19 Perpaduan Warna Hijau pada Cat dan Dekorasi Rumah yang Minimalis dan Berkelas

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 30 September 2023 08:35
19 Perpaduan Warna Hijau pada Cat dan Dekorasi Rumah yang Minimalis dan Berkelas
Warna hijau pada rumah bisa dikombinasikan dengan warna biru, kuning, waran hangat kayu dan masih banyak lagi.

Rumah warna hijau adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mencintai warna hijau atau menginginkan kedamaian dan kesejukan di setiap sudut rumah. Suasana yang damai dan menenangkan cocok untuk kamu yang sering beraktifitas di luar dan butuh ketenangan saat kembali ke rumah!

Dalam dunia desain rumah, warna adalah elemen kunci yang dapat mengubah penampilan eksterior dan interior sebuah rumah. Bukan hanya sekedar estetika, tetapi juga tentang bagaimana warna dapat berpengaruh pada suasana dan perasaan siapapun yang melihatnya. Pilihan warna rumah sangatlah beragam, dan setiap warna memiliki potensi untuk menciptakan tampilan dan suasana yang berbeda-beda.

Warna netral seperti abu-abu, krem, hingga coklat sering digunakan pada rumah-rumah minimalis. Di sisi lain, warna terang seperti biru, hijau, putih, hingga kuning memberikan tampilan menyenangkan, sejuk, dan ‘hidup’ pada sebuah rumah. Salah satu pilihan warna rumah terang yang semakin populer adalah warna hijau. 

 

1 dari 10 halaman

Apa Keistimewaan Rumah Warna Hijau?

Rumah warna hijau memberikan kesan alam yang penuh sejuk dan kehidupan. Selain itu, warna hijau dikenal memiliki efek yang menenangkan pikiran dan tubuh. Beberapa waktu yang lalu ketika warna sage green sempat ngetren, ada banyak banget inspirasi dekorasi rumah dengan warna sage green tersebut

Warna hijau pada cat rumah dapat dikombinasikan dengan elemen dan dekorasi yang saling melengkapi. Banyak ruangan yang didesain dengan warna hijau untuk ngasih efek menenangkan.

Nggak perlu khawatir, meski bukan termasuk warna yang netral, kamu tetap bisa memadukan warna hijau dengan warna lainnya, kok, Diazens.

Lalu, kira-kira warna apa saja ya yang cocok dikombinasikan dengan rumah warna hijau biar nggak norak dan ngebosenin? Dan bagaimana menggunakan warna hijau di rumah agar memberikan tampilan indah pada rumah?

Berikut adalah inspirasi dekorasi dan kombinasi warna rumah warna hijau anti norak yang bisa kamu contoh untuk rumah kamu!

2 dari 10 halaman

Cat Rumah Minimalis Warna Hijau

Rumah Warna Hijau Minimalis © Diadona

Warna cat eksterior hijau bisa ngasih kesan earthy pada rumah kamu sehingga terasa lebih ramah dan hangat. Apapun yang ada di lingkungan sekitar dan gaya arsitektur rumah, hijau adalah warna cat yang selalu bisa diandalkan. Padukan dengan warna putih untuk kesan minimalis dan modern. 

Cat Eksterior Rumah Warna Hijau © Diadona

Warna hijau sage adalah warna cat rumah yang lembut dan indah. Warna ini juga nampak cantik banget dengan kombinasi putih, krem, hijau pekat dan semua warna-waran kayu.

3 dari 10 halaman

Cat Eksterior Rumah Warna Hijau

Cat Eksterior Rumah Warna Hijau pada Bangunan Modern © Diadona

Cat eksterior rumah pada gambar di atas menampilkan hijau gelap yang deep dan kaya. Rumahw arna hijau memberi kesan elegan banget seperti menggambarkan hutan yang tersembunyi. Walaupun punya nuansa alam yang kuat, tapi tetep cocok banget untuk cat rumah bergaya modern. 

Cat Eksterior Rumah Warna Hijau Emerald © Diadona

Cat eksterior warna hijau ala hutan dalam ini akan nampak menyatu dengan alam dan lingkungan, makanya cocok untuk semua desain arsitektur rumah. Ditambah dengan taman depan rumah yang rindang, menyatukan kesan alam dan modern dalam satu tampilan. Apalagi ditambah dengan lwaran pitnu serta jendela putih yang kontras dengan cat hijau, ngasih kesan kuat tanpa menggangggu keindahannya. 

4 dari 10 halaman

Kamar Minimalis Warna Hijau

Kamar Minimalis Warna Hijau © Diadona

Warna hijau sage yang lembut pada kamar menjadikan ruangan ini terasa menenangkan banget. Warna hijau sage lembut cocok dipadukan dengan warna-warna alam dari furniture pada ruangan tempat tidur.

Seprai dan Selimut Warna Hijau

Seprai dan Selimut Warna Hijau © Diadona

Warna hijau adalah pilihan warna bagus lainnya untuk relaksasi jadi pas banget untuk interior kamar tidur kamu. Yup, termasuk mengaplikasikannya untuk seprai dan selimut tempat tidur.

Hijau juga merupakan warna lain yang mudah dilihat oleh mata karena, seperti warna biru, mata sensitif terhadap cahaya hijau. Mirip dengan ruangan berwarna biru, ruangan hijau membantu kita merasa tenang dan damai karena hijau adalah warna yang tidak menstimulasi.

Kombinasinya degan warna coklat menekankan hubungan kuat antara hijau dan alam, perpaduan yang menenangkan ini menghadirkan kehangatan di kamar tidur.

Kamar Tidur Minimalis Warna Hijau Emerald

KAmar Tidur Minimalis Warna Hijau Emerald © Diadona

Buat sebagian orang, warna hiaju emerald sedikit terlalu berani untuk dimasukkan dalam interior rumah karena kesannya yang kuat. Solusinya adalah, padukan dengan warna warna yang lembut seperti abu-abu. Contohnya pada tempat tidur di atas nih yang mengaplikasikan lantai abu-abu.

 

5 dari 10 halaman

Kamar Minimalis Kombinasi Warna Hijau dan Kuning

Kamar Minimalis Kombinasi Warna Hijau dan Kuning © Diadona

Skema dekorasi kuning dan hijau adalah kayak dengan alam dan musim semi, alias tak terpisahkan. Kombinasi warna keduanya yang menenangkan tapi ceria nggak cuman bisa digunakan di interior tempat tidur, tapi juga di bagian lain rumah.

Kuning dan kuat adalah kombinasi warna kuat, tapi kamu bisa menggunakannya dengan cara dekoratif yang halus. Tentu saja kedua waran tersebut nggak dominan sehingga nggak terkesan berlebihan.

Baby Box Warna Hijau Lime

Baby Box Warna Hijau Lime © Diadona

Meskipun hijau limau dapat dianggap sebagai warna neon, bukan berarti warna nggak keliatan berkelas ketika diaplikasikan dalam ruangan lho! Warna ini tampil tegas sambil tetap mempertahankan selera gaya ruangan dengan menambahkan sedikit warna hijau ini.

Baby box waran hijau limau ini nih contohnya yang ngasih dampak visual yang signifikan pada ruangan warna putih.

6 dari 10 halaman

Kitchen Set Warna Hijau di Rumah Minimalis

Kitchen Set Warna Hijau di Rumah Minimalis © Diadona

Warna sage green emang lagi populer belakangan ini sebagai warna cat rumah. Waran ini bisa muncul di mana aja, termasuk di dinding dapur, pintu lemari, dan lainnya.

Menurut desainer Leslie Murphy, nuansa hijau, terutama sage, sangat bagus untuk digunakan di dapur, karena memungkinkan ekspresi kreatif yang nggak mendominasi ruangan

Warna hijau sage sangat serbaguna dan bisa digunakan untuk menciptakan berbagai suasan tergantung pada gaya ruangan. Misalnya, padukan dengan waran kayu coklat untuk menciptakan ruang yang terang dan lapang 

Kitchen Set Warna Hijau di Rumah Unik

Kitchen Set Warna Hijau di Rumah Unik © Diadona

Warna hijau untuk lemari dapur memang terlihat berbeda dengan waran keseluruhan ruangan, tapi keliatan segar dan ceria banget kan! Suasan hati yang seperti itu kamu butuhkan ketika harus berjam-jam menghabiskan waktu di sana menyiapkan makanan.

7 dari 10 halaman

Perpustakaan Warna Hijau di Rumah

Perpustakaan Warna Hijau Emerald di Rumah © Diadona

Kamu memiliki ruang perpustakaan pribadi dalam rumah? Warna hijau emerald cocok untuk memberikan kesan mewah yang menenangkan pada ruang membaca kamu. 

Interior Rumah Warna Hijau dan Pink

Interior Rumah Warna Hijau dan Pink © Diadona

 Diazens, taukah kamu kalau warna hijau dan pink adalah kombinasi warna yang populer? Bagi kamu yang menyukai desain colorful, tapi nggak lebay, gaya interior ini pasti cocok untuk kamu. Perpaduan warna emerald green dan pink memberikan kesan kuat, mewah dan ceria dalam waktu bersamaan.

Kombinasi Warna Hijau dan Dekorasi Rustic

Kombinasi Warna Hijau dan Dekorasi Rustic © Diadona

Kombinasi warna hijau dan elemen kayu emang nggak perlu diraguin lagi ya, Diazens. Perpaduan ini bisa menciptakan suasana alami sekaligus hangat. Warna hijau yang calming dan gaya rustic yang hangat sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah dengan banyak jendela maupun open space!

8 dari 10 halaman

Kombinasi Warna Hijau dan Abu-abu pada Rumah

Kombinasi Warna Hijau dan Abu-abu pada Rumah © Diadona

Abu-abu dan hijau adalah kombinasi yang sangat alami, cocok untuk hampir semua gaya dekorasi, mulai dari art deco hingga Skandinavia atau modern abad pertengahan. 

Dinding beraksen hijau kaya dipadukan dengan kursi berlengan berwarna serupa, nampak cantik banget bukan?

Perhatikan penambahan halus warna hijau pada tanaman dan warna putih serta aksen kayu untuk memberi nuanasa natural pada ruangan.

9 dari 10 halaman

Kamar Mandi Minimalis Warna Hijau

Kamar Mandi Minimalis Warna Hijau © Diadona

Skema warna yang pas banget bisa menjadikan kamar mandi kamu bagaikan tempat istirahat sejenak yang teang setelah penat seharian.

Pilih ubin keramik hijau sage polos untuk tampilan ramping dan minimalis yang memancarkan ketenangan. Trus untuk memberikan sentuhan karakter, gunakan keramik hijau sage bermotif untuk menciptakan titik fokus yang menawan dan mudah dipadukan dengan warna solid seperti dinding putih.

Kamar Mandi Minimalis Warna Hijau © Diadona

Warna hijau pada kamar mandi sebagian besar membawa kesan modern, tapi padu padan dengan kayu dan aksen emas, menghasilkan tampilan klasik dan berkelas.

 

10 dari 10 halaman

Kamar Mandi Minimalis Warna Hijau © Diadona

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menambahkan warna hijau di kamar mandi yakni dengan mengecat ulang dinding dengan warna yang kaya dan indah seperti di atas.

Cat hijau hadir dalam berbagai macam warna, tapiwarna yang bersahaja dan murung ini akan ngasih perubahan besar. Ditambah lagi, kalau dipasangkan dengan perlengkapan berwarna putih, ruangan ini tetap terang dan lapang.

Kamar Mandi Minimalis Warna Hijau © Diadona

Walaupuan sama sama mengombinasikan hijaud an putih, namun pemasangan ubin putih dan tone warna hijau yang digunakan sangat berpengaruh pada tampilan akhir kamar mandi.

Wah, ternyata warna hijau punya banyak macem, ya, Diazens!

Setiap tema dan warna hijau memiliki karakteristik uniknya masing-masing. Pemilihan warna hijau serta elemen dekoratif lain yang sesuai dapat menciptakan atmosfer yang berbeda dalam ruanganmu. Jadi, kamu pilih yang mana, nih, Diazens? 

Penulis : Fishella W

 

Beri Komentar