Awas Salah Kostum, Ini 5 Model Baju yang Kurang Cocok Dipakai saat Lebaran

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 Maret 2024 13:16
Awas Salah Kostum, Ini 5 Model Baju yang Kurang Cocok Dipakai saat Lebaran
Nggak mau penampilan kamu terlihat aneh dan kurang modis saat lebaran nanti? Yuk simak model baju di bawah ini yang perlu kamu hindari.

Tampil stylish dan keren menjadi penampilan yang diinginkan banyak wanita, apalagi saat mendatangi momen-momen spesial. Di momen hari raya, kamu pasti sudah merencanakan baju yang akan dipakai.

Namun, kamu perlu mengetahui bahwa tidak semua model baju cocok untuk dipakai saat lebaran. Ada beberapa model yang bisa membuat nggak nyaman, hingga ada yang membuat penampilanmu jadi nggak banget!

Untuk itu, kamu perlu tau beberapa model baju yang kurang cocok untuk momen lebaran kamu. Yuk, simak ulasan berikut ini~

 

1 dari 4 halaman

1. Baju yang Terlalu Ketat atau Terbuka

Baju Yang Nggak Cocok Dipakai Saat Lebaran - Baju yang Terlalu Ketat atau Terbuka © Diadona

Memakai baju yang terlalu ketat atau terbuka bisa dianggap kurang sopan saat merayakan lebaran. Hindari memilih busana yang terlalu menerawang atau memperlihatkan bentuk tubuh secara berlebihan ya, Diazens..

2. Pakaian yang Terlalu Kasual atau Santai

Baju Yang Nggak Cocok Dipakai Saat Lebaran - Pakaian yang Terlalu Kasual atau Santai © Diadona

Di momen yang spesial, kamu sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu kasual atau santai seperti kaos, celana bahan atau ripped jeans. Pilihlah pakaian yang lebih formal dan nyaman, untuk memberikan kesan yang berbeda dari hari-hari biasanya.

2 dari 4 halaman

3. Pakaian Bermotif yang Terlalu Berlebihan

Baju Yang Nggak Cocok Dipakai Saat Lebaran - Pakaian Bermotif yang Terlalu Berlebihan © Diadona

Hindari memilih pakaian dengan motif yang terlalu berlebihan, terutama motif yang terlalu mencolok atau berisikan gambar-gambar yang kurang pantas. Kamu juga perlu menghindari motif yang nabrak antara atasan dan bawahan. Sebaiknya, pilih motif yang lebih sederhana dan senada untuk tetap terlihat menarik.

4. Pakaian yang Terlalu Mencolok atau Eksentrik

Baju Yang Nggak Cocok Dipakai Saat Lebaran - Pakaian yang Terlalu Mencolok atau Eksentrik © Diadona

Walaupun kamu ingin menjadi pusat perhatian, namun kamu sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu mencolok atau eksentrik untuk merayakan lebaran. Hindari menggunakan warna yang terlalu banyak, tapi pilihlah warna yang senada agar penampilan kamu terlihat modis. Pastikan kamu memilih busana yang tetap menarik namun tidak terlalu mencolok.

3 dari 4 halaman

5. Busana yang Tidak Nyaman atau Tidak Praktis

Baju Yang Nggak Cocok Dipakai Saat Lebaran - Busana yang Tidak Nyaman atau Tidak Praktis © Diadona

Selain memperhatikan etika dan kesopanan, pastikan juga kamu memilih busana yang nyaman dan praktis untuk dipakai sepanjang hari. Kamu dapat menghindari menggunakan kain satin karena tidak menyerap keringat, sebaiknya gunakan bahan baju yang berbahan katun. Pastikan kamu memilih pakaian yang nyaman dan tidak terlalu sulit dipakai yaa~

4 dari 4 halaman

Dengan menghindari model baju yang kurang cocok di atas, kamu dapat membuat penampilan lebaran kamu tetap keren dan kece. Pilihlah busana yang nyaman, praktis, dan sopan untuk merayakan momen spesial.

Pastikan kamu tampil sesuai style kamu dengan percaya diri dan jangan salah pilih model baju ya, Diazens!

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar