9 Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern dengan Model Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 9 November 2023 14:16
9 Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern dengan Model Mewah
Rak TV tempel dinding minimalis modern membuat dekorasi ruang keluarga tampak semakin estetis dan modern. Desainnya yang menggantung pada dinding, membuat ruangan terasa lebih lapang

Ruang keluarga menjadi area berkumpul utama dalam sebuah rumah. Berbagai peralatan disediakan dalam ruang keluarga untuk memfasilitasi momen berkumpul bersama, salah satunya fasilitas TV gantung.

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern dapat membuat dekorasi ruang keluarga tampak semakin estetis dan modern. Desainnya yang menggantung pada dinding, membuat ruangan terasa lebih lapang sehingga tidak menghambat akses gerak para penghuni rumah. 

Untuk kamu yang memiliki rumah dengan desain minimalis tak perlu khawatir, karena rak tempel TV dinding minimalis modern dapat diterapkan pada berbagai ukuran rumah. Selain dipasang pada area ruang keluarga, TV model gantung juga dapat dipasang pada area ruang tamu dan kamar tidur.

Rak TV tempel dinding minimalis modern seringkali terbuat dari kayu atau logam dengan tampilan yang halus dan bersih. Pilih material rak TV yang bersifat kuat dan kokoh agar mampu menampung berat TV dengan baik.

Pastikan rak TV tempel dinding minimalis modern memiliki ukuran yang sesuai dengan perangkat elektronik tersebut. Pertimbangkan fitur tambahan seperti rak atau laci untuk menyembunyikan kabel agar terlihat lebih rapi dan dapat menyimpan remote, koleksi DVD, serta perangkat elektronik lainnya.

Pastikan rak TV terpasang dengan aman pada dinding, terutama jika elektronik tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. 

Nah, untuk kamu yang sedang bingung mencari referensi Rak TV tempel dinding minimalis modern, tak perlu khawatir karena kami telah menyiapkan beberapa rekomendasinya. Yuk simak berikut ini!

 

1 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Pilihan pertama yang dapat kamu coba adalah rak TV tempel dinding minimalis modern menggunakan strip lampu LED. Lampu LED dapat menciptakan tampilan yang lebih dramatis dan futuristik pada ruang keluarga. Pasang strip LED pada bagian belakang TV dan hubungkan ke sumber daya listrik.

Beberapa pencahayaan LED sudah dilengkapi dengan remote control, sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengubah warna atau mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan yang diinginkan. 

 

2 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Sederhana

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu memiliki hunian berukuran minimalis, rak TV tempel dinding minimalis modern dengan gaya sederhana dapat menjadi kombinasi yang pas. Dengan beralaskan kayu, rak TV mampu menciptakan gaya yang sederhana namun tetap terlihat menawan.

Tentukan lokasi yang tepat pada dinding untuk memasang rak TV, pastikan jika rak tersebut ditempatkan pada tinggi mata yang nyaman saat menonton TV. Agar tampilan sederhana tetap terjaga, pastikan saluran kabel tersimpan dengan baik di belakang rak atau ditata di dalam laci penyimpanan.

3 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Bersifat Multifungsi

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Model selanjutnya akan menjadi dambaan bagi mereka yang memiliki banyak koleksi elemen interior rumah. Rak TV tempel dinding minimalis modern yang bersifat multifungsi dapat memungkinkan penghuninya menyimpan buku, koleksi vas, pigura dan koleksi lainnya sambil menampilkan TV.

Sehingga kamu tidak perlu pusing untuk membeli lemari tambahan, karena rak tv multifungsi ini sudah dapat membantu menyimpan berbagai koleksi barang milikmu. Pastikan jika rak tersebut kuat untuk menopang berbagai peralatan di atasnya.

4 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Marmer Minimalis Modern

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Dinding marmer selalu tampil untuk memberikan kesan menawan dan elegan pada ruangan dalam rumah. Salah satunya rak TV tempel dinding marmer minimalis modern seperti contoh di atas.

Marmer menjadi bahan alami yang dapat menciptakan kesan mewah pada ruangan dan dapat dipadukan dengan berbagai gaya desain rumah. Kamu dapat memilih marmer berwarna netral seperti nuansa putih agar tampak lebih bersih dan mudah dikombinasikan dengan elemen interior lainnya. 

 

5 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Plus Rak Buku

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Rak TV tempel dinding minimalis modern dengan rak buku merupakan inspirasi yang sangat baik untuk menciptakan ruang hiburan dengan area baca. Untuk kamu yang senang membaca, mungkin area ini akan menjadi spot favorit untuk menambah wawasan bacaan.

Untuk menambah rak buku, kamu dapat menggunakan rak dinding gantung dari kayu yang kokoh untuk dipasang pada sisi atas rak TV. Isi rak tersebut dengan beberapa koleksi bukumu, kamu dapat mengelompokkannya berdasarkan genre, penulis atau tema tertentu untuk menciptakan tampilan yang lebih terorganisir. 

 

6 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Bernuansa Kayu

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Selain area taman, ruang keluarga juga dapat menghidupkan suasana alami saat berkumpul bersama keluarga loh! Salah satunya peran dari rak TV tempel dinding minimalis modern bernuansa kayu di atas. Perpaduan desain minimalis dengan nuansa kayu menjadi opsi yang cukup populer digunakan karena mampu mengkombinasikan unsur alam dengan estetika minimalis.

Pilih rak TV yang memiliki elemen atau finishing kayu seperti pada laci penyimpanan, rak buku, aksesori dari kayu dan lainnya. Pastikan untuk menambahkan pencahayaan dengan lampu agar menghidupkan kesan yang lebih hangat dalam ruangan. 

 

7 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Cocok Untuk Kamar Tidur

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu sedang mencari referensi rak tv tempel dinding modern yang cocok untuk kamar tidur, mungkin pilihan di atas dapat kamu pertimbangkan sebagai inspirasi. Tambahkan pencahayaan lampu tidur yang bisa diatur tingkat pencahayaannya sesuai dengan suasana hati pemiliknya, sehingga mampu menjaga kualitas tidurmu.

Jangan terlalu banyak memenuhi rak TV dengan dekorasi, cukup tambahkan foto keluarga, lilin aroma terapi atau karya seni lain yang cukup serasi. Lemari berukuran besar di sebelah rak TV, dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai pakaian, sepatu atau koleksi tas favoritmu.

8 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Dengan Rak Kaca

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Model berikutnya adalah rak tv tempel minimalis modern dengan rak kaca yang mampu memberikan kesan elegan dan berkelas pada area berkumpul keluarga. Rak dengan pintu kaca dapat menjadi daya tarik visual dipadu dengan rak tv tempel dinding.

Desain rak ini juga dapat bersifat multifungsi salah satunya untuk menyimpan berbagai peralatan antik agar tidak mudah berdebu atau kotor. Gunakan pencahayaan yang cocok untuk menyoroti rak kaca seperti lampu langit-langit dengan desain minimalis.

9 dari 9 halaman

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern Bergaya Industrial

Rak TV Tempel Dinding Minimalis Modern © Diadona

Rekomendasi yang terakhir kali ini sangat cocok untuk kamu yang mendambakan ruangan bergaya unfinished industri. Salah satunya dapat didukung dengan pemasangan rak TV tempel dinding minimalis modern bergaya industrial. Untuk memperkuat kesan industrial, pasang TV pada dinding semen bergaya raw unfinished.

Gaya industrial seringkali menampilkan rak terbuka untuk menonjolkan barang antik seperti vas guci, koleksi buku, dan lainnya. Gunakan pencahayaan tambahan seperti lampu gantung bernuansa hitam yang berasal dari logam kasar untuk memberikan tampilan kasar bergaya khas industrial. 

Itulah 9 model rak TV tempel dinding minimalis modern yang dapat kamu tiru untuk mempercantik area ruang keluarga atau kamar tidur. Pastikan material yang digunakan pada rak TV memiliki sifat yang kokoh dan berdaya tahan lama agar minim akan perawatan. Semoga bermanfaat!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar