Memilih Meja Kantor yang Tepat Guna buat WFH, Auto Produktif nih!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 8 Oktober 2020 11:13
Memilih Meja Kantor yang Tepat Guna buat WFH, Auto Produktif nih!
Penting dilakukan biar kerja makin produktif!

Apakah Moms saat ini masih melangsungkan kegiatan WFH? Atau salah satu anggota keluarga yang mengalaminya? Bekerja di rumah memang bisa terkendala dengan berbagai macam distraksi. Ada beberapa hal yang bahkan harus kita tinggal sejenak dan akhirnya mengakibatkan urusan pekerjaan tidak bisa selesai tepat waktu.

Nah, salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan memilih meja kerja yang tepat guna Moms. Hal ini tentu akan mengurangi distraksi lantaran kita sudah terbawa suasana nyaman akibat meja yang kita gunakan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk memilih meja kantor yang pas dan ideal untuk digunakan WFH. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

1 dari 5 halaman

1. Sesuaikan dengan Isi Ruangan

Meja Kerja buat WFH © Diadona

Moms bisa memilih meja kantor yang serupa dengan furnitur serta dekorasi ruangan baik dilihat dari ukuran maupun modelnya. Sangat disarankan agar Moms juga mengetahhui besar ukuran ruangan untuk bisa menntukan dimensi meja bira ruangan kerja tetap lega.

Tak hanya itu, Moms juga perlu buat memperhatikan desain meja kantor supaya selaras dan cocok dengan interior ruang. Jika ruangan berdesain minimalis terbuka yang kini digandrungii para milenial, berarti Moms bisa menggunakan meja dan kursi kantor dengan gaya kasual. Hindari penggunaan meja berwarna kaku dan bergaya korporat ya.

2 dari 5 halaman

2. Meja Kantor Sesuai Fungsinya

Tak asal beli, Moms juga perlu memahami fungsi utama dari meja tersebut. Apakah meja akan berfungsi sebagai meja komputer sehingga Moms membutuhkan meja yang memiliki tray keyboard serta tempat khusus untuk menempatkan CPU dan printer sendiri?

Jika Moms membutuhkan meja kantor tanpa komputer, maka pilih meja kerja yang minimalis. Moms juga bisa menggunakan model meja yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada karyawan.

3 dari 5 halaman

3. Utamakan Kualitas

Ilustrasi Meja Kerja © Diadona

Alangkah sangat baik jika Moms memastikan bahwa kualitas meja tergolong tahan lama. Moms bisa melakukan pengecekan meja untuk kecatatan seperti apakah laci bisa lancar dibuka dan ditutup, atau ada celah sedikit pada meja.

Meja kantor yang cacat pastinya menghabiskan uang tambahan untuk perbaikan. Periksa juga jangan sampai ada gelombang, gurat kasar, atau lubang kecil yang tersebar di permukaan meja.

4 dari 5 halaman

4. Material Meja

Makin ke sini makin variatif pula desain serta material aneka produk meja yanga da di pasaran. Hendaknya, Moms juga perlu memperhatikan jemns amterial apa yang diguankan pada meja yang ingin dibeli.

Beda bahan material pada meja bisa memengaruhi penampilan meja yang akhirnya bisa memengaruhi gaya desain yang ingin Moms tunjukkan. Misalnya, kayu yang gelap menggambarkan gaya klasik yang tak lekang waktu, bahan metal atau kaca menggambarkan gaya modern dan clean vibe. Selain kayu bahan meja yang banyak diguanakan adalah melamin, laminasi, kaca hingga besi.

5 dari 5 halaman

5. Meja Kantor Sesuai Budget

Meja Kerja buat WFH © Diadona

Jika Moms memiliki bujet yang besar, maka bisa memilih meja kantor dari bahan besi karena ketangguhannya, walaupun dijual dengan harga yang tergolong tinggi pula.

Namun, apabila minim budget maka bisa memilih meja kayu dengan kaki yang terbuat dari besi. Lapisi meja kantor dengan lapisan melamin agar permukaan meja bisa tahan gores dan juga mudah dibersihkan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Moms perhatikan sebelum memilih meja kantor buat WFH. Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar