8 Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil yang Pastinya Nggak Terlihat Membosankan

Reporter : Riza Umami
Senin, 11 September 2023 19:43
8 Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil yang Pastinya Nggak Terlihat Membosankan
Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini pasti bikin kamu betah.

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang indah adalah salah satu daftar impian yang ingin diwujudkan di rumah. Adanya kitchen set tidak hanya membantu meningkatkan motivasi untuk memasak di rumah, tetapi juga berguna dalam menyimpan peralatan dapur dengan mudah dan rapi.

Dengan memiliki kitchen set minimalis, tentunya tampilan dapur kamu akan menjadi lebih indah untuk dipandang. Selain itu, kitchen set juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat favorit keluarga untuk membantu mempersiapkan hidangan makanan kesukaan. Ini nih 8 model kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang bisa kamu jadikan referensi agar tetap nyaman saat berada di dapur.

1 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil dengan Harga Murah

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Punya kitchen set di rumah tidak harus dengan harga yang mahal loh, justru kamu juga bisa menemukannya dengan harga yang terjangkau. Sekarang pun makin banyak orang yang menjual kitchen set dengan harga ramah di kantong.

Seperti kitchen set yang diproduksi oleh Mobelio, kamu bisa mulai mendapatkan dari harga Rp574.900,00 hingga RP1.390.000,00 saja loh. Kitchen set yang disediakan oleh Mobelio ini terdiri dari set atas dan set bawah yang masing-masing bisa kamu sesuaikan dalam memiliki 2 maupun 3 pintu. Kamu bisa membelinya melalui toko offiicial Mobelio di e-commerce ya.

2 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil dengan Tampilan Modern

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Siapa sangka bahwa kitchen set minimalis juga bisa kamu tambahkan dengan mini bar di rumah loh? Bar mini yang dilengkapi dengan meja dan kursi tinggi bisa dijadikan sebagai tempat dalam memfasilitasi tamu atau keluarga untuk bersantai maupun pengganti meja makan di halaman rumah yang sempit. Kamu juga bisa mendapatkan hiburan di rumah dengan melihat atraksi memasak di dapur dari bar mini.

3 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil yang Mewah

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Sentuhan marbel yang dipasang pada dinding dan meja serta lapisan emas di setiap sudut kitchen set akan memberikan kesan yang lebih mewah di dapurmu. Keserasian dalam memilih furnitur juga penting untuk menjaga dekorasi dapur tersebut.

Seperti pada gambar di atas, dengan penggunaan kabinet dapur yang memiliki tampilan doff ataupun sejenis tampilan yang tidak mengkilap akan memberikan tampilan yang futurisik, mahal, menonjol, dan berkelas.

4 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Warna Hitam

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Penggunaan warna hitam tidak akan menjadikan dapurmu terlihat seram loh! Justru, adanya warna hitam ini adalah alternatif dari penggunaan warna-warna dasar lainnya yang dapat membuat rasa tenang saat berada di dapur.

Agar warna hitam tidak terlalu memblokir keseluruhan tampilan kitchen set dan menjadikan suasana dapur gelap, kamu bisa mengkombinasikan 1 atau 2 warna seperti warna kayu dan putih. Adanya kombinasi warna yang bisa membantu meningkatkan pencahayaan dari warna hitam tersebut dapat membuat ruangan dapur menjadi elegan.

5 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil ala American Style

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

American style dalam kitchen set adalah sebuah model interior yang berasal dari pembaruan gaya klasik Eropa. Ciri khas dari model ini yaitu tidak memiliki banyak ukiran, menggunakan material yang alami dan kehadiran warna-warna kalem yang melekat pada furnitur di sekitarnya. Meskipun terlihat klasik, tetapi model American Style merupakan salah satu model yang menjadi favorit sejumlah orang. 

Seperti kitchen set yang memiliki layout huruf L, paduan warna putih dan abu-abu pada kabinet yang dilengkapi dengan meja kayu menunjukan tampilan kemewahan tetapi tetap memiliki sedikit sentuhan alami.

6 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil dengan Gaya Rustic

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Gaya rustic merupakan gaya yang sengaja memberikan tampilan kasar pada furnitur ataupun suasana ruangan. Tampilan kasar ini diperoleh dari penggunaan material seperti batu, kayu maupun logam yang tidak dihaluskan atau di-finishing. 

Adapun fungsi gaya rustic ditujukan untuk menghadirkan dominasi suasana ruangan secara alami. Biasanya, gaya ini bisa ditemukan pada rumah di pedesaan yang memiliki desain tradisional. Namun, ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa gaya rustic juga bisa kamu terapkan dalam desain rumah modern loh. Hal inilah yang tercermin pada gambar kitchen set di atas.

7 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil dengan Memakai Pintu Ruangan

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Jika kamu ingin memiliki kitchen set secara terpisah dan tertutup, mungkin contoh di atas bisa kamu terapkan di rumah. Kehadiran pintu dalam akan membantu tampilan dapur minimalis secara terpisah tetapi juga eksklusif. Selain itu, pintu juga melindungi dari adanya gerakan anak-anak kecil yang aktif sehingga tidak bisa sembarang masuk dan mengambil peralatan yang ada di dapur tanpa pengawasan. Inovatif sekali ya!

8 dari 8 halaman

Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil yang Terlihat Segar

Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil © Diadona

Dengan kehadiran dekorasi tanaman dan vas bunga yang mengelilingi kitchen set, tampilan dapur menjadi terasa cantik dan lebih asri. Selain itu, adanya kesegaran dan suasana yang menyala dalam tanaman di dapur juga akan mengurangi stres dalam melakukan aktivitas di dapur.

Kamu bisa menggunakan tanaman palsu maupun asli untuk ditaruh di sudut dapur ya! Namun, apabila kamu lebih memilih menggunakan tanaman asli, ini juga akan membantu meningkatkan kualitas udara di ruanganmu menjadi lebih baik. 

Itulah beberapa model kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan berbagai desain yang indah dan menarik. Jadi gimana nih, apakah kamu juga tertarik untuk memasang kitchen di rumah? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani 

Beri Komentar