8 Hiasan Teras Rumah Minimalis untuk Mempercantik Tampilan Depan Jadi Makin Estetik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 8 November 2023 06:17
8 Hiasan Teras Rumah Minimalis untuk Mempercantik Tampilan Depan Jadi Makin Estetik
Memiliki teras kurang terasa lengkap rasanya jika belum menambahkan hiasan teras rumah minimalis di dalamnya.

Hiasan teras rumah minimalis jadi salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan bagi para pemilik rumah. Pasalnya, memiliki teras tanpa dihiasi oleh tambahan dekorasi akan jadi sepi dan membosankan jika dibandingkan dengan teras yang dilengkapi dengan hiasan. 

Hiasan teras ini akan membuat tampilan depan rumah jadi lebih estetik dan menawan. Selain itu, ada pula manfaat lainnya yaitu bisa membuat suasana teras terasa lebih nyaman sehingga penghuni rumah pun betah bersantai di teras.

Yuk, intip hiasan teras rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk diterapkan di hunian milikmu.

1 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Sofa

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Sofa sebenarnya bukan cuma bisa diletakkan di ruang tamu atau keluarga. Kamu juga bisa meletakkan sofa di teras rumah seperti dalam foto yang satu ini. Dengan menambahkan sofa, ruang teras akan terasa lebih menyenangkan ketika digunakan untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Untuk teras yang memiliki konsep terbuka, pilihlah sofa teras dengan bahan yang kuat dan awet terhadap cuaca hujan maupun panas. Selain itu, kamu juga harus rajin membersihkan sofa karena akan jadi lebih berdebu saat diletakkan di luar rumah.

2 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Air Mancur

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Air mancur tidak hanya cocok untuk diletakkan di rumah yang memiliki halaman luas, tetapi juga bisa loh untuk di rumah minimalis. Seperti pada gambar ini, model air mancur mini ini tidak terlalu memakan space dan bisa dipasang dengan praktis. Air mancur yang berukuran mini juga menawarkan harga yang cukup terjangkau sehingga tidak bikin kantong jadi kering.

Selain digunakan untuk mempercantik tampilan teras, air mancur juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Suara air mengalir yang dihasilkan oleh air mancur ini bisa digunakan untuk relaksasi sambil bersantai di teras.

3 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Kursi Tamu

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Seperti namanya, kursi tamu merupakan kursi yang disediakan oleh penghuni rumah untuk menyambut tamu yang datang. Kursi tamu di teras ini cocok untuk orang yang hanya berkunjung sebentar ke rumah atau tetangga yang cuma ingin main saja.

Menghadirkan kursi tamu yang diletakkan di teras ini cocok untuk berbincang dengan tamu sambil menikmati angin sepoy-sepoy di luar. Selain itu, penggunaan kursi tamu ini juga bisa mempercantik dekorasi teras di rumah.

4 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Tanaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Punya tanaman di teras dianggap sebagai salah satu cara yang bisa menyenangkan hati dan menyehatkan tubuh dengan mudah. Tanaman menghasilkan klorofil, di mana senyawa tersebut dapat membantu menciptakan oksigen yang berguna untuk pernapasan tubuh manusia. Suasana sejuk dan menyegarkan pun akan lebih terasa jika mengisi tampilan teras dengan tanaman. 

Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki halaman yang terlalu luas. Kamu bisa pilih jenis tanaman yang bisa diletakkan dengan cara digantung seperti ini untuk membantu menghemat halaman teras secara maksimal.

5 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis di Sekitar Pintu

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Kehadiran pintu depan rumah terkadang disepelekan oleh penghuni rumah. Meskipun hanya digunakan sebagai akses keluar masuk rumah, tetapi tetap saja jika pintu tidak didekorasi dengan cantik lama-kelamaan akan terlihat membosankan. 

Ide dekorasi yang satu ini bisa menjadi solusi untuk membuat tampilan pintu di teras terkesan berbeda. Kamu bisa menggunakan karpet teras dengan tulisan ‘welcome’ serta gantungan pintu yang dihiasi oleh bunga untuk memberikan nuansa alami dan homey.

6 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Lampu

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Lampu merupakan aspek penting yang wajib dimiliki pada setiap rumah. Tanpa lampu, ruangan pun akan jadi gelap dan tentu menghambat aktivitas saat berada di rumah. Meskipun teras merupakan bagian luar rumah, tetapi tetap saja tanpa penggunaan lampu nanti bisa terlihat menyeramkan.

Untuk lampu teras sendiri biasanya didesain dengan memiliki bentuk yang sederhana agar meminimalisir risiko dicuri maling. Salah satu model lampu yang berjenis lentera ini memiliki tampilan klasik yang tidak terlalu mencolok. Lampu lentera sangat cocok diletakkan di teras rumah dan bisa menghemat energi hingga 60 sampai 80 persen.

7 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Mini Bar

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Mini bar adalah suatu area yang biasa digunakan untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman. Mini bar dilengkapi dengan meja dan kursi yang memiliki ukuran kecil serta fleksibel sehingga memungkinkan untuk diletakkan di bagian depan rumah seperti ini.

Mini bar dengan konsep terbuka ini memiliki sifat praktis dan mudah dipasangkan, yakni dengan cara ditempel di dinding. Adanya mini bar dengan konsep terbuka di teras dapat membuat penghuni rumah makin betah bersantai dan berkumpul di teras sambil menikmati minuman.

8 dari 8 halaman

Hiasan Teras Rumah Minimalis dengan Kursi Gantung

Hiasan Teras Rumah Minimalis © Diadona

Kursi gantung teras bisa menjadi salah satu favorit spot anak di rumah. Berbeda dengan kursi pada umumnya, kursi ini didesain secara khusus untuk dipasang dengan cara digantung di plafon. Kamu bisa bisa bersantai di kursi gantung ini sambil berayun-ayun sehingga terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Kehadiran kursi gantung ini pun membuat tampilan teras terlihat lebih estetik. Bila tertarik menghias teras dengan kursi gantung, pastikan kamu memilih kursi dengan tiang penyangga yang kuat supaya aman saat digunakan. 

Itulah beberapa hiasan teras rumah minimalis yang bisa mengubah tampilan terasmu jadi terasa berbeda. Mana nih hiasan di teras rumah yang mencuri perhatianmu? Tulis di kolom komentar ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar