Usai Bikin Heboh, Olivia Jensen Dipolisikan Tentang Dugaan Menghina Bendera Merah Putih

Reporter : Mila
Rabu, 25 Agustus 2021 12:39
Usai Bikin Heboh, Olivia Jensen Dipolisikan Tentang Dugaan Menghina Bendera Merah Putih
Selain menuai kecaman dan kritikan netizen, Olivia Jensen juga dilaporkan polisi.

Artis Olivia Jensen diduga merendahkan kehormatan bendera negara setelah konten video melempar bendera Merah Putih bersama anaknya tersebar. PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) resmi melaporkan Olivia ke Bareskrim Polri.

1 dari 4 halaman

Dilaporkan Polisi

Dalam laporan polisi (LP) yang diperlihatkan oleh Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI Gurun Adisastra, surat itu ditandatangani oleh Kepala Subbagian Penerimaan Laporan AKBP R. Herminto M. Jaya hari ini. LP itu bernomor LP/B/501/VIII/2021/SPKT/BARESKRIMPOLRI.

 

2 dari 4 halaman

Kena Pidana Tentang Penghinaan Lambang Negara

Olivia Jensen diduga melakukan tindak pidana Kejahatan Terkait Penodaan, Penghinaan, atau Merendahkan Kehormatan Bendera Negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 66 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Adapun pelapornya adalah Gurun sendiri.

Ketua Umum (Ketum) PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra juga buka suara tentang pelaporan tersebut.

" Jadi kami dari Pengurus Besar SEMMI melalui LBH Pengurus Besar SEMMI melaporkan Saudari Olivia Jensen terkait dengan penghinaan pelecehan lambang dan bendera negara. Hal itu tentu ada di UU," ujar Bintang.

3 dari 4 halaman

Lebih Berhati-hati

Olivia Jensen Dipolisikan Tentang Dugaan Menghina Bendera Merah Putih © Diadona

Lebih lanjut, Bintang berharap setiap public figure berhati-hati dalam membuat konten. Karena, konten yang mereka buat sudah pasti ditonton banyak masyarakat Indonesia.

" Ke depan saya harap ini menjadi pelajaran bagi public figure. Karena public figure kan dilihat banyak orang dan menjadi contoh, ya tentu bagi segenap masyarakat Indonesia, ini sangat berpengaruh terhadap perubahan perilaku masyarakat, tentu sebagai public figure dia harus tahu bagaimana cara mencintai bangsa dan negaranya," terang Bintang.

4 dari 4 halaman

Sudah Minta Maaf

Sebelumnya, Olivia Jensen mendadak ramai diperbincangkan setelah mengunggah video perayaan Hari Kemerdekaan ke Instagram. Video itu menuai kontroversi lantaran Olivia Jensen dan anaknya melempar bendera Merah Putih.

Atas aksinya yang banyak dikritik netizen itu, Olivia Jensen sudah mengutarakan permohonan maafnya.

" Video tersebut murni kesalahan yang tidak disengaja dan saya sekali lagi ingin meminta maaf kepada negara dan juga seluruh lapisan masyarakat atas kejadian ini," tulis Olivia Jensen di Instagram.

Beri Komentar