9 Model Pilar Rumah Minimalis yang Kokoh, Bikin Tampilan Rumah Kamu Semakin Megah

Reporter : Aditia
Selasa, 12 September 2023 13:31
9 Model Pilar Rumah Minimalis yang Kokoh, Bikin Tampilan Rumah Kamu Semakin Megah
Model pilar rumah minimalis jadi pemisah atau penyangga ruangan antara ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau area lainnya. Pilar bisa terbuat dari material kayu maupun beton

Model pilar rumah minimalis banyak dijadikan inspirasi oleh ahli interior untuk memberikan tampilan rumah yang menawan. Pilar rumah minimalis disebut sebagai elemen arsitektural yang banyak digunakan dalam desain rumah untuk memberikan struktur tegas pada bangunan. Model pilar rumah minimalis digunakan untuk memberikan sentuhan modern yang estetis pada hunian dengan lahan terbatas.

Pilar rumah memiliki fungsi struktural yang penting untuk memikul beban atap dan dinding rumah. Model pilar rumah minimalis yang beragam ini juga dapat dijadikan elemen dekoratif yang dapat meningkatkan karakter visual dari sebuah bangunan. Selain itu, pilar rumah memberikan kekuatan dan stabilitas pada struktur bangunan agar lebih kokoh dan aman. 

Model pilar rumah minimalis menjadi elemen pemisah atau pembeda antar ruangan, sehingga dapat dijadikan pembatas antara ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau area lainnya. Dalam desain interior, model pilar minimalis dapat digunakan untuk menambahkan dimensi arsitektur yang menarik. Mereka dapat menciptakan tinggi langit-langit yang lebih besar dan menambahkan sentuhan estetika dalam ruang. 

Beragam model pilar rumah minimalis ini dibuat dari bahan utama bervariasi yang bersifat tahan lama dan mudah dibersihkan. Tujuannya agar memudahkan penghuni rumah dalam merawat dan memelihara ruang.

Kamu menginginkan rumah minimalis yang memiliki pilar sebagai pembatas ruang? Berikut ini telah kami rangkumkan 9 model pilar rumah minimalis yang dapat dijadikan referensimu untuk membangun rumah. 

 

1 dari 9 halaman

Desain Silinder Untuk Model Pilar Rumah Minimalis

Model Pilar Rumah Minimalis

Rekomendasi pertama yang dapat kamu terapkan pada desain model pilar rumah minimalis adalah desain silinder. Model pilar rumah berbentuk silinder memiliki ciri khas berbentuk bulat sederhana. Keunggulan yang diberikan dari desain ini adalah tampilannya yang terlihat bersih, modern dan sederhana sesuai dengan konsep rumah minimalis. Selain itu, memberikan fleksibilitas dalam desain dengan berbagai ukuran dan tinggi ruangan. Memungkinkan kamu untuk menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan desain rumah. 

 

2 dari 9 halaman

Desain Kubus Untuk Model Pilar Rumah Minimalis

Model Pilar Rumah Minimalis

Model pilar rumah minimalis berbentuk kubus ini sudah cukup populer digunakan pada desain interior rumah. Pilar rumah dengan bentuk kubus atau persegi panjang memberikan tampilan rumah yang tegas dan kokoh. Model pilar rumah minimalis ini memberikan daya tarik berupa gaya modern yang cocok untuk dipadukan dengan konsep rumah minimalis, sehingga desain rumahmu tampak lebih modern bergaya kontemporer. Manfaat yang dihasilkan dari penggunaan model pembatas ruang ini adalah bentuk geometris pilar kubus yang mampu memberikan kesan stabilitas dan kuat. 

 

3 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah Minimalis dari Batu Bata

Model Pilar Rumah Minimalis

Untuk kamu yang menyukai interior rumah bernuansa klasik, model pilar rumah minimalis dari batu bata ini menjadi solusinya. Pilar dengan bahan batu bata dapat memberikan kesan alami pada rumah minimalis. Batu bata menjadi bahan tradisional yang sering digunakan untuk membuat pilar dengan menciptakan tampilan yang hangat dan nyaman. Cocok untuk dipadukan dengan rumah kamu yang bertema autentik. Material berbahan batu bata bersifat lebih tahan lama sehingga hanya memerlukan perawatan yang minimal. 

 

4 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah Minimalis Bernuansa Hitam

Model Pilar Rumah Minimalis

Model pilar rumah minimalis dengan nuansa hitam menjadi pilihan desain yang dapat membuat tampilan rumahmu semakin modern dan elegan. Material yang digunakan untuk pilar rumah minimalis nuansa hitam dapat bervariasi seperti beton atau logam yang dicat hitam. Kamu dapat mengkombinasikan pilar hitam dengan pencahayaan seperti lampu, sehingga menciptakan efek dramatis saat malam hari. 

Jangan lupa untuk memastikan jika pilar rumah tersebut telah mendapat perlindungan atau pelapis yang sesuai, untuk melawan cuaca dan mempertahankan nuansa hitam yang tahan lama. 

 

5 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah Minimalis Bernuansa Putih

Model Pilar Rumah Minimalis

Rekomendasi selanjutnya adalah model pilar rumah minimalis bernuansa putih, cocok untuk kamu yang menyukai interior rumah bertemakan monokrom. Warna putih selalu dapat dipadukan dengan konsep rumah minimalis karena terlihat bersih dan mewah. 

Model pilar rumah minimalis warna putih ini dapat dijadikan fokus utama atau highlight dari tampilan rumah. Dengan memadukan warna-warna kalem sebagai cat dinding, maka akan menjadikan rumah minimalis milikmu tampak lebih elegan.

6 dari 9 halaman

Model Pilar Klasik Minimalis Dalam Rumah

Model Pilar Rumah Minimalis

Pada umumnya sentuhan gaya pilar klasik tidak termasuk dalam desain konsep rumah minimalis. Namun kini perpaduan model pilar klasik minimalis dalam rumah mulai dijadikan inspirasi oleh para arsitek karena menciptakan perpaduan desain yang menawan. 

Layaknya gambar model pilar rumah minimalis di atas, menampilkan tampilan desain interior rumah minimalis yang unik dengan pesona pilar batu marmer yang megah membuat hunian terasa lebih modern. 

 

7 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah dari Batu Alam

Model Pilar Rumah Minimalis

Untuk kamu yang menyukai pilar rumah bernuansa alami, dapat mencoba model pilar rumah minimalis berbahan batu. Pilar rumah ini memberikan kesan yang sejuk, dan estetis pada bangunan. Warna gelap yang dihasilkan batu, memberikan tampilan rumah minimalis menjadi bernuansa klasik dan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya. 

Kamu juga perlu memperhatikan pemilihan batu alam yang tepat dan pemeliharaan yang baik ya untuk menjaga keindahan dan ketahanan pilar rumah dari batu.

 

8 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah Minimalis Kayu Modern

Model Pilar Rumah Minimalis

Model pilar rumah minimalis kayu menjadi alternatif untuk menopang teras rumahmu dengan memberikan kesan yang hangat. Meskipun terbuat dari bahan utama kayu yang sederhana, namun kehadirannya akan membuat desain interior rumah kamu makin modern dan elegan.

Pilar rumah dari kayu sangat cocok untuk dipadukan dengan rumah berkonsep minimalis dan kontemporer. Penempatan pilar kayu minimalis ini dapat memikat perhatian tamu yang berkunjung jika dipasang di teras depan rumahmu lho.

 

9 dari 9 halaman

Model Pilar Rumah Minimalis Tradisional

Model Pilar Rumah Minimalis

Untuk rekomendasi terakhir yang dapat kamu coba adalah model pilar rumah minimalis bertema tradisional. Dengan menggunakan material berbahan dasar kayu, teras rumah kamu akan tampak klasik dan natural. 

Model pilar rumah minimalis dari kayu ini biasanya dilengkapi dengan elemen tradisional seperti ukiran atau pahatan tangan yang dapat memberikan tampilan hangat dan bersejarah pada rumah minimalis. Pilihlah kayu berkualitas tinggi agar pilar rumahmu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

 

Nah, itulah 9 model pilar rumah minimalis yang dapat kamu jadikan referensi. Gimana? Sudah menemukan model pilar rumah yang sesuai dengan seleramu belum? Yuk buat tampilan pilar yang estetis untuk memperindah hunianmu!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar