinkann kamu dapat memilih finsihing yang mencerminkan estetika minimalis seperti matte atau glossy, disesuaikan dengan selera pribadi. Untuk menciptakan efek yang menarik, pasang pencahayaan LED di bawah lemari gantung untuk memudahkan aktivitas memasak di malam hari. 

 

Itulah sejumlah model dapur minimalis granit hitam yang bisa kamu jadikan pilihan untuk merancang desain atau merenovasi area dapur. Granit hitam akan menjadi pilihan yang ideal jika ingin menciptakan dapur dengan kesan elegan dan modern. Yuk tentukan pilihan dapur minimalis granit hitam yang sesuai dengan gaya desain rumahmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar