10 Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang dengan Desain yang Bikin Rumah Tambah Megah

Reporter : Aditia
Jumat, 21 Juli 2023 15:04
10 Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang dengan Desain yang Bikin Rumah Tambah Megah
Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang

Pagar minimalis kombinasi lipsplang merupakan salah satu jenis kombinasi pagar besi dengan material kayu sejenis yang tahan lama bahkan bisa awet hingga 50 tahun. Tak heran, material pagar satu ini jadi populer digunakan di hunian minimalis modern. Selain itu, pertimbangan menggunakan bahan kayu untuk pagar adalah materialnya yang mudah dibentuk dan diukir sesuai desain yang diinginkan.

Meski tak banyak material yang tahan terhadap perubahan cuaca untuk jenis rumah minimalis, lipsplang ini membuat pagar minimalis kombinasi lipsplang kamu tidak mudah lapuk dan tahan rayap. Meski begitu, kamu juga bisa menambahkan perlindungan tambahan di pagarmu dengan cat anti rayap atau yang menawarkan perlindungan segala cuaca.

Lipsplang juga bisa dibentuk dan diukir sesuai desain yang diinginkan, misalnya bentuk horizontal, vertical, ukiran abstrak, dan rhombus. Lipsplang biasanya berdiameter sekitar 2-3 cm, kamu bisa menyesuaikan ketebalan material kayu ini sesuai dengan kebutuhan pagar kamu.

Nah, berikut ini rekomendasi 10 Pagar minimalis kombinasi lipsplang dengan berbagai bentuk dan desain yang unik.

1 dari 10 halaman

1. Pagar Lisplang Vertical

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Pagar minimalis kombinasi lipsplang pertama bisa didesain dengan dua sisi atas bawah berbentuk vertikal dengan menyisakan bagian tengah dan bingkai pagar berupa besi.

Kamu bisa menyesuaikan besar dan panjang pagar sesuai dengan ukuran lahanmu. Ada banyak jenis lipsplang yang bisa kamu gunakan dengan ketebalan yang bervariatif. Bila kamu menginginkan pagar yang kuat, sebaiknya pilihlah lisplang yang memiliki ketebalan 3 cm lebih.

 

 

2 dari 10 halaman

2. Pagar Lipsplang Jepang

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Salah satu keunikan pagar minimalis kombinasi lipsplang adalah desainnya yang beragam. Kamu bisa mendesain dengan beragam bentuk. Ini karena lipsplang terbuat dari papan kayu yang ringan dan mudah dibentuk.

Tak jarang lipsplang kerap digunakan sebagai aksesoris pemanis dekorasi rumah. Contohnya pagar lipsplang dengan desain ala rumah Jepang ini.

3 dari 10 halaman

3. Pagar Lipsplang Ukir

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Sangking mudah dibentuk dan didesain, kamu juga bisa membuat pagar minimalis kombinasi lipsplang dengan ukiran. Ukiran memang tak lepas dari tradisi masyarakat Asia yang mempertahankan sisi tradisional dari sebuah rumah.

Kamu bisa menyesuaikan ukuran lipsplang pada pagarmu, misalnya meletakkan jenis kayu ini di bagian tengah atau bagian atas, ukirlah sesuai keinginan dan desain yang kamu tempa.

 

4 dari 10 halaman

4. Pagar Lipsplang Desain Batik

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Desain pagar minimalis kombinasi lipsplang selanjutnya memiliki kerangka yang unik nih, yaitu ukiran batik. Kamu bisa menerapkan ukiran satu ini pada lipsplang atau pada pagar besi.

Untuk mempercantik pagar, kamu bisa memasang pagar dengan bentuk miring seperti pada gambar.

 

5 dari 10 halaman

5. Pagar Lipsplang Desain Vertical dan Ukir

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Kelebihan lisplang adalah bentuknya yang mudah diukir sesuai kebutuhan dengan berbagai variasi sekaligus. Karenanya, kamu bisa menggunakan
Pagar minimalis kombinasi lipsplang ini dengan berbagai desain yang dikombinasikan seperti vertical dengan sedikit ukiran.

Pilihlah jenis kayu lisplang yang tahan lama di segala cuaca dan aman dari rayap. Kamu juga bisa meminimalisir kelapukan dengan mengecat lisplang dengan cat anti lapuk.

 

6 dari 10 halaman

6. Pagar Lipsplang Kayu Kamper

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Desain pagar minimalis kombinasi lipsplang bisa menggunakan jenis kayu kamper yang ringan dan memiliki motif yang berserat. Meski terkesan ringan, jenis kayu ini tidak mudah lapuk dan anti jamur. Tak jarang, kamper kerap kali digunakan untuk material eksterior karena bahannya yang tahan terhadap kelembaban serta resistensi pada pertumbuhan jamur.

Nah, apabila kamu tinggal di daerah daratan tinggi yang relatif lembab, kayu kamper cocok untuk kamu gunakan sebagai lipsplang pada pagar rumahmu.

7 dari 10 halaman

7. Pagar Lipsplang Desain Rhombus

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona


Desain pagar minimalis kombinasi lipsplang yang kerap kali digunakan oleh penghuni rumah ialah desain rhombus atau belah ketupat. Desain ini nampak cantik bila dibentuk menyerupakai huruf W atau M dengan kerangka belah ketupat di beberapa bagian tingkat menyamping.

Kamu juga bisa memilih warna pagar besi yang sesuai dengan selera atau profil rumahmu, misalnya warna putih untuk membuat lipsplang dan cat rumahmu lebih mencolok.

 

8 dari 10 halaman

8. Pagar Lipsplang Desain Horizontal Stick

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Pagar minimalis kombinasi lipsplang juga bisa dedesain seabstarak mungkin seperti garis horizontak yang membentuk stick tak beraturan seperti ini. Meski terlihat tidak sejajar, tapi tetap terlihat estetik dan cantik kan?

 

9 dari 10 halaman

9. Pagar Lipsplang Horizontal Polos

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Pagar minimalis kombinasi lipsplang juga bisa didesain polos saja tanpa ukiran atau model kok. Salah satunya dengan model horizontal yang disusun sejajar.

Gak perlu khawatir kayu bakal patah saat menahan pagar besi, karena lipsplang merupakan jenis material yang tidak mudah melengkung, memuai maupun menyusut.

 

10 dari 10 halaman

10. Pagar Lipsplang dengan Bingkai

Pagar Minimalis Kombinasi Lipsplang © Diadona

Kelebihan lipsplang adalah tidak mudah terbakar dan tahan terhadap serangan rayap. Selain itu, jenis kayu ini memiliki tampilan yang cantik yang bisa menambah elemen natural di rumah kamu.

Biar pagar lipsplang kamu makin menarik, kamu bisa menggunakan cat yang diklaim dapat tahan terhadap cuaca.

 

Beri Komentar