10 Desain Cafe Minimalis Unik nan Instagramable, Bikin Pelanggan Rame dan Betah

Reporter : Aditia
Senin, 11 September 2023 14:45
10 Desain Cafe Minimalis Unik nan Instagramable, Bikin Pelanggan Rame dan Betah
Desain cafe minimalis bisa kamu bangun dengan berbagai inspirasi yang unik dan Instagramable.

Desain cafe minimalis kini telah menjadi pilihan populer bagi pengusaha yang hendak merintis bisnis baru dengan kesan estetika yang menarik. Target utama dari cafe minimalis ini adalah anak muda pecinta kopi yang ingin mendapatkan suasana santai ketika berbincang dengan teman sebayanya. Selain menjual cita rasa kopi, cafe juga menyuguhkan tampilan visualnya yang menarik perhatian pengunjung. 

Pengusaha coffee shop biasanya melakukan survey terlebih dahulu pada desain cafe minimalis yang akan dirancang, untuk dapat meminimalisir resiko-resiko yang akan terjadi kedepannya. Terbatasnya lahan membuat harga ruko semakin melambung  di perkotaan, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para perintis cafe. Mereka harus memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan minat pengunjung dengan kapasitas ruang cafe yang terbatas. Desain cafe minimalis menjadi alternatif solusi untuk permasalahan tersebut.

Maraknya tempat coffee shop dengan target pasar generasi milenial, membuat desain cafe minimalis mulai berkembang. Berbagai gaya arsitektur dan desain interior mulai dikenali oleh pengusaha cafe untuk dijadikan ide bisnisnya. Mengubah tampilan desain cafe dengan konsep minimalis membuat ruangan terasa lebih bersih dan luas. Dengan menambahkan furniture sederhana, cat warna dinding bertema netral, dan penempatan dekorasi yang sesuai maka akan membuat desain cafe minimalis milikmu lebih nyaman dan modern. 

Dengan berfokus pada kesederhanaan dan ketepatan dalam desain, kamu dapat menciptakan desain cafe minimalis yang memikat hati pelanggan. Untuk kamu yang ingin merasakan suasana bersantai di cafe minimalis atau bahkan mencari ide untuk merintis usaha cafe, berikut ini ada 10 rekomendasi yang cocok untukmu. 

 

1 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Bernuansa Vintage

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Cafe bernuansa vintage dapat kamu jadikan inspirasi pertama untuk membangun desain cafe minimalis. Cafe minimalis berkonsep vintage ini dapat memberikan kesan nostalgia pada pengunjung yang hadir dengan dekorasi tambahan seperti lampu gantung yang antik. 

Desain cafe minimalis vintage memadukan estetika klasik dengan sentuhan modern. Dipadukan dengan palet warna netral seperti cream, cokelat, hijau tua, abu-abu dan penggunaan furniture bergaya lama dapat memberikan konsep vintage yang lebih kuat pada desain cafe minimalis. 



2 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Berkonsep Industrial

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Desain cafe minimalis berkonsep industrial ini menciptakan suasana cafe yang kasual sehingga diminati oleh semua kalangan muda hingga tua. Tampilan furniture dari logam mengingatkan pengunjung akan hal-hal bernuansa industri. Sehingga memberikan kesan yang modern dan urban pada waktu yang bersamaan. 

Agar konsep desain cafe minimalis industri tidak terlalu monoton, kamu dapat memilih jenis furniture atau dekorasi interior yang sesuai. Ciri khas yang nampak dari desain cafe industrial adalah lampu gantung bernuansa warm white dan penggunaan dinding netral seperti abu, hitam, cokelat yang dipadukan dengan eksposur beton atau dinding bata. 

 

3 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Ala Jepang

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Kamu ingin merasakan suasana ngopi cantik di negara sakura? Tidak perlu jauh-jauh karena saat ini cafe bernuansa Jepang sudah banyak ditemukan. Desain cafe minimalis ini menyatukan elemen-elemen budaya Jepang dengan suasana yang minimalis dan menenangkan. Mulai dari hiasan dinding seperti lukisan, kaligrafi, atau karya seni tradisional lainnya yang dapat memberikan sentuhan budaya dalam ruangan. Suasana ini akan menyuguhkan pengalaman yang berbeda dari cafe pada umumnya. 

Daya tarik utama yang diberikan desain cafe minimalis ini dilengkapi dengan penyajiannya berupa teh matcha dan makanan khas seperti mochi, dorayaki, udon dan lainnya. Sehingga menciptakan cita rasa Jepang yang otentik.

 

 

4 dari 10 halaman

Konsep Semen Unfinished khas Cafe Industrial Minimalis

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Meskipun tampaknya seperti cafe yang belum jadi, namun desain cafe minimalis unfinished ini banyak dijadikan model coffee shop kekinian lho!. Konsepnya yang terlihat setengah jadi, justru memberikan kesan yang unik dengan memperlihatkan lapisan semen pada dinding dan lantai cafe. Kamu dapat menambahkan perabotan atau elemen bertema monokrom yang sesuai dengan tema unfinished untuk memberikan kesan modern. 

 

5 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis yang Kekinian dan Instagrammable

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Desain cafe minimalis yang kekinian dan instagramable ini cocok untuk kamu yang senang mencari spot foto sebagai konten feeds instagram. Cafe minimalis kekinian ini menjadi tempat yang menawarkan estetika dengan mempertahankan daya tarik visual yang begitu digemari oleh generasi milenial. 

Desain cafe minimalis ini memiliki sudut-sudut spot foto yang dirancang khusus pengunjung untuk mengabadikan momen. Dengan memadukan pemilihan warna dinding yang bijak, desain interior yang trendi, dan sudut foto yang unik membuat pengunjung tertarik untuk berbagi momen indah mereka di media sosial.

 

6 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Outdoor dengan Nuansa Natural

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Kamu bosan dengan suasana cafe di dalam ruangan? Cafe minimalis outdoor dengan nuansa natural ini dapat menjadi solusinya. Desain cafe minimalis ini menjadi surga bagi kamu yang ingin menikmati alam sambil menyeruput secangkir kopi atau makanan ringan yang nikmat. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana cafe sejuk dengan hembusan udara dari luar. Dengan menawarkan pengalaman bersantai di alam terbuka dan sentuhan interior minimalis yang menawan.

 

7 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Negative Space

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Desain cafe minimalis bertema negative space ini mengutamakan pada tata ruangnya yang praktis dan simpel. Semua interior cafe dirancang dengan fungsional yang mengutamakan penggunaan ruang kosong atau ruang negatif sebagai elemen desain yang dominan. Desain cafe minimalis dengan konsep negative space ini menciptakan tampilan yang bersih, terbuka dan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa karena tata letaknya disusun secara terstruktur. 

 

8 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Homey Layaknya Suasana Rumah

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Untuk kamu anak rantau yang merindukan suasana rumah, desain cafe minimalis dapat kamu jadikan tempat nongkrong yang asyik. Desain cafe minimalis ini memberikan konsep yang menarik. Cafe dirancang untuk menciptakan suasana yang nyaman, hangat dan ramah layaknya rumah pribadi. Elemen yang dipakai untuk desain cafe minimalis berbentuk rumah ini memberikan estetika untuk mendukung suasana rumah. 

Menu cafe yang ditawarkan berupa hidangan rumahan seperti sarapan, teh hangat, kopi dalam teko keramik, dan lainnya. Terlihat begitu menarik bukan?

 

9 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Memberikan Fasilitas Take Away

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki impian untuk membangun cafe namun terkendala dengan lahan yang terbatas, desain cafe minimalis takeaway menjadi solusinya. Cafe ini berfokus untuk memberikan pengalaman yang cepat, efisien dan praktis kepada pelanggan. Desain interior yang dipakai lebih mengutamakan pada kesederhanaan yang rapi dan mudah diakses. 

Kamu dapat menempatkan fasilitas berupa kursi cafe cantik, papan menu dan tanaman hias agar tampilan cafe tetap terlihat menarik.

 

 

10 dari 10 halaman

Desain Cafe Minimalis Colorful

 

Desain Cafe Minimalis © Diadona

Kamu termasuk cewek kue? Desain cafe minimalis ini cocok banget untuk kamu yang menyukai warna-warna colorful! Cafe colorful ini menghadirkan suasana kegembiraan dan energi positif melalui warna-warna yang cerah dan kreatif pada desainnya. Desain cafe minimalis colorful ini mampu menghidupkan atmosfer yang ceria dan menyenangkan bagi pelanggan. 

Nah, gimana menurut kamu? Cukup menarik bukan beragam tampilan dari desain cafe minimalis ini. Kalo kamu lagi cari tempat buat ngopi sambil chill, cafe minimalis bisa menjadi pilihan yang oke banget lho!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah



Beri Komentar