Musisi Legendaris, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 25 Agustus 2021 12:15
Musisi Legendaris, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia
Charlie Watts meninggal di usia 80 tahun.

Charlie Watts dikenal sebagai drummer Rolling Stones sekaligus musisi legendaris. Charlie dikabarkan meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Melansir dari CNN, kabar duka ini dibagikan oleh juru bicara Charlie melalui email. "Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya, tulisnya.

1 dari 6 halaman

" Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi dan juga sebagai anggota The Rolling Stones, salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini," lanjut isi email tersebut.

Band tersebut memang telah mengumumkan pada awal bulan ini bahwa Charlie akan melewatkan tur " No Filter" mereka di Amerika Utara. Hal ini berkaitan dengan prosedur medis yang usai dijalani Charlie.

2 dari 6 halaman

Karier musik Charlie Watts

Pria yang lahir tahun 1941 ini dibesarkan di pinggiran London barat Wembley. Sejak usia muda, ia diketahui sangat menyukai drum.

Rolling Stones pertama kali dibentuk pada tahun 1962, namun Charlie baru bergabung pada Januari 1963 usai menolak penawaran pertamanya.

3 dari 6 halaman

Pernah membentuk orkestra

Di tahun 1980-an, Charlie mengejar hasratnya terhadap jazz dengan membentuk band beranggotakan 32 orang. Grup ini bernama Charlie Watts Orchestra, mereka kerap tampil di klub jazz hingga akhirnya berhasil merilis beberapa album dan mendapat penghargaan.

4 dari 6 halaman

Memiliki seorang istri dan anak perempuan

Bicara soal kehidupan pribadinya, Charlie Watts menikahi seorang perempuan bernama Shirley Ann Shepherd pada tahun 1964. Pernikahan tersebut dikaruniai seorang putri bernama Seraphina.

Charlie dan sang istri menghabiskan sebagian besar waktunya di tanah miliknya yang berlokasi di Devon, Inggris barat daya. Istrinya bahkan memelihara kuda dan memiliki peternakan yang terkenal.

5 dari 6 halaman

Pernah didiagnosis kanker tenggorokan

Charlie diketahui merupakan seorang perokok berat. Hal ini berakhir dengan diagnosis kanker tenggorokan pada tahun 2004. Beruntungnya, ia berhasil sembuh total dari penyakit tersebut.

Beri Komentar