8 Model Pagar Baja Ringan Minimalis, Bikin Rumah Terlihat Makin Modern dan Aman Terlindungi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 13 Oktober 2023 19:53
8 Model Pagar Baja Ringan Minimalis, Bikin Rumah Terlihat Makin Modern dan Aman Terlindungi
Berbagai model baja ringan minimalis ini memiliki tampilan yang cantik dan kokoh.

Pagar baja ringan minimalis merupakan salah satu jenis pagar rumah yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Seperti namanya, pagar ini terbuat dari bahan baja yang memiliki bobot ringan sehingga mudah untuk dipasang di halaman rumah, khususnya pada hunian yang memiliki lahan dan budget terbatas. 

Kelebihan lain penggunaan pagar baja dibandingkan dengan material lainnya adalah cukup awet dalam pemeliharaannya. Hal ini didukung dengan kekuatan materialnya yang tahan terhadap berbagai cuaca ekstrem maupun serangga yang berpotensi merusak pagar. Tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan pagar baja ringan untuk dipasang di rumahnya. 

Biar makin yakin, yuk intip ide-ide pagar baja ringan minimalis yang cocok jadi inspirasimu untuk dipasang di rumah. 

1 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Lipat

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Pagar lipat ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk rumah dengan lahan yang terbatas. Seperti namanya, pagar yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara dilipat ini tidak akan memerlukan halaman yang luas untuk pemasangannya.

Dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh pagar lipat ini, menjadikannya sangat efektif, efisien dan sangat cocok untuk dipasang di rumah yang berukuran mini. Pagar lipat juga memiliki tampilan yang unik dan manis.

2 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Melayang

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Desain pagar yang satu ini sengaja dipasang dengan cara yang berbeda, yakni melayang. Jika ditanya mengapa disebut melayang, pagar ini hanya membutuhkan 4 tiang penyangga untuk dipasangkan ke dalam tanah dan sisanya akan dibiarkan melayang. 

Adapun pemasangan kunci dalam pagar ini juga telah didesain lebih modern, sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan gembok untuk mengunci pagar. Dengan memiliki pagar baja model melayang ini akan membuat halaman rumahmu terasa lebih clean.  

3 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Modern

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Desain dalam pagar baja ringan ini memberikan kesan yang cukup mahal karena memiliki motif yang sulit untuk dibuat. Ada sorotan cahaya yang dipancarkan melalui motif ini, sehingga dapat menciptakan bayangan-bayangan yang cantik dan menawan.

Jika kamu tertarik menggunakan pagar baja model ini, sebaiknya tinggi pagar dibuat tidak lebih dari 1,2 meter supaya dapat menampilkan tampilan rumah yang indah. 

4 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis dengan Kayu

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Jika kamu bosan dengan pagar baja ringan yang cenderung memiliki tampilan yang monoton, coba deh gunakan pagar ringan dengan sentuhan kayu. Perpaduan baja dengan kayu bisa membuat halaman rumah terasa lebih nyentrik dan alami. 

Namun jika kamu tinggal di daerah lembab, penggunaan kayu dalam pagar rumah sebaiknya perlu diperhatikan dengan bijak. Pasalnya, bahan kayu sendiri merupakan bahan yang mudah keropos dan rentan berjamur sehingga perawatannya pun harus dilakukan dengan cara yang maksimal.

5 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Ramping

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Meskipun memiliki ukuran yang tipis, desain pagar ini akan tetap menjaga rumahmu dengan sangat aman. Pagar ini dilengkapi dengan bagian di setiap sisi atas pagar yang dibuat runcing, sehingga dapat melindungi dari orang-orang yang memiliki niat buruk untuk masuk ke rumahmu. 

Pagar ini juga memiliki jarak antar baja yang berdekatan satu sama lain sehingga memudahkan pemilik rumah untuk melihat lingkungan di sekitar rumah tanpa membuka pagar.

6 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Motif Daun Laser Cut

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Berbagai pagar baja sebenarnya bisa dimodifikasi dengan menambahkan motif di setiap sisi pagar yang dilakukan dengan teknik laser cut. Teknik laser cut adalah sebuah proses untuk memotong material melalui mesin laser. 

Dengan mesin laser, kamu akan memiliki tampilan motif pagar yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan gaya rumah. Seperti dengan gambar ini, motif daun memiliki keselarasan yang sangat cocok untuk dipasang di halaman rumah karena memiliki tampilan yang menyatu dengan lingkungan sekitar. 

7 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis dengan Jaring

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Pagar dengan motif jaring ini memiliki tampilan yang cukup detail di setiap sisi. Kamu bisa melihat situasi di lingkungan luar melalui lubang-lubang kecil di jaring pagar tetapi tidak sejelas pagar yang memiliki motif celah berukuran besar. 

Selain itu, pagar dengan motif jaring juga didesain antislip, yakni memudahkan setiap air yang lewat di lubang-lubang kecil dan mengalir ke bawah.

8 dari 8 halaman

Pagar Baja Ringan Minimalis Klasik

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Pagar ini dilengkapi dengan garis-garis horizontal yang disusun secara rapat sehingga tidak ada seorang pun yang bisa mengintip ke bagian dalam halaman rumah. Kerapatan sisi dalam motif pagar juga memberikan pantulan cahaya yang menjadikan tampilan pagar terasa lebih elegan dan mewah, khususnya saat di siang hari. 

Pemasangan baja ringan yang disusun bersama dengan tembok rumah menghasilkan kombinasi yang lengkap untuk membuat pagar rumah jadi lebih kokoh dan aman terkendali. 

Pagar baja ringan minimalis tidak hanya digunakan untuk sekadar menjadi pembatas antara halaman rumah sendiri dengan tetangga, tetapi juga dijadikan sebagai pelindung rumah yang memberikan rasa aman saat berada di dalam rumah. Desain pagar baja ringan ternyata juga memiliki variasi model yang tidak kalah cantiknya dengan jenis pagar lain. Jadi, kamu lebih suka yang mana? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar