23 Model Teras Rumah Minimalis Modern yang Bikin Tampilan Rumahmu Keren Abis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 4 Oktober 2023 12:36
23 Model Teras Rumah Minimalis Modern yang Bikin Tampilan Rumahmu Keren Abis
Siap percantik teras rumahmu dengan berbagai model teras rumah minimalis modern!

Model teras rumah minimalis modern cukup diminati sekarang. Memiliki teras yang cantik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik rumah atau orang lain yang melihatnya. Bagaimana tidak, desain teras yang cantik mampu menghadirkan ambience yang nyaman bagi penghuninya dan tamu yang datang.

Teras rumah merupakan area terbuka yang digunakan untuk bersantai, berkumpul dan menerima tamu. Letak teras rumah yang berada pada bagian depan ini tentu menjadi pusat perhatian yang menentukan tampilan rumah. Pastinya kamu nggak mau kan tampilan teras rumahmu kurang berkesan? 

Mempercantik teras berarti mempercantik tampilan depan rumah. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal, merombaknya dengan biaya minim sangat mungkin dilakukan. Bahkan nih ada sebuah kisah warganet yang merenovasi teras rumah dengan biaya hanya Rp2 juta saja

Yang paling penting adalah menentukan desain yang tepat dan sesaui dengan selera pemiliknya. Tenang, berikut ini model teras rumah minimalis modern yang dapat menjadi inspirasi kamu. Simak apa saja! 

1 dari 23 halaman

Teras Rumah Model Sederhana

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Memiliki lahan terbatas dan gak mau merogoh kocek banyak, bukan berarti kamu tidak bisa mewujudkan teras rumah yang cantik. Dengan model teras rumah minimalis modern sederhana ini bisa kamu terapkan di rumah. Meskipun sederhana tetapi nampak minimalis dan modern.

Material yang diperlukan untuk teras model ini tidak terlalu banyak dan beragam. Kamu dapat membuat taman mini dengan berbagai macam tanaman hias dan menggunakan warna palet netral pada dinding untuk menampilkan kesan terang dan bersih. Nah, yang menonjol dari teras ini yakni penggunaan pintu kayu gebyok Jawa yang menampilkan kesan tradisional dan natural. 

2 dari 23 halaman

Model Teras Rumah yang Homey

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Kamu ingin model teras rumah minimalis modern yang terkesan santai, nyaman dinikmati dan nggak mau yang terlalu formal seperti desain teras pada umumnya? Nah, rekomendasi teras yang satu ini dapat menjawab keinginanmu. Apalagi bagi kamu yang memiliki lahan terbatas, desain satu ini bisa kamu terapkan. 

Warna palet dinding yang berwarna hijau menciptakan kesan tenang dan dan relaksasi. Selain itu, penggunaan material kayu di beberapa bagian dan furnitur menambah kesan alami serta hangat. Selain itu, penataan tanaman dan bunga hias yang terlihat warna-warni ini memberikan sentuhan keindahan dan keceriaan pada teras rumah. Kamu bisa bersantai di teras rumah dengan duduk di kursi ayunan sambil mendengarkan musik. Gimana, terlihat nyaman dan menyenangkan bukan?

3 dari 23 halaman

Teras Rumah Kombinasi Minimalis Industrialis

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Sebagai tempat bersantai yang nyaman, tentu kamu harus menentukan model teras rumah minimalis modern yang sesuai dengan seleramu. Jika kamu tertarik dengan desain bergaya industrial minimalis, kamu dapat menerapkan model yang satu ini di teras rumahmu. 

Kombinasi gaya industrialis minimalis memiliki tampilan yang modern dan elegan. Gaya kombinasi terletak pada ornamen beberapa tembok dengan menggunakan kayu dan model tembok yang terlihat unfinish. Sementara, pada furnitur yang digunakan sangat terlihat minimalis dengan penggunaan warna hitam pada dinding dan furnitur.

4 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Model Semi Outdoor

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Beragamnya desain teras rumah dengan konsep semi outdoor pasti membuat kamu bimbang mau memilih model yang seperti apa. Model teras rumah minimalis modern yang satu ini bisa jadi saran buat kamu. Model semi outdoor yang satu ini menggunakan atap dan pintu kaca sehingga memungkinkan cahaya masuk dan memberikan pemandangan luar ruangan yang indah. 

Tampilan model teras ini terlihat modern dan menawan dengan penggunaan perpaduan warna netral dan furnitur kayu. Selain itu, pada kaca atap tersedia roller blind outdoor yang dapat kamu jadikan teras indoor ataupun outdoor.

5 dari 23 halaman

Teras Rumah dengan Gaya Monokrom

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Kamu tertarik dengan tampilan elegan dan mewah? Kamu bisa menerapkan model teras rumah minimalis modern yang satu ini. Perpaduan warna hitam dan putih pada teras rumah gaya monokrom ini memberikan kesan mewah dan menawan. 

Palet dinding berwarna putih dipadukan dengan furnitur berwarna hitam menampilkan kesan bersih. Kamu juga dapat menambahkan tanaman di beberapa bagian atau sudut agar terlihat semakin apik. Meskipun, memiliki tampilan yang cukup sederhana tapi justru terlihat sangat modern. Tertarik kah kamu dengan desain satu ini?

6 dari 23 halaman

Teras Rumah Nuansa Rindang

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Kamu ingin konsep teras rumah outdoor dan terlihat alami? Namun, bingung desainnya gimana? Nah, redaksi Diadona punya rekomendasi satu ini yakni model teras rumah minimalis modern dengan konsep rindang. Model teras yang satu ini menciptakan tampilan teras rumah kamu menyatu dengan alam. 

Kamu dapat menggunakan berbagai jenis tanaman seperti tanaman rambat, hias dan sebagainya. Menggunakan furnitur kayu merupakan perpaduan yang pas untuk menciptakan tampilan alami dan natural. Agar terlihat semakin cantik, kamu dapat menambah ornamen dinding, bantal kursi, dan sebagainya.

7 dari 23 halaman

Teras Rumah Dominan Warna Putih

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Akhir-akhir ini banyak yang menggunakan desain interior warna putih, salah satunya pada cafe agar terlihat estetik. Bagi kamu yang suka model seperti itu, desain ini bisa kamu tiru! Model teras rumah minimalis modern dengan warna dominan putih ini akan membuat tampilan teras terlihat lebih terang, luas dan bersih. 

Pada desain ini, yang terlihat menonjol yakni penggunaan roster dinding agar terlihat bertekstur. Agar terlihat lebih cantik, kamu juga dapat menambahkan ornamen seperti tanaman hias dan lampu taman. Kamu bakalan mempunyai spot yang estetik dan instagramable di teras rumahmu!

8 dari 23 halaman

Teras Rumah dengan Bunga Bougenville

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Kamu ingin tampilan teras terlihat bagus, menarik dan asri? Namun, harus terlihat unik? Nah desain satu ini mungkin bisa mewujudkan keinginan desain teras impian kamu. Model teras rumah minimalis modern menggunakan bunga bougenville sebagai elemen dekoratif. 

Kamu perlu membuat atap dari kayu atau bambu menyerupai kanopi yang digunakan sebagai media merambat dari bunga bougenville. Kamu juga bisa menggunakan furnitur berwarna netral dan material dari kayu ini. Dengan model ini teras kamu akan terlihat semakin apik dan eye-catching pastinya.

9 dari 23 halaman

Model Teras Rumah Gaya Rustic

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu menyukai desain ala vintage, gaya rustic inilah jawabannya. Model teras rumah minimalis modern dengan gaya rustic ini biasanya menggunakan material alami seperti kayu dan batu sehingga menampilkan suasana santai di teras rumah. Kayu atau batu yang terlihat bertekstur dan kasar ini akan menciptakan tampilan yang lebih rustic. 

Agar terlihat semakin cantik dan menampilkan kesan vintage, kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen yang terlihat antik. Kamu juga dapat menambahkan bunga atau tanaman di teras rumah untuk menambah nuansa alam.

10 dari 23 halaman

Teras Rumah Model Modern Mewah

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Model teras rumah minimalis modern ini dapat menjadi inspirasi kamu yang berikutnya. Teras model modern mewah ini memang sangat terlihat elegan baik dari segi desain, warna dan penggunaan interiornya yang terlihat pas. Dengan model teras ini kamu dapat bersantai sekaligus menjadikannya tempat untuk kumpul bersama keluarga. 

Untuk membuat teras modern dan mewah ini, kamu nggak harus mempunyai lahan yang luas. Kamu dapat membuatnya di lahan yang tidak terlalu luas sekalipun. Tampilan depan rumah menjadi terlihat mewah dan minimalis dengan tatanan interiornya seperti model atap, air mancur, dan furnitur yang diletakkan.

11 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis dengan Payung Tenda

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Ingin tampilan teras rumah outdoor tapi masih bimbang takut panas atau kehujanan ketika bersantai? Model teras rumah minimalis modern yang satu ini sepertinya dapat menjawab apa yang kamu maksud. Menggunakan payung tenda untuk bagian atasnya, teras rumah ini terlihat fungsional. Kamu dapat membuat teras jadi teduh atau tidak dengan menggunakan payung tenda ini sesuai dengan keinginan. 

Kamu dapat menciptakan ruang terbuka yang nyaman, menarik dan estetik tentunya fungsional juga, nih! Gimana, apakah kamu tertarik dengan model teras rumah yang satu ini?

12 dari 23 halaman

Teras Rumah dengan Model Lesehan

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu menyukai teras dengan model lesehan, kamu bisa nih nerapin desain yang satu ini. Tak jarang pula banyak yang menerapkan model teras seperti ini karena lebih terkesan santai dan nyaman ketika berkumpul bersama. Model teras rumah minimalis modern satu ini juga sangat menghemat ruang karena tidak banyak furnitur yang memakan tempat. 

Tampilannya yang seperti bangunan adat Jawa dengan warna cokelat dan sedikit ukiran  merupakan kombinasi keindahan tradisional yang klasik. Tak luput pula sentuhan modern pada bagian material finish dan interior yang membuat tampilan semakin terlihat bagus. 

13 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis dengan Kanopi Kaca

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Ingin tampilan teras terlihat outdoor tapi bisa dinikmati kapan pun tanpa khawatir akan terpengaruh kondisi cuaca hujan? Model teras rumah minimalis modern yang satu ini bisa kamu gunakan. Desainnya menggunakan kanopi kaca yang aman dari berbagai cuaca serta membuat tampilan terlihat minimalis dan modern. 

Kamu dapat santai di teras rumahmu dengan ambience yang tetap menyatu dengan tampilan alam, nih! Kamu juga dapat menambahkan tanaman di sisi sudut agar tetap terlihat adem dan asri. Gimana suka gak dengan desain satu ini? 

14 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikan

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Suasana teras rumah yang rindang berpadu dengan kolam ikan tentu akan membuatmu jadi ketagihan untuk bersantai di teras rumah. Model teras rumah minimalis modern dengan kolam ikan ini menciptakan ambience yang menenangkan dengan hawa air yang gemericik. 

Tampilan rumah terlihat sederhana tetapi mampu menghadirkan suasana yang menenangkan di teras rumah. Selain itu, tambahan tanaman rindang di samping kolam ikan terlihat adem dengan nuansa yang bebas. Kamu dapat menikmati pagi harimu dengan suasana yang sejuk.

15 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis dengan Gazebo Modern

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Selanjutnya, yakni model teras rumah minimalis modern dengan gazebo kekinian. Jika kamu sering menjumpai gazebo kayu depan rumah yang sederhana, kali ini kamu dapat membuatnya menjadi teras rumah yang nyaman dan modern di rumah kamu. 

Dengan bentuknya yang kontemporer ini memberikan nuansa elegan dan bergaya di depan rumah. Kamu juga dapat menambahkan tirai pada tiap sisi tiang gazebo yang akan semakin mempercantik tampilannya. Agar terlihat senada, kamu dapat menggunakan warna-warna yang berpadu antara dekorasi dan furnitur. 

 

 

16 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Bertema Industrial

Teras Rumah Minimalis Bertema Industrial © Diadona

Bagaimana dengan teras rumah minimalis bertema industrial? desan pada gambar di atas bisa kamu jadikan inspirasi. 

Untuk desain industrial, gunakan elemen, kaca, kayu dengan satu warna. Luasnya tak perlu seberapa lebar, namun pas untuk menjamu satu tamu. Untuk mempercantik tampilan, tambahkan tanaman yang minim perawatan.

 

17 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Modern Bernuansa Rindang

Teras Rumah Minimalis Modern Bernuansa Rindang © Diadona

Memiliki lahan teras yang sempit memanjang, sekalian saja penuhi dengan tumbuhan yang lebat dan rindang seperti pada inspirasi teras rumah minimalis modern berikut.

Pilih tanaman yang sesuai dengan intensitas cahaya masuk. Namun biasanya digunakan tanaman berdaun lebar untuk memberikan kesan rindang dan eksotis. Teras rumah berikut ini memang nggak bisa digunakan untuk bersantai di rumah, namun mempercantik tampilan fasad rumah.

 

 

18 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Modern dengan Konsep Mengapung

Teras Rumah Minimalis Modern dengan Konsep Mengapung © Diadona

Bersantai di teras rumah serasa liburan. Desain teras rumah minimalis ini menyatukan konsep alam dengan desain rumah modern di mana teras berada di dekat kolam dan seolah mengapung di atas air.

Bentuknya digambarkan untuk menciptakan serangkaian halaman luar ruangan dengan hubungan intim antara bangunan dan lanskap.

 

19 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Nuansa Jepang

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Desain ala Jepang tidak pernah gagal dalam memberikan nuansa yang nyaman dan menenangkan dalam hunian. Membuat model teras rumah minimalis modern dengan nuansa Jepang dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu dalam menciptakan ruang bersantai yang menenangkan. 

Desain nuansa Jepang menciptakan keindahan estetis dari penggunaan furnitur dengan aksen kayu dan penggunaan tanaman bonsai, topiary, atau bambu yang menampilkan warna hijau yang autentik. Untuk menghadirkan suasana ala Jepang yang kental, kamu dapat menambahkan desain eksterior seperti bentuk dinding khas Jepang. 

20 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Model Bohemian

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Ingin teras rumah terlihat unik dan juga menarik? Nah, rekomendasi model teras rumah minimalis modern dengan style bohemian dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu. Model bohemian ini mengacu pada kebebasan sehingga kamu dapat menuangkan kreativitas yang dimiliki pada tatanan ruangan. 

Kamu dapat menempatkan elemen dekoratif seperti bantal sofa bermotif, karpet dengan motif vintage dan berbagai tanaman pot yang menambah kesan menarik dan penuh warna. Selain itu, penambahan aksen kayu pada furnitur yang digunakan menciptakan tampilan estetika yang indah. 

21 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Model Mediterania

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Teras rumah dengan model mediterania ini memang memiliki ciri khas berbentuk portico atau tiang penyangga dinding yang melengkung. Model teras rumah minimalis modern ini tentu memiliki keindahan yang khas dan sering kali memberikan nuansa untuk nostalgia. 

Teras dengan model mediterania ini menggunakan furnitur material kayu yang dibuat dengan desain yang terbilang simpel. Desain ini juga identik menggunakan keramik lantai terakota berwarna cokelat kemerahan dan pallete interior warna bumi yang memberikan kesan klasik dan vintage. Untuk memberikan kesan hidup dan nuansa alam, kamu dapat menambahkan tanaman hias di beberapa titik di teras rumah.

22 dari 23 halaman

Teras Rumah Minimalis Ala Mini Bar

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Bersantai di teras rumah dengan menikmati tanaman hias yang menyejukan mata memang sangat menyenangkan. Pada model teras rumah minimalis modern yang satu ini, kamu hanya perlu menempatkan meja dan kursi di luar rumah ala mini bar outdoor untuk sekadar refreshing atau tempat menerima tamu, nih! 

Teras ala mini bar yang cozy ini bisa kamu buat dengan menyediakan meja dan kursi yang cukup tinggi dan ramping. Nah, posisi mini bar ini dapat kamu letakkan menghadap ke tanaman pagar atau daerah taman untuk mendapatkan suasana yang nyaman.

23 dari 23 halaman

Model Teras Rumah Minimalis Modern Nuansa Tropis

Model Teras Rumah Minimalis Modern © Diadona

Ingin memiliki ruang bersantai dengan vibes vila Bali yang indah dan menenangkan? Kamu bisa membuatnya di teras rumah, loh! Teras rumah bukan hanya sebagai tempat menerima tamu atau tempat tunggu, tetapi dapat menjadi ruang bersantai dan refreshing yang nyaman di rumah. 

Untuk membuat teras dengan nuansa tropis ini, kamu dapat menggunakan unsur kayu sebagai desain eksteriornya seperti lantai kayu atau kanopi kayu. Nah, yang paling identik dengan nuansa tropis ini adalah penggunaan tanaman-tanaman tropis yang lebat dan beragam. Teras rumah dengan nuansa tropis ini menciptakan keindahan alam yang menyejukkan untuk kamu nikmati. 

Yap Diazens! itu tadi beberapa rekomendasi model teras rumah minimalis modern yang bisa kamu terapkan di teras rumah kamu. Dari 10 model teras, mana nih desain yang sudah menjadi incaran mu untuk membuat teras rumah semakin cantik? Tulis di kolom komentar ya! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri 

 

Beri Komentar