9 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 September 2023 10:22
9 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan
Desain rumah dua lantai yang minimalis, modern dan elegan membuat tampian rumah tetep sederhana namun indah

Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan banyak diadopsi oleh kalangan masyarakat karena tampilannya yang terlihat simpel namun tetap menawan dan kekinian. Memiliki hunian dengan 2 lantai memang gak harus harus terlihat megah dan mewah, cukup dengan tampilan yang minimalis dan fungsional sudah terlihat cantik. 

Konsep minimalis ini biasa identik dengan penggunaan ruang yang tidak terlalu luas. Desain rumah minimalis memang dirancang untuk memaksimalkan penggunaan lahan yang terbatas. Oleh karena itu, mengapa desain cukup menjadi pilihan yang tepat terutama pada wilayah perkotaan dengan lahan yang padat dan terbatas. 

Memiliki tampilan rumah yang cantik memang menjadi impian bagi setiap orang. Tentunya kamu juga harus mulai mencari desain yang pas buat rumah untuk 2 lantai kamu. Beragam desain rumah 2 lantai terkini yang siap membuat tampilan rumahmu lebih menawan dan kece. 

Apa aja desainnya? Nih, redaksi Diadona udah kumpulin inspirasi desain yang oke buat kamu. Yuk scroll ke bawah!

 

1 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan dengan Roster

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan dengan Roster © Diadona

Jika roster biasanya digunakan untuk ventilasi udara di dalam ruangan rumah, saat ini kamu dapat menggunakannya sebagai ornamen tambahan dari interior rumah kamu.

Penggunaan ini juga cukup populer diaplikasikan oleh kalangan masyarakat untuk mempercantik tampilan rumah atau tempat umum seperti cafe, gedung, dan sebagainya. 

Elemennya yang dekoratif pada bagian eksterior ini membuat tampilan rumah berkesan dengan adanya tekstur atau bentuk dinding yang bermotif.

Pada rumah dua lantai, kamu dapat membuat dinding roster dari ujung bawah hingga atap lantai dua yang mana membuat tampilannya menonjol dan unik. 

2 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Pencahayaan Bagus

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Pencahayaan Bagus © Diadona

Memiliki rumah dengan pencahayaan yang bagus menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin ruanganmu terlihat terang dan luas.

Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang satu menggunakan kaca yang besar seukuran dengan dinding pada lantai dua. Seperti yang kamu tahu, penggunaan kaca ini menciptakan tampilan yang modern dan mewah. 

Meskipun dengan ukuran rumah yang tidak lebar, tetapi menciptakan keindahan dan estetika dari desainnya. Tampilan luar yang terlihat simpel dengan minim ornamen justru lebih terlihat modern dan minimalis kekinian. 

3 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Gaya Industrialis

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Gaya Industrialis © Diadona

Dari tampilan luar memang terlihat seperti bangunan yang baru jadi atau masing dalam proses finishing. Eits tapi jangan salah, desain bangunan ini memang terlihat unfinish atau belum jadi.

Meskipun begitu, desain industrial ini justru memiliki banyak  peminat terutama generasi muda yang suka dengan tampilan simpel dan alami. 

Desain industrialis ini menampilkan kesederhanaan interior bagian depan seperti tidak menggunakan banyak jendela atau pintu bahkan hiasan yang lainnya. Karena tampilannya yang terkesan unfinish, sehingga pada bagian dinding memiliki warna abu-abu semen yang membuat tampilannya kian klasik.  

4 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Bata Ekspos

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Bata Ekspos © Diadona

Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang satu ini menggunakan bata ekspos untuk membuat tampilannya kian menarik. Jika biasanya rumah agar terlihat modern selalu menutup batu bata dengan lapisan semen, justru saat ini menjadi elemen yang dekoratif bagi tampilan rumah. 

Bata ekspos dalam desain eksterior rumah dapat memberikan tampilan yang menarik, kasar dan ala industrial. Selain itu, desain ini juga menciptakan ambience yang vintage dengan penggunaan materialnya yang hampir mirip tempat bersejarah kerajaan. 

5 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis yang Asri

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis yang Asri © Diadona

Hunian dengan tanaman yang beragam terlihat sangat asri dan menyejukan bukan? Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang satu ini terlihat adem dengan penggunaan berbagai tumbuhan sebagai interior rumah. 

Tampilan balkon rumah yang cukup unik dengan bentuk kotak yang bagian tanpa bagian atap ini terlihat menarik dengan tampilan tanaman hias yang menjulang ke atas dan beberapa tanaman jatuh. Tampilan terlihat sejuk dengan tanaman hias yang berpadu pada pewarnaan rumah yang terlihat cerah. 

 

6 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Monokrom

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Monokrom © Diadona

Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang satu ini juga cukup diminati karena tampilannya yang elegan, bersih dan kontemporer. Monokrom ini hanya terfokus pada warna netral seperti putih, abu-abu dan hitam yang menjadi dominan pada seluruh desain. 

Kamu juga dapat menambahkan detail tekstur pada bagian dinding jika kamu ingin terlihat lebih bercorak dan tidak polos. Penggunaan desain monokrom ini selain tampilannya yang kekinian juga menciptakan nuansa rumah yang harmonis dan tenang. 

 

7 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Aksen Kayu

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Aksen Kayu © Diadona

Jika kamu menyukai tampilan desain dengan aksen kayu, kamu bisa nih pilih desain yang satu ini untuk kamu terapin. Tampilan kayu menciptakan tampilan yang hangat, alami dan estetis bagi rumah. Jika kamu memadukan unsur minimalis dengan aksen kayu maka akan terlihat sangat menawan. 

Dengan tampilan yang terlihat sederhana namun minimalis ini dipercantik dengan penggunaan aksen kayu pada dinding lantai dua rumah yang hanya terdapat satu jendela panjang yang menambah kesan apik. Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang satu ini menjadi terlihat estetik dengan interior dan desain bangunannya. 

 

8 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Garasi di Bagian Bawah

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis dengan Garasi di Bagian Bawah © Diadona

Konsep minimalis memang sangat memaksimalkan pada penggunaan ruang. Desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan satu ini selain tampilan yang ciamik dengan penggunaan warna putih pada seluruh bagian rumah juga penggunaan ruang efektif.

Bagian bawah rumah difungsikan sebagai garasi yang cukup besar untuk dua mobil. Nah, jika biasanya pintu utama di lantai bawah lain hal dengan model rumah minimalis ini. Rumah ini terdapat tangga pada bagian luar rumah yang mengarah ke pintu utama di lantai atas.

 

9 dari 9 halaman

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Bergaya Urban dan Maskulin

Fasad Rumah Minimalis © Diadona

Kalo kamu suka gaya urban dan maskulin, tampilan rumah minimalis gaya industrialis ini punya pesona sendiri. Material-material seperti beton ekspos, dan logam jadi bahan favorit. Warna-warna dalam desain industrialis biasanya cenderung bold. Hitam-abu-abu tua, dan warna metalik jadi andalan.

Gimana cukup menarik bukan? 

Itu dia, inspirasi desain yang sudah redaksi Diadona tampilin buat kamu. Gimana bagus-bagus bukan? Segera tentukan desain pilihanmu dan wujudkan tampilan rumah yang elegan dan modern impianmu.

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar