9 Model Rak Piring Kaca untuk Memajangkan Koleksi Perabotan Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 15 November 2023 20:28
9 Model Rak Piring Kaca untuk Memajangkan Koleksi Perabotan Cantik
Model rak piring kaca berikut ini cocok banget buat kamu yang ingin menyimpan piring dengan rapi tapi juga cocok banget untuk memamerkan pajangan koleksi piring antik

Susunan rak piring kaca merupakan elemen penting dalam desain dapur modern. Untuk melindungi berbagai koleksi piring sekaligus membuatnya lebih terorganisir, maka diperlukan adanya rak piring kaca.

Model rak piring kaca kini telah hadir bervariasi, mulai dari model lama yang menggunakan material stainless steel atau kayu, hingga rak piring kaca terbaru tanpa penutup. Berbagai motif dari model rak piring kaca semakin beragam untuk memudahkan pembeli memilih gaya atau selera mereka. 

Selain berfungsi sebagai tempat pelindung piring, gelas dan peralatan makan lainnya, rak piring kaca juga memiliki daya tarik estetika yang dapat meningkatkan tampilan keseluruhan dapur. Model rak piring kaca biasanya menggunakan beragam motif, kaca polos, tanpa penutup seperti desain terbuka dan sejenisnya.

Rak piring kaca memiliki desain seperti lemari dengan beberapa pintu penutup yang dilengkapi rak khusus untuk menempatkan susunan piring. 

Rak piring kaca memberi keunggulan utama berupa kemampuan untuk menampilkan koleksi piring-piring cantik dengan jelas. Dengan rak piring kaca, kamu dapat dengan mudah mengambil berbagai peralatan makan yang hendak dipakai tanpa harus mencari di laci penyimpanan.

Berbagai model rak piring kaca dapat kamu temukan di toko furniture dengan harga yang terjangkau, mulai dari ratusan hingga jutaan pun ada. Cukup disesuaikan dengan kebutuhanmu saja ya!

 

Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi model rak piring kaca, berikut ini telah kami rangkumkan sejumlah rekomendasinya. Let’s check it out!

 

1 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca Berukuran Kecil dari Kayu

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Rekomendasi pertama adalah model rak piring kaca berukuran kecil yang dipadukan dengan material kayu. Elemen kayu pada rak piring kaca dapat menambahkan sentuhan alami dan hangat pada area dapur, dengan memberikan tampilan yang bersih namun tetap estetis.

Model rak piring kaca berukuran kecil dapat kamu gunakan untuk menyimpan piring, gelas, atau peralatan dapur lainnya yang jarang digunakan agar tidak berdebu. Kombinasi material kaca dan kayu menciptakan perpaduan yang estetis dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi interior. 

 

2 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca untuk Kabinet Atas

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Jika tertarik untuk menggunakan kabinet set, coba lah meminta desain model rak piring kaca yang cocok untuk kabinet atas. Dengan menerapkan rak piring kaca pada kabinet atas akan memberikan kesan yang minimalis namun tetap modern.

Biasanya terdapat tatakan berdiri untuk menaruh piring-piring yang telah dicuci, pastikan piring sudah dalam keadaan kering. Menggunakan bahan stainless steel akan berdaya tahan lama dan anti karat sehingga minim akan perawatan. Rak kabinet atas ini nyatanya juga dapat menyatu dengan kitchen set lainnya lho!

 

3 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca Terbuka

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Inspirasi selanjutnya adalah model rak piring kaca terbuka menggunakan hambalang gantung. Rak piring kaca satu ini menjadi solusi inovatif yang menarik perhatian, karena mudah dalam penerapannya. Rak piring kaca terbuka memberikan tampilan yang lebih terorganisir dan mudah dijangkau tanpa harus membuka tutup pintu laci penyimpanan.

Penggunaan hambalan gantung yang kuat memungkinkan penggunaan ruang lebih efisien, kamu dapat mengatur susunan piring dalam barisan horizontal. Hal ini sangat cocok untuk diterapkan pada dapur berukuran minimalis.

4 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca dengan Pintu Geser

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Model rak piring kaca dengan pintu geser menjadi pilihan yang cukup populer digunakan untuk menyimpan berbagai koleksi piring atau peralatan dapur lainnya. Pintu geser pada rak piring kaca memberikan kemampuan untuk menata susunan piring agar lebih terorganisir.

Pintu geser memudahkan pengguna hanya dengan menggeser pintu untuk menaruh berbagai piring-piring yang telah dicuci. Desain pintu geser pada model rak piring kaca dapat memberikan sentuhan modern dan stylish, sehingga menciptakan area dapur yang terlihat lebih elegan dan trendy. 

 

5 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca Semi Transparan

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Jika kamu ingin menciptakan kesan estetis modern pada area dapur, cobalah untuk menerapkan model rak piring kaca semi transparan.

Meskipun memiliki aspek estetika yang kuat, rak piring kaca semi transparan tetap mempertahankan fungsionalitas utama sebagai tempat penyimpanan piring. Kaca dengan sentuhan semi transparan biasanya dipilih untuk menciptakan tampilan yang bersih dan ringan pada area dapur.

Hal ini membuatnya cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi interior, mulai dari desain klasik hingga modern. 

 

6 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca Menyatu dengan Wastafel dan Laci Penyimpanan

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Memadukan rak piring kaca dengan wastafel dan laci penyimpanan akan memaksimalkan penggunaan ruang dapur agar tampak lebih lapang. Dengan menerapkan model rak piring kaca tersebut membuat peralatan makan atau peralatan dapur lebih mudah diakses.

Piring-piring bersih dapat langsung ditempatkan pada rak, sementara berbagai peralatan dapur dapat disimpan secara rapi pada laci penyimpanan. Model rak piring kaca ini akan cocok bagi mereka yang ingin mencari solusi inovatif dan modern dalam perancangan dapur. 

 

7 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca Bermotif Bunga

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Model rak piring kaca dengan motif bunga akan memberikan estetika yang menarik dan berwarna pada rak penyimpanan. Terdiri atas beberapa pintu, membuatnya mudah untuk menaruh barang-barang dan peralatan dapur lainnya dalam satu tempat.

Rak piring kaca bermotif bunga biasanya hadir dalam berbagai variasi motif dan warna, coba untuk memilih desain yang sesuai dengan gaya dekorasi dapurmu. Model rak piring kaca tersebut dapat menciptakan dapur yang lebih hidup dan ceria.

8 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca ala Japandi Multifungsi

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Kamu bosan dengan rak piring yang begitu-begitu saja? Model rak piring kaca ala Japandi mungkin bisa kamu jadikan opsi untuk menyimpan berbagai koleksi piring cantikmu. Gaya Japandi selalu menonjolkan penggunaan bahan alami berupa rangka atau aksen kayu untuk memberikan sentuhan hangat.

Selain memberikan sentuhan estetis, rak piring tersebut juga bersifat multifungsi sehingga dapat dijadikan berbagai penyimpanan dapur mencakup peralatan makan, oven, rice cooker dan peralatan dapur lainnya.

9 dari 9 halaman

Model Rak Piring Kaca dengan Desain Keramik

Model Rak Piring Kaca © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba adalah model rak piring kaca dengan desain keramik. Desain rak piring kaca tersebut menjadi inovasi terkini yang memadukan kreativitas dan estetika untuk menyimpan berbagai peralatan dapur.

Desain keramik dapat digunakan untuk melapisi area atas laci penyimpanan dapur, sehingga dapat emberikan sentuhan artistik pada ruang dapur. Ketika diterapkan pada rak piring kaca, desain keramik tidak hanya memberikan sentuhan estetis namun juga memberikan kemudahan dalam perawatannya.

Tak heran jika model rak piring kaca dengan desain keramik banyak dijadikan pilihan yang ideal untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. 

Itulah 9 rekomendasi model rak piring kaca terbaru yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk menyimpan berbagai peralatan dapur agar lebih terorganisir. Dari 9 model tersebut, kira-kira mana yang sesuai dengan selera atau gaya dekorasi ruang dapurmu? Yuk tentukan pilihanmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar