9 Gentong Kamar Mandi Minimalis yang Estetik dan Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 2 November 2023 15:25
9 Gentong Kamar Mandi Minimalis yang Estetik dan Cantik
Gentong kamar mandi minimalis cocok untuk ditempatkan di kamar mandi yang membuat tampilan estetik dan unik, selain itu desainnya juga artsy banget

Bak atau gentong menjadi sebuah elemen penting pada kamar mandi untuk menampung air. Selain dijadikan tempat penampungan air, gentong kamar mandi minimalis nyatanya dapat memberikan kesan lebih menarik dalam kamar mandi. Desain gentong kamar mandi minimalis menjadi pilihan yang baik untuk menciptakan tampilan kamar mandi yang bersih, rapi dan modern. Pilih palet warna netral seperti putih, abu-abu, hitam dan coklat agar mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai daya dekorasi kamar mandi. 

Mungkin saat ini, banyak hunian modern yang telah beralih menggunakan shower dalam kamar mandi. Namun tidak masalah jika kamu ingin menggunakan gentong atau bak untuk menyimpan air. Gentong kamar mandi minimalis kini telah hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk yang lebih modern dan estetis, sehingga memudahkan pemilik untuk memilih berbagai pilihan yang sesuai dengan selera masing-masing. Pilih ubin atau keramik dengan desain yang sederhana seperti berwarna netral atau pola yang simple agar tidak terlalu mencolok. 

Salah satu aspek penting dalam gentong kamar mandi minimalis adalah menjaga kebersihan dan keteraturan. Pastikan untuk selalu membersihkan dan menyikatnya sebulan 2-3x agar bak mandi tersebut tidak mudah berlumut. Pastikan juga untuk membersihkan area keseluruhan kamar mandi dengan teratur agar kebersihan di dalamnya tetap terjaga dan membuat penghuni nyaman. Dengan menjaga kebersihan, kamu dapat menciptakan gentong kamar mandi minimalis yang fungsional loh!

 

Kamu sedang mencari inspirasi untuk memilih gentong kamar mandi minimalis? Berikut ini telah kami rangkumkan sejumlah model yang dapat kamu jadikan contoh.

 

1 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Dari Batu Alam

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menggunakan batu alam sebagai gentong kamar mandi minimalis menjadi pilihan yang menarik untuk memberikan sentuhan alami dan elegan dalam ruangan. Material batu alam merupakan bahan yang tahan lama dan cocok untuk digunakan dalam kamar mandi karena menciptakan kesan yang kokoh dan memiliki daya tahan terhadap kelembaban.

Kamu dapat mengkombinasikan batu alam dengan material lain seperti gayung berbahan kayu untuk menciptakan gentong yang lebih unik.

2 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Sebagai Bathtub

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Selain digunakan untuk menyimpan air, ternyata gentong berukuran panjang juga dapat dimanfaatkan sebagai bathtub. Gentong kamar mandi minimalis sebagai bathtub seringkali menggunakan material batu alam alam marmer untuk memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada kamar mandi.

Pastikan gentong berbentuk bathtub memiliki lapisan tahan air yang baik untuk mencegah kebocoran, sehingga harus dipasang dengan benar pada lantai. Kamu dapat menambahkan tumpukan batu koral untuk melapisi gentong bathtub agar tidak licin dan mudah menyerap air.

 

3 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Untuk Wastafel

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Salah satu cara terbaik untuk mengintegrasikan batu alam dalam desain kamar mandi minimalis adalah menggunakan wastafel. Gentong kamar mandi minimalis untuk wastafel biasanya berasal dari berbagai material seperti akrilik, keramik, batu alam atau logam.

Pastikan gentong wastafel dilengkapi dengan kran dan fitting yang sesuai dengan ukuran kamar mandi. Wastafel air menjadi komponen penting dalam gentong, sehingga perlu dipastikan jika material di dalam gentong tahan terhadap kelembaban dan tahan terhadap kebocoran.

4 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Berbahan Kayu

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kamu menginginkan gentong kamar mandi yang anti mainstream? Pilihan gentong kamar mandi minimalis berbahan kayu dapat menjadi inspirasi yang unik dan menarik. Desain dari gentong ini memadukan estetika alami dengan desain minimalis sehingga tetap terlihat modern.

Pilih kayu yang tahan terhadap kelembaban dan cuaca seperti kayu jati atau kayu cendana untuk memastikan jika gentong dapat bertahan lama dalam lingkungan kamar mandi. Kayu yang digunakan dalam gentong harus diberi lapisan pelindung yang tahan terhadap air untuk mencegah terjadinya kerusakan akibat paparan air dan kelembaban.

5 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Bergaya Tradisional

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin menghadirkan sentuhan gaya tradisional dalam kamar mandi, gentong kamar mandi minimalis bergaya tradisional bisa dijadikan pilihan yang dapat menciptakan unsur modern dengan tradisional. Gentong berbahan dasar batu alam atau kayu dapat memberikan tampilan yang klasik.

Untuk menambah kesan tradisional, biasanya terdapat sentuhan berupa detail ukiran. Pencahayaan dengan lampu berwarna hangat dan lembut dapat menciptakan atmosfer yang terkesan tradisional dan autentik. 

 

6 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Dengan Dekorasi Unik

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Gentong kamar mandi minimalis dengan dekorasi unik dapat dijadikan inspirasi bak air yang menarik. Material berupa batu teraso biasanya digunakan untuk menciptakan gentong kamar mandi yang lebih bersih dan modern. Dekorasi unik dengan tampilan tiga dimensi seperti di atas mampu menghidupkan suasana kamar mandi menjadi lebih menarik.

Kamu dapat memadukannya dengan keramik berpola kotak zig zag atau berwarna netral polos agar tidak terkesan mencolok. Sedangkan pada sisi dinding dapat menggunakan keramik dengan desain yang sama seperti tampilan gentong, agar menciptakan kombinasi yang selaras.

7 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Dari Batu Alam Granit

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Pilihan gentong kamar mandi minimalis dari batu alam granit kini mulai populer dan banyak diminati pemilik rumah karena tampilannya yang terkesan alami dan elegan. Kamu bisa memilih warna batu granit yang sesuai dengan tampilan kamar mandi seperti abu-abu layaknya contoh di atas.

Gentong kamar mandi minimalis dari batu granit yang berukuran bulat dapat dijadikan pilihan jika tidak ingin kamar mandi terlihat sesak atau sempit. Kamu juga dapat memadukan material batu granit sebagai wastafel agar terkesan kontras. 

 

8 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Terrazzo

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Material terrazzo menjadi salah satu bahan yang populer digunakan sebagai dekorasi interior gentong kamar mandi minimalis. Terrazzo merupakan campuran dari batu serpihan batu kerikil, semen dan marmer. Gentong kamar mandi minimalis terrazzo memiliki tampilan yang khas dengan pola granit atau batu kecil dalam lapisan permukaannya.

Biasanya yang paling umum digunakan berwarna netral seperti putih agar mudah dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi kamar mandi dan menyatu dengan desain minimalis. Pilih bentuk yang sesuai dengan ukuran kamar mandi dan kebutuhan penyimpananmu. 

 

9 dari 9 halaman

Gentong Kamar Mandi Minimalis Dilengkapi Dengan Shower

Gentong Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Inspirasi gentong kamar mandi minimalis yang terakhir adalah dilengkapi dengan shower untuk memadukan fungsionalitas dan estetika. Sehingga kamar mandi akan tampak lebih modern, praktis dan hemat ruang. Elemen terpenting untuk memastikan kamar mandi tetap terlihat rapi dan fungsional adalah memilih ukuran gentong dan shower yang sesuai.

Elemen shower dapat menjadi alternatif jika ingin merasakan aliran air secara deras, sedangkan gentong dapat dipakai jika kamu ingin merasakan guyuran air yang segar. 

Jika ingin memiliki gentong kamar mandi minimalis, pastikan untuk rajin merawat dan menguras baknya agar kualitas air tetap terjaga kebersihannya dan tidak ada lumut atau jamur yang menempel di endapan dasar gentong. Itulah beberapa model gentong kamar mandi minimalis yang bisa dijadikan inspirasi menarik untuk mempercantik tampilan kamar mandi. Semoga bermanfaat!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

 

Beri Komentar