8 Model Nakas Minimalis yang Nggak Bikin Area Kamar Tidur Terlihat Berantakan Lagi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 13 Oktober 2023 13:17
8 Model Nakas Minimalis yang Nggak Bikin Area Kamar Tidur Terlihat Berantakan Lagi
Barang-barang dapat tersimpan lebih rapi dengan nakas minimalis.

Nakas minimalis adalah meja yang memiliki ukuran kecil dan diletakkan di dekat sisi tempat tidur. Tampilan nakas mirip seperti lemari kecil, di mana terdapat beberapa laci yang digunakan sebagai ruang penyimpanan. Nakas memiliki fungsi utama yang berguna untuk menaruh berbagai barang-barang penting sebelum maupun sesudah tidur seperti kacamata, HP, remot AC, dan lain-lain.

Selain memiliki fungsi, nakas juga memiliki nilai estetika yang bisa mempercantik interior tempat tidur. Dengan memiliki tampilan yang mini dan cantik, nakas cocok untuk diletakkan di segala konsep kamar tidur. Nggak perlu lama-lama lagi, berikut ini rekomendasi nakas minimalis yang bisa kamu sesuaikan dengan tampilan kamar tidur milikmu!

1 dari 8 halaman

Nakas Minimalis IKEA

Nakas Minimalis © Diadona

Produk nakas dari IKEA yang bernama “ MALM” memiliki ukuran lebar dan tinggi yaitu 40 sentimeter kali 55 sentimeter. Nakas ini juga dilengkapi dengan lemari 2 laci yang menggunakan sistem pull-out stop, di mana kamu dapat membuka laci ini dengan cara menariknya dengan mudah. 

Variasi warna yang disediakan oleh produk ini mulai dari warna putih, hitam dan cokelat sehingga dapat kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.

2 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Kayu Pinus

Nakas Minimalis © Diadona

Ingin memperkaya tampilan kamar tidurmu dengan sentuhan alami? Coba deh gunakan nakas dengan bahan kayu pinus seperti yang satu ini. 

Kayu ini memiliki tekstur yang cukup menonjol di antara bahan-bahan kayu lainnya, yaitu memiliki sentuhan warna muda yang disertai dengan tampilan serat kayu dan mata kayu yang khas. Meskipun memiliki ukuran yang ringan, kayu pinus dianggap sebagai salah satu kayu yang cukup kokoh dan tahan terhadap guncangan.

3 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Besi

Nakas Minimalis © Diadona

Nakas dengan bahan besi tidak kalah bagusnya loh dengan bahan kayu. Nakas ini memiliki 4 kaki meja yang dilengkapi dengan pelindung dari bahan stainless steel, sehingga tidak membuat lantai di kamar tidurmu menjadi mudah tergores.

Nakas dari besi biasanya memilki tampilan permukaan laci yang berlobang-lobang yang didesain untuk mendapatkan sirkulasi udara, sehingga dapat menjaga kelembapan yang baik saat menyimpan barang-barang di dalam laci.

4 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Jati

Nakas Minimalis © Diadona

Nakas yang terbuat dari kayu jati dikenal sebagai bahan furnitur yang memiliki kualitas terbaik. Kayu jati memiliki serat yang tebal dan anti terhadap rayap maupun jamur. 

Dengan memiliki nakas dari kayu jati ini, artinya kamu tidak perlu khawatir dalam mengeluarkan biaya yang terlalu banyak untuk perawatannya. Sebab, kayu jati juga memiliki daya umur yang panjang sehingga sangat awet dan kokoh untuk tetap digunakan meskipun telah mencapai umur kayu hingga puluhan tahun.

5 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Modern

Nakas Minimalis © Diadona

Pernah nggak sih kamu melihat nakas yang memiliki bentuk aneh seperti ini? Dengan bentuk nakas yang disusun tidak simetris ini justru menampilkan kesan yang menggemaskan loh.

Ditambah lagi, adanya motif-motif unik yang diberikan di setiap sisi depan laci juga tidak akan terasa membosankan jika ditaruh di samping kamar tidurmu. Nakas dengan tampilan yang tidak seperti bentuk pada umumnya menjadikannya terlihat istimewa dan unik.

6 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Marmer dan Kaca

Nakas Minimalis © Diadona

Tentu kamu udah gak asing dengan marmer yang merupakan salah satu material yang paling disukai dan dipilih banyak orang dalam mendesain furnitur maupun ruangan.

Marmer terbuat dari batuan alam dan memiliki tekstur dan corak yang tidak bisa ditemukan di material lainnya sehingga menjadikan tampilannya sangat khas dan estetik. Selain marmer, adanya lapisan kaca yang dipasang pada permukaan nakas ini juga menambahkan sentuhan kemewahan pada interior kamar tidur.

7 dari 8 halaman

Nakas Minimalis Berbentuk Tabung

Nakas Minimalis © Diadona

Nakas yang satu ini memiliki tampilan yang elegan ya! Dengan memiliki bentuk tabung dan adanya tekstur garis-garis di setiap sisi nakas menjadikan desainnya terlihat sederhana tapi memikat di hati.

Kamu dapat meletakkan barang-barangmu dengan 2 cara, yaitu ketika ditaruh di atas sisi nakas maupun ditaruh di laci yang tertutup. Laci ini disusun dengan 2 tingkat yang dapat dibuka dengan cara menggeser pintu laci ke arah luar atau samping.

8 dari 8 halaman

Nakas Minimalis dengan Rotan

Nakas Minimalis © Diadona

Adanya sentuhan rotan dan lengkungan indah di setiap sisi laci nakas ini menjadikan tampilan ruang tidurmu terasa lebih rustic. Rotan sendiri merupakan bahan yang berasal dari tanaman sejenis gulma yang menempel dalam batang pohon di hutan.

Rotan dikategorikan sebagai material green product, yaitu sebagai material yang penggunaanya memiliki dampak positif terhadap lingkungan daripada bahan kayu. Selain ramah lingkungan, kelebihan menggunakan rotan dalam nakas ini yaitu memiliki harga yang murah sehingga juga ramah di kantong. 

Itulah berbagai model nakas minimalis yang sangat aman dan praktis untuk meletakkan barang-barang di kamar, sehingga dijamin tidak akan lagi memenuhi tampilan kamar tidurmu. Mana nih model nakas yang menarik perhatianmu, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar