10 Roster Beton Minimalis Untuk Melancarkan Sirkulasi Udara, Desainnya Modern dan Dekoratif

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 15 September 2023 20:37
10 Roster Beton Minimalis Untuk Melancarkan Sirkulasi Udara, Desainnya Modern dan Dekoratif
Roster beton minimalis bisa juga dijadikan pagar, tembok atau untuk sirkulasi udara agar rumah lebih sejuk

Roster beton minimalis adalah elemen dekoratif atau ornamen yang terbuat dari beton dan memiliki desain yang simpel dan modern. Roster beton ini biasanya berbentuk panel-panel dengan pola tertentu yang bisa dipasang di berbagai tempat seperti dinding, jendela, atau lantai dan bisa memberikan sentuhan estetik yang unik. 

Contohnya, kamu bisa punya roster beton dengan pola-pola geometris yang asik atau pola-pola abstrak yang bikin mata kamu terpikat. Nggak cuma tampilannya aja yang keren, roster beton minimalis ini juga tahan lama dan bisa menahan dari segala cuaca ekstrim tanpa mengalami kerusakan yang signifikan pada rumah minimalis kamu. 

Dalam banyak kasus, roster beton juga dapat menjadi proyek DIY (Do It Yourself) yang menarik bagi kamu yang suka berkreasi. Ini memungkinkan pemilik rumah untuk mengeksplorasi berbagai pola dan desain sesuai dengan selera pribadi kamu. Yuk kita simak beberapa rekomendasi roster beton minimalis di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Geometris

Roster Beton Minimalis © Diadona

Pola geometris sangat sering kita temui pada desain arsitektur khususnya roster beton minimalis. Disebut geometris karena memiliki bentuk atau pola yang simpel seperti garis-garis, lingkaran, atau segitiga. Nah, yang bikin roster beton ini keren adalah kemampuannya membuat tampilan dinding kamu jadi tambah menarik dan modern. Pola-pola geometris ini bisa memberikan sentuhan artistik tanpa harus berlebihan. Plus, mereka cocok banget buat tampilan minimalis yang lagi hits sekarang. Kamu bisa pilih warna sesuai dengan selera mulai dari warna monokrom sampai dengan warna yang ceria. 

 

2 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Abstrak

Roster Beton Minimalis © Diadona

Yang bikin roster beton minimalis abstrak ini berbeda adalah desainnya yang gak biasa-biasa aja. model ini memiliki bentuk-bentuk yang unik, bebas, dan seringkali gak terduga. Kalau kamu pengen tampil beda, roster beton ini bisa jadi pilihan yang oke banget, apalagi kalau kamu suka seni. Roster beton dapat digunakan di berbagai tempat misalnya pada bagian depan rumah. Dengan desain yang unik, pilihan warna yang tepat, dan perawatan secara berkala bisa menjadikan depan rumahmu semakin keren. 

 

3 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Berlubang

Roster Beton Minimalis © Diadona

Lubang pada roster beton minimalis ini memang sengaja ditampilkan dengan susunan yang teratur yang bisa membuat rumah kamu jadi menarik. Lubang-lubang ini bisa membuat efek cahaya yang keren, terutama jika ada cahaya matahari masuk. Dengan pencahayaan yang pas, roster beton bisa menciptakan efek bayangan yang memukau di dinding atau lantai. Jadi, kamu bisa menghemat pengeluaran listrik pada siang hari dengan memanfaatkan roster berlubang. Saat malam hari kamu dapat menambahkan beberapa lampu sorot. Lampu sorot bisa menciptakan atmosfer yang berbeda di sekitar roster beton. 

 

4 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Motif Bunga

Roster Beton Minimalis © Diadona

Pusat perhatian pada roster beton minimalis ini terletak pada pola yang berbentuk bunga jika disusun secara rapi. Jika dilihat roster ini sangat cantik untuk tampilan rumahmu. Dan yang paling penting adalah kamu punya bunga abadi dan tidak akan layu. Pola bunga biasanya memberikan nuansa yang lebih lembut dan feminim pada rumahmu. Gak cuma buat di dinding saja, kamu bisa pake roster pola bunga dimanapun. Roster beton bunga ini bisa jadi poin fokus yang menarik siapa aja yang lewat.  

 

5 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis dengan Motif Etnik

Roster Beton Minimalis © Diadona

Roster beton minimalis dengan motif etnik punya desain yang terinspirasi dari berbagai budaya dan etnis dengan ciri khas masing-masing. Motif etnik pada roster beton memberikan tampilan yang menonjol sehingga bikin rumah kamu terlihat unik. Biasanya warna-warna yang digunakan pada motif ini cenderung beragam dan cerah. Gak cuma buat dinding aja, kamu bisa pasang roster beton motif etnik ini dimana aja, dari kamar tidur sampai teras rumah. Ini bisa jadi cara unik buat hias rumahmu. Roster motif etnik bisa membuat rumahmu jadi penuh makna dan cerita.

6 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Berwarna

Roster Beton Minimalis © Diadona

Gak cuma berani, tapi juga membuat tampilan rumahmu jadi pusat perhatian. Roster beton minimalis berwarna kontras biasanya punya warna-warna yang berbeda banget, seperti hitam putih, merah-hijau, atau biru-jingga. ini bukan tampilan yang biasa-biasa saja, namun bisa bikin mata langsung melek. Roster beton ini bisa jadi statement piece pada dinding atau lantai rumah kamu.

Kalau kamu menambahkan pencahayaan yang pas, warna kontras ini bisa menciptakan drama yang keren di rumahmu. Bayangkan saja bagaimana jika cahaya kuning keemasan melawan roster hitam atau merah yang terang di ruangan putih bersih. 

 

7 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis 3D

Roster Beton Minimalis © Diadona

Tidak kalah dengan model roster beton minimalis lainnya. Roster 3D memiliki tekstur yang nggak biasa dengan lapisan-lapisan beton. Bukan cuma sekedar dekorasi, tapi juga memiliki dimensi yang bisa membuat mata langsung fokus. Efek 3D ini bisa kamu inovasi menjadi pot bunga ataupun tempat lighting. Efek cahaya yang keluar dari lampu di sela-sela roster membuat rumah kamu jadi lebih menonjol dan terasa alami. Roster model ini cocok untuk kamu yang suka dekorasi multifungsi namun tetap modern secara tampilan. 

 

8 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Bertekstur Batu Bata

Roster Beton Minimalis © Diadona

Kamu bisa menciptakan suasana klasik pada rumahmu dengan menambahkan roster beton minimalis dengan tekstur batu bata. Roster beton ini punya tekstur yang mirip dengan bata sungguhan. Roster batu bata membuat tampilan rumah jadi semakin klasik dan artistik. Gak cuma untuk rumah bergaya klasik saja, tapi juga bisa digunakan untuk kamu yang memiliki rumah dengan gaya modern. Warna dari batu bata memberikan kesan hangat dan earthy pada rumah. 

 

9 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis dengan Pola Gelombang yang Unik

Roster Beton Minimalis © Diadona

Bentuk Geometris sudah biasa, namun gimana kalau bentuknya unik? Roster beton minimalis dengan pola gelombang yang modern dapat memberikan tampilan yang super stylish pada rumah. Pola ini sangat mencerminkan rumah futuristik yang lagi nge hits di dunia arsitektur. Penggunaan warna pada roster ini cenderung elegan seperti putih, abu-abu, coklat, atau hitam agar memberikan kesan mewah dan cocok digunakan untuk semua ruangan. Roster dengan pola gelombang cocok banget untuk kamu yang ingin tampil beda.

10 dari 10 halaman

Roster Beton Minimalis Tekstur Tumpukan Batu

Roster Beton Minimalis © Diadona

Kesan alami yang diberikan oleh roster beton minimalis bertekstur tumpukan batu membuat suasana rumah jadi lebih stylish. Meskipun pola nya yang terbilang sangat simpel dan gak aneh-aneh namun tidak kalah artistik jika dibandingkan dengan lainnya. Roster ini biasanya tetap mempertahankan warna alaminya yaitu abu-abu yang memiliki tekstur kasar. Tidak perlu diragukan lagi, roster beton umumnya tahan lama dan kuat bisa menahan beban berat dan cuaca ekstrem Jika kamu meletakkan roster pada ruangan outdoor coba tambahkan sepasang kursi dengan meja untuk sekedar bersantai. Dibanding dengan menggunakan batu alami sungguhan, roster beton ini lebih terjangkau. Ini memungkinkan kamu untuk mendapat tampilan alami tanpa harus menguras dompet kamu. 

Jadi, kamu pilih model roster beton minimalis yang mana? Setiap pilihan memiliki gaya keunikannya sendiri. Pastikan untuk mempertimbangkan segala aspek sebelum memutuskan jenis roster beton untuk tampilan yang unik pada rumahmu!

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar