8 Model Lampu Teras Minimalis dari Gaya Klasik hingga Modern yang Bikin Rumah Makin Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 18 Oktober 2023 07:17
8 Model Lampu Teras Minimalis dari Gaya Klasik hingga Modern yang Bikin Rumah Makin Cantik
Maksimalkan tampilan depan rumah dengan menggunakan lampu teras minimalis yang menarik.

Lampu teras minimalis menjadi salah satu kebutuhan rumah yang dianggap penting. Pasalnya, lampu ini merupakan sumber penerangan utama yang biasanya dinyalakan saat malam hari dan dipasangkan di beberapa titik di rumah yang cukup strategis.

Selain itu, lampu teras juga memiliki nilai keindahan tersendiri. Menggunakan lampu yang cocok dengan desain teras rumah minimalis bisa membuat tampilan depan hunian terlihat lebih cantik dan menawan. Oleh karena itu, ini beberapa rekomendasi model lampu teras minimalis yang menarik.

1 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Plafon

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Jika tidak ingin tampilan lampu terganggu dengan adanya kabel, mungkin kamu bisa gunakan lampu jenis ini. Lampu plafon memiliki cara pemasangan yang unik, yaitu dipasangkan dengan cara merekatkan ke plafon untuk menyembunyikan bagian-bagian kabel lampu.

Lampu ini juga memiliki posisi yang menggantung. Dengan lampu plafon, tampilan terasmu akan terasa lebih rapi karena tidak ada lagi gangguan yang diakibatkan dari keruwetan kabel lampu.

2 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Gantung Industrial

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Lampu gantung ini didesain untuk teras yang memiliki gaya industrial, vintage maupun retro.  Bohlam lampu dikelilingi oleh kerangka dengan bahan besi, yang merupakan salah satu bahan terkuat dan cocok untuk dipakai sebagai eksterior teras. 

Kamu bisa memilih lampu teras gantung industrial ini dengan desain kerangka seperti bentuk bulat, diamond, segi lima, dan masih banyak bentuk lainnya. Adapun kerangka lampu ini juga memiliki celah yang berukuran pas di tangan, sehingga mudah untuk menggantikan bohlam lampu jika telah rusak.

3 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Tempel

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Lampu teras tempel ini disusun dengan bahan baja yang tahan terhadap berbagai jenis kondisi dan suhu teras. Desain lampu ini memiliki tampilan kontemporer yang klasik. Lampu ini memiliki pelindung di bagian atasnya yang sekilas berbentuk seperti mangkuk sehingga lebih aman apabila terkena hujan. Sambut tamu dengan kehadiran lampu tempel yang cantik ini.

4 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Kanopi

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Lampu kanopi ini memiliki jenis yang bernama downlight. Lampu ini memiliki ukuran yang kecil dan cocok untuk digunakan di lahan teras mini. Oleh karenanya, teras rumahmu dapat terasa lebih leluasa karena tidak membutuhkan space yang cukup besar saat pemasangannya. 

Adapun kelebihan lain dalam menggunakan lampu ini yaitu dapat dilihat dari sisi pencahayaannya. Intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu kanopi ini cukup terang dalam menyinari teras rumah, terlebih ketika malam hari.

5 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis dengan Lentera

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin mendekorasi ruang teras dengan suasana yang jadul, pilihan lampu lentera ini mungkin akan cocok untukmu. Lampu teras ini memiliki bentuk seperti lentera, yaitu bentuk lampu yang biasanya digunakan oleh orang zaman dahulu.

Lampu ini juga masih menggunakan lampu pijar sebagai penerangannya. Meskipun terlihat autentik, penggunaan lampu pijar tidak terlalu menghasilkan cahaya yang terang untuk dipasang di teras. Oleh sebab itu, kamu mungkin perlu menggunakan tambahan lampu lain.

6 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Gantung

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Lampu teras gantung ini memiliki gaya yang transisional, yaitu campuran dari gaya klasik dan gaya modern. Lampu ini dihiasi dengan liontin yang terbuat dari bahan baja, sehingga dapat memberikan kesan yang kokoh dalam mempercantik teras rumah. 

Tidak lupa, lampu gantung ini juga dilindungi dengan jenis kaca yang bernama kaca seedy. Kaca ini memiliki sifat semi transparan yang membuatmu tidak bisa melihat tampilan luar lampu dengan jelas.

7 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Gajih

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Tidak hanya digunakan untuk tas saja, tetapi bahan gajih juga dapat dijadikan sebagai kap lampu. Adapun gajih sendiri merupakan serat alam yang berasal dari tumbuhan gajih atau sisal. Penggunaan gajih pada kap lampu memberikan nuansa tropis yang menampilkan kesan alami untuk teras rumah. 

Motif yang disusun pada gajih ini juga dibuat secara detail, sehingga tidak akan terlihat membosankan saat dipasang. Lampu dengan kap gajih lebih cocok untuk dipasangkan di teras samping.

8 dari 8 halaman

Lampu Teras Minimalis Pergola

Lampu Teras Minimalis © Diadona

Desain lampu pergola ini sangat cocok untuk dipasang di teras rumah. Terlebih lagi ketika sedang mengadakan acara pesta di rumah, dimana kehadiran lampu teras yang dinyalakan di malam hari ini dapat memberikan suasana yang semakin hangat dan romantis. 

Akan tetapi, pemasangan lampu teras pergola terbilang ribet karena dalam satu lampu ini memuat kumpulan lampu-lampu mini yang memiliki ukuran tali yang cukup panjang. 

Itulah berbagai inspirasi lampu teras minimalis dengan berbagai model dan desain yang bisa kamu pasang untuk di teras rumah. Kira-kira kamu paling suka yang mana nih, Diazens? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar