10 Pagar Bambu Minimalis Desain Unik, Low Budget tapi Tampak Estetik

Reporter : Aditia
Selasa, 12 September 2023 15:59
10 Pagar Bambu Minimalis Desain Unik, Low Budget tapi Tampak Estetik
Pengen punya rumah yang terlihat asri dan estetik? Kamu wajib coba desain pagar bambu minimalis ini!

Pagar bambu minimalis merupakan alternatif pilihan pagar yang unik untuk menciptakan tampilan alami dan sederhana di rumah kamu. Bambu merupakan tanaman yang memiliki beragam fungsi dan banyak digunakan untuk membuat kerajinan-kerajinan berbau tradisional. Sifat bambu yang elastis juga membuat bambu digunakan sebagai bahan bangunan, salah satunya sebagai bahan pagar rumah. 

Menggunakan pagar bambu minimalis di rumah banyak memberikan manfaat lho! Harga pagar bambu tentu jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pagar minimalis bermaterial kayu yang keras ataupun pagar berbahan dasar beton dan besi. Bahan yang berasal dari alam, membuat pagar bambu mudah untuk didapatkan. Selain itu, pagar bambu minimalis juga mudah dipasang dan dirancang sendiri sehingga kamu tidak memerlukan biaya tambahan untuk membayar kontraktor. Pemasangan pagar bambu apalagi dengan desain minimalis juga cenderung lebih cepat daripada pagar yang terbuat dari besi maupun beton. 

Pagar bambu minimalis memiliki sifat yang ramah lingkungan karena bahan yang berasal dari alam. Menggunakan bambu sebagai bahan dasar pagar rumah, akan membuat rumah minimalismu terlihat semakin asri dengan nuansa natural. Berbahan dasar material bambu yang berasal dari alam, pagar bambu minimalis dengan desain yang beragam dan unik akan membuat rumah terkesan antik dan tradisional. 

Tertarik dengan pagar bambu minimalis untuk mempercantik rumah? Yuk simak 10 ide desain pagar bambu minimalis berikut untuk membuat rumah kamu makin terlihat unik!

 

1 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis Rapat dan Rapi

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang menyukai rumah tertutup, desain pagar bambu minimalis satu ini sangat cocok untuk dijadikan referensi. Bambu yang disusun rapi memanjang ini disusun rapat tinggi menjulang ke atas untuk membuat rumah jadi lebih tertutup dan memberikan privasi yang kuat dengan tampilan alami. Namun tetap memiliki ruang untuk cahaya masuk karena bagian atas pagar dibuat terbuka, sehingga cahaya masih tetap bisa masuk dan rumah tidak terkesan gelap.

 

2 dari 10 halaman

Pagar Bambu Zigzag Sederhana

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Desain pagar bambu minimalis yang kedua ini berbentuk zigzag. Pagar bambu minimalis dengan desain zigzag ini merupakan pilihan menarik untuk menghias dan mempercantik taman atau halaman rumahmu. Dengan jarak antar bambu yang rapat, masih memberikan kesan tertutup namun tidak menghalangi akses untuk melihat pemandangan dari luar pagar. Batang-batang bambu disusun dengan pola tumpang tindih sehingga memberikan efek zigzag. Pagar bambu zigzag ini memiliki tinggi yang cukup untuk tetap menjaga privasi.

 

3 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Rekomendasi selanjutnya ialah pagar bambu minimalis yang disusun secara vertikal horizontal, sehingga menciptakan desain yang lebih kompleks. Desain pagar bambu minimalis ini tampak sederhana dengan susunan batang bambu ke arah vertikal dan horizontal yang rapi. Pagar bambu minimalis ini akan terlihat lebih artistik jika ditambah dengan susunan tali hitam yang memberikan kesan terikat pada bambu. Tampilan tersebut membuat pagar bambu minimalis nampak indah dan tidak terlihat polos.

 

4 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis Panel Dekoratif

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Pagar bambu minimalis dengan panel dekoratif pada bagian tengah pagar memberikan unsur dekorasi yang unik. Kamu dapat menambahkan panel-panel dekoratif pada pagar bambu dengan bunga, susunan bambu bentuk geometris, atau elemen dekorasi lainnya yang sesuai. Dengan menambahkan bunga pada panel dekoratif yang ada, mampu memberikan kesan asri dan alami pada rumah kamu lho!

 

5 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis Desain Jarang

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Pagar bambu minimalis yang kelima merupakan susunan bambu yang dirancang dengan jarak antar batang bambu lebih terbuka sehingga memberikan kesan transparan. Pagar bambu minimalis tipe ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai  rumah dengan ruang terbuka dan memiliki akses pandangan keluar. Kebanyakan desain dari pagar tipe ini juga tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan jenis-jenis pagar bambu yang lain, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai dekorasi taman kamu. 

 

6 dari 10 halaman

Pagar Bambu Anyaman

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Ingin pagar yang sederhana tapi tidak terlihat monoton? Pilihan desain ini akan sangat cocok untuk kamu. Desain pagar bambu minimalis satu ini, disusun dengan pola tumpuk tindih sehingga menciptakan efek jaringan atau anyaman. Hasil anyaman dari pagar bambu minimalis yang baik dapat memberikan privasi bagi rumahmu. Efek kesan anyaman yang ada akan memberikan nuansa tradisional, cocok untuk dipadukan dengan rumah berkonsep minimalis. 

 

7 dari 10 halaman

Pagar Bambu dengan Pintu Gerbang

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Pagar bambu minimalis ini dirancang khusus dengan menambahkan elemen berupa pintu gerbang yang juga terbuat dari bambu, dipadukan dengan kayu untuk menciptakan titik fokus. Pintu gerbang pada pagar bambu ini memiliki desain yang sederhana namun tetap terlihat indah. Pagar bambu minimalis dengan akses pintu keluar masuk didesain dengan rapat dan rapi dengan ukuran bambu yang cenderung sama. 

Jarak antar batang bambu yang rapat, membuat desain pagar bambu minimalis cocok digunakan untuk kamu yang menyukai rumah dengan nuansa klasik.  

 

8 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis Komposit

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Pagar bambu minimalis dengan tipe bambu komposit adalah alternatif yang menarik dan ramah lingkungan untuk pagar tradisional. Pagar bambu komposit ini jauh lebih stabil dan lebih tahan cuaca karena digabungkan dengan bahan sintetis. Kombinasi kedua material ini tidak mengurangi kesan asri yang diberikan dari bahan bambu. Pagar bambu minimalis yang dikombinasikan dengan bahan sintetis justru akan membuat pagar terkesan lebih modern dengan tetap mempertahankan tampilan asri yang dihasilkan oleh bambu. 

 

9 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis Horizontal Terbuka

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Tipe pagar bambu minimalis yang satu ini akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai halaman rumah dengan konsep terbuka namun tetap memiliki pagar. Batang bambu yang tidak terlalu tinggi disusun rapi secara vertikal dan horizontal sehingga memberikan tampilan sederhana dan cocok dipakai rumah minimalis. Kamu dapat menambahkan tanaman-tanaman segar di sekitar pagar bambu untuk menciptakan tampilan rumah yang lebih asri dan sejuk. 

 

10 dari 10 halaman

Pagar Bambu Minimalis dengan Bentuk Melengkung

Pagar Bambu Minimalis © Diadona

Bosan dengan desain pagar bambu yang monoton? Desain pagar bambu minimalis satu ini bisa kamu coba! Desain pagar bambu berbentuk melengkung dapat memberikan sentuhan artisitik dan estetika yang unik pada rumah kamu. Pagar bambu melengkung  satu ini memiliki desain yang terbuka sehingga dapat menciptakan tampilan alami dan memungkinkan kamu untuk memiliki pandangan yang lebih luas, namun masih tetap memberikan batasan estetis di halaman rumah. Tipe pagar bambu ini cocok untuk rumah minimalis yang berukuran cukup luas.

Tampilan rumah yang asri tentu menjadi dambaan setiap orang. Desain pagar bambu minimalis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin memiliki pagar indah dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau. Setiap desain pagar bambu minimalis memiliki karakteristiknya masing-masing. Kamu dapat memilih desain yang sesuai dengan gaya, selera, dan kebutuhan halaman rumah kamu. Jadi, dari 10 desain di atas manakah yang sesuai dengan seleramu?

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar