10 Inspirasi Model Baju Lebaran untuk Tampil Tomboy, Stylish, dan Kece

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 18 Maret 2024 14:38
10 Inspirasi Model Baju Lebaran untuk Tampil Tomboy, Stylish, dan Kece
Nggak mau tampil terlalu feminin di hari raya lebaran, tapi tetap mau keliatan kece dan stylish? Coba inspirasi model baju lebaran di bawah untuk tampil tomboy.

Ketika mempersiapkan diri untuk merayakan Hari Raya, banyak dari kita mulai memikirkan tentang gaya busana yang akan kita kenakan. Bagi kamu yang menyukai tampilan yang lebih maskulin dan santai, gaya tomboy bisa menjadi pilihan kamu untuk hari lebaran nanti. 

Selain itu, bagi kamu yang ingin mengubah gaya penampilan menjadi lebih maskulin, kamu dapat mencoba pilihan atau kombinasi di bawah untuk momen lebaran kamu nanti. 

Berikut 10 model baju lebaran yang bisa memberikan kesan tomboy namun tetap modis dan cocok untuk hari raya lebaran.

1 dari 4 halaman

1. Kemeja Oversize

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Kemeja Oversize © Diadona

Kemeja oversize dapat menjadi pilihan yang cocok untuk menciptakan kesan tomboy yang stylish. Padukan dengan celana panjang atau celana jeans untuk tampilan yang santai namun tetap berkelas. Untuk kesan yang sedikit feminin, kamu dapat menggunakan rok agar terlihat lebih anggun.

2. Vest atau Rompi

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Vest atau Rompi © Diadona

Untuk memberikan sentuhan yang elegan pada tampilan tomboy, kamu dapat menggunakan vest atau rompi sebagai bagian terluar dari busana. Kamu dapat memadukannya dengan kemeja putih dan celana panjang atau rok panjang untuk tampilan yang sopan namun tetap santai.

3. Blazer Kasual

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Blazer Kasual © Diadona

Kesan yang formal pada tampilan tomboy dapat menjadi pilihan kamu untuk momen lebaran. Kamu dapat menggunakan blazer yang dipadukan dengan kemeja atau kaos polos dengan celana atau rok untuk tampilan yang santai dan maskulin namun tetap stylish

2 dari 4 halaman

4. Jaket Bomber

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Jaket Bomber © Diadona

Untuk terlihat trendy dan menambahkan sedikit sentuhan street style pada tampilan tomboy, kamu dapat menggunakan jaket bomber ketika lebaran nanti. Padukan dengan kaos polos dan celana jeans atau rok untuk tampilan yang casual namun tetap modis.

5. Busana berbahan kulit

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Busana Berbahan Kulit © Diadona

Kesan maskulin juga bisa kamu dapatkan dari busana atau aksesori yang berbahan kulit. Kamu dapat menggunakan jaket, celana, atau sepatu untuk penampilan yang lebih tomboy. Pastikan kamu memilih kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kesan edgy, santai, dan stylish.

6. Celana Cargo

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Celana Cargo © Diadona

Styling menggunakan celana cargo dapat membuat tampilan kamu terlihat tomboy dan street style. Dengan model yang unik, celana cargo dapat menjadi pilihan kamu untuk tampil sopan namun tetap santai. Kamu dapat memadukannya dengan kemeja, sweater, atau t-shirt oversized sesuai dengan selera kamu. 

3 dari 4 halaman

7. Denim Style 

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Denim Style © Diadona

Gaya simpel dan klasik dapat kamu temukan dengan kombinasi busana berbahan denim. Kamu dapat memadukannya dengan kombinasi baju, rok, celana, atau dress sesuai selera kamu. Dengan busana berbahan demin, kamu akan mendapatkan kesan stylish dan kece untuk momen hari raya lebaran.

8. T-shirt Oversize dengan Rok Midi

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - T-shirt Oversize dengan Rok Midi © Diadona

Kombinasi t-shirt oversize dengan rok midi dapat menciptakan tampilan tomboy yang unik dan feminin. Kamu dapat memilih t-shirt dengan desain grafis agar penampilan kamu tidak terlalu polos. Gunakan aksesori tambahan untuk mempercantik penampilan.

9. Jumpsuit 

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Jumpsuit © Diadona

Tampilan tomboy namun tetap stylish dapat kamu temukan dengan menggunakan jumpsuit. Kamu dapat memadukannya dengan sepatu boots atau loafers untuk menambah kesan maskulin namun tetap casual dan santai.

10. Celana Jeans Boyfriend

Model Baju Lebaran Untuk Kesan Tomboy - Celana Jeans Boyfriend © Diadona

Celana jeans boyfriend dapat menjadi pilihan yang nyaman dan stylish untuk tampilan tomboy. Padukan dengan kemeja atau kaos polos untuk tampilan yang santai namun tetap berkelas.

4 dari 4 halaman

Nah pilihan model baju di atas dapat kamu coba untuk tampilan yang lebih tomboy di hari raya lebaran nanti. Dengan gaya tomboy, kamu juga bisa menciptakan sedikit kesan feminin pada outfit kamu.

Jadi, kamu bisa melakukan kombinasi sesuai dengan selera kamu untuk tampil keren, stylish, dan unik.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar