10 Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana dengan Desain Karakter Animasi sampai Tema Edukasi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 23 September 2023 19:16
10 Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana dengan Desain Karakter Animasi sampai Tema Edukasi
Dekorasi ulang tahun anak sederhana bisa didesain dengan berbagai macam, misalnya tema kebun binatang, karakter animasi, sampai tema kesukaan anak. Berikut bisa jadi inspirasinya!

Kata siapa perayaan ulang tahun si kecil harus mewah, dengan dekorasi ulang tahun anak sederhana kamu bisa mewujudkan impiannya dengan tampilan dekorasi yang nggak kalah keren. Ulang tahun adalah momen penting bagi anak dan orang tua yang nggak boleh dilewatkan. Bahkan jika usia anak masih kecil, momen ulang tahun dapat menjadi kenangan yang tak terlupakan. 

Pesta Ulang tahun sang buah hati dapat diadakan dengan sederhana bahkan di ruang tamu pun bisa lho!. Saat ini sedang nge tren dekorasi ulang tahun anak sederhana, cocok buat kamu yang punya waktu terbatas. Lebih-lebih dekorasi ulang tahun sederhana ini sudah banyak ditemui di toko online maupun offline. 

Asyiknya lagi kamu bisa membeli satu set dekorasi jadi, nggak perlu ribet memikirkan konsep pesta ulang tahun si kecil. Nggak perlu khawatir! Tentunya banyak pilihan model dekorasi yang bisa kamu pakai di momen spesial anak.

Pesta ulang tahun anak itu nggak harus mahal! Apalagi jika kamu mau mengadakan di rumah kecil kamu. Semua bisa diatur hanya dengan dekorasi ulang tahun anak sederhana. Meskipun sederhana tapi tetep jadi kenangan tak terlupakan. Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

1 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Jungle

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Dekorasi ulang tahun anak sederhana yang pertama ini mengusung tema Jungle. Pasti menyenangkan jika anak  suka dengan hewan karena ini bisa jadi pesta impian mereka. Kami punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan di rumah. Hal yang perlu kamu siapkan adalah backdrop, bisa dari papan triplek atau mau yang lebih simpel pakai kertas kado yang ada motif yang berhubungan dengan hutan. Tambahkan balon sebagai hiasan, lengkapi dengan boneka hewan milik anakmu. Terakhir berikan sentuhan tanaman hijau agar lebih nyata.

 

2 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana Bertema Barbie

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Kalian yang punya anak cewek yang suka banget sama Barbie, tema dekorasi ulang tahun anak sederhana Barbie box pasti jadi pilihan yang keren banget. Konsep utama di sini adalah bikin suasana seperti di dunia Barbie. Buat dekorasi yang menggambarkan kotak besar seolah barbie box. 

Kamu bisa membuatnya sendiri DIY dari kardus besar, pastikan warnanya khas Barbie, yaitu pink! Tambahkan balon warna pink hingga memenuhi seluruh sisi dari box barbie tersebut. Terakhir tambahkan angka usia anakmu. Voila! Dunia barbie yang fantastic telah siap. 

 

3 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Jurassic Park atau Dinosaurus

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Gak kalah seru! Desain ulang tahun anak sederhana ini mengusung konsep dinosaurus. Konsep Jurassic Park lagi nge hits banget lho! Caranya gampang, kamu hanya perlu menyiapkan balon dinosaurus dan balon biasa dengan warna mencolok seperti hijau atau biru. Susun balon tersebut membentuk lingkaran besar dengan mengelompokkan warna-warna yang sama. Voila pesta ulang tahun keren dengan konsep Jurassic Park bakal jadi memorable banget. 

 

4 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Luar Angkasa

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Kalau anak kamu suka banget dengan luar angkasa dan ingin jadi astronot. Maka kamu bisa menggunakan konsep astronot di ulang tahun si kecil agar hatinya senang. Kamu bisa mulai dari menyiapkan backdrop polos atau dengan gambar luar angkasa. 

Balon jadi teman setia di setiap perayaan, gunakan balon berbentuk ufo atau astronot biar makin nyata. Dengan ide-ide sederhana ini, kamu bisa bikin pesta ulang tahun anak bertema astronot yang keren banget! Yang penting, suasana pesta penuh keceriaan dan kebahagiaan.

 

5 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Lautan

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Siapa disini yang lagi nyiapin pesta ulang tahun buat anaknya? Kalau iya, kami punya ide nih dengan tema lautan yang fresh. Warna biru adalah kunci dari tema laut. Bikin dekorasi dengan balon biru, selimut biru, dan apa aja yang biru-biru biar berasa kayak lagi di pantai. Tambahkan hiasan ikan-ikanan, bisa dari balon ataupun kertas karton. Selain backdrop triplek kamu juga bisa menggunakan rumbai-rumbai yang banyak ditemui di e-commerce dengan harga terjangkau.

6 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Festival Colorfull

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Selanjutnya ada dekorasi ulang tahun anak sederhana di luar ruangan dengan warna colorfull. Anak-anak pasti suka dengan suasana festival yang penuh warna-warni. Jadi, mulailah dengan mendekorasi area pesta kayak lagi di festival musik. Pake balon-balon beragam warna, dan bisa juga banner gede yang mencolok! Nggak lengkap tanpa permainan outdoor yang seru. Bikin zona permainan dengan permainan klasik kayak lomba balon air, estafet kelereng, atau bahkan lomba tarik tambang. Pasti pada seneng banget!

 

7 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Estetik Sederhana

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Buat yang lagi cari inspirasi perayaan ulang tahun anak yang simpel tapi tetap estetik dengan warna putih dan tanaman kering, kamu wajib coba dekorasi ulang tahun anak sederhana yang satu ini. Mulai dari dasarnya, pilih warna putih sebagai dominasi dengan warna kayu yang alami. Ini akan memberikan tampilan yang bersih dan elegan. 

Gunakan backdrop dari kain putih yang ditempel tulisan 'happy birthday' serta tanaman kering yang jadi fokus. Tambahkan iluminasi yang lembut dengan lilin. Lilin putih kecil yang disusun rapi bisa memberikan sentuhan romantis pada dekorasi. Pertahankan tampilan minimalis dengan hanya sedikit dekorasi tambahan.

 

8 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bertema Shabby Chic

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Dekorasi ulang tahun anak sederhana ini sangat romantis dan manis dengan tema shabby chic. Dengan perlengkapan seadanya kamu sudah bisa mewujudkannya. Gunakan meja yang kamu punya dan tambahkan taplak dengan motif kotak-kotak atau bunga. 

Tanpa bunga-bunga, tema Shabby Chic nggak lengkap! Taruh bunga-bunga segar atau tiruan dalam vas dengan warna yang cocok dengan tema. Jangan lupa kue tart dengan hiasan bunga atau renda kapas akan pas banget. Terakhir gunakan balon yang menunjukkan usia si buah hatu sebagai backdrop.

 

9 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Bosen ngerayain ulang tahun di dalam ruangan terus? Biar tampil beda kamu bisa menggunakan dekorasi ulang tahun anak sederhana bertema piknik sebagai pilihan. Kamu bisa memanfaatkan halaman belakang rumahmu yang dipenuhi rumput hijau. Ikon utama tema ini adalah tenda kecil yang lucu dengan selimut dan bantal. Biar nggak polos banget, tambahkan balon dan susun memenuhi salah satu disi tenda. Berikan tambahan dekorasi seperti papan kecil hitam bertuliskan nama dan umur anak, serta kue ulang tahun yang manis.

 

10 dari 11 halaman

Dekorasi Ulang Tahun Anak Karakter Animasi

Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana © Diadona

Karakter disney, animasi, atau kartun sudah menjadi favorit anak-anak sejak dulu. Wajar saja jika banyak yang menggunakan tema karakter disney pada ulang tahun mereka. Dekorasi ulang tahun anak sederhana ini gak pernah mati dan tentunya bikin anak bahagia. Pertama, pilih karakter disney favorit anak entah itu Toy Story, Mickey Mouse, Frozen, atau yang lain. 

Setelah itu kamu bisa menyesuaikan dekorasi sesuai tema yang sudah dipilih. Gunakan balon dengan warna-warna yang sesuai karakter disney, animasi, atau kartun tersebut. Siapin meja lalu hias dengan mainan karakter disney diatasnya. Terakhir nggak lengkap kalau nggak ada kue bertema karakter disney yang lucu.

 

Beri Komentar