10 Kamar Mandi Batu Alam Minimalis dengan Desain Unik Bak Resort Bintang Lima

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 2 November 2023 11:50
10 Kamar Mandi Batu Alam Minimalis dengan Desain Unik Bak Resort Bintang Lima
Kamar mandi batu alam minimalis akan memberikan tampilan yang unik dengan nuansa natural, sehingga tampak lebih alami layaknya kamar mandi pada hunian resort bintang lima.

Kamar mandi menjadi salah satu elemen penting dalam rumah yang perlu didesain dengan baik dan estetis agar dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Jika kamu ingin menghadirkan nuansa alami, maka kamar mandi batu alam minimalis dapat menjadi ide menarik yang bisa kamu coba. Desain dari kamar mandi seringkali diatur sesuai dengan gaya dekorasi dan interior rumah agar menciptakan kombinasi yang pas. 

Kamar mandi batu alam minimalis akan memberikan tampilan yang unik dengan nuansa natural, sehingga tampak lebih alami layaknya kamar mandi pada hunian resort bintang lima. Selain memberikan kesan alami, penggunaan material berupa batu alam akan menciptakan kesan estetis pada area rumah. Batu alam kini tak hanya dipasang pada area dapur, karena nyatanya kamar mandi dari batu alam juga dapat menjadi kombinasi yang cantik. 

Batu alam memiliki tekstur dan warna yang alami sehingga dapat menciptakan suasana damai dan menyenangkan pada area kamar mandi. Material berupa batu alam terkenal dengan ketahanannya yang awet dalam jangka waktu lama, menunjukkan jika kamar mandi batu alam minimalis dapat memiliki umur pakai yang panjang dan membutuhkan perawatan yang minim. 

Tertarik untuk menerapkan desain kamar mandi batu alam minimalis pada rumah? Yuk intip beberapa inspirasinya pada artikel di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Sabak Minimalis

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Rekomendasi yang pertama yaitu memanfaatkan batu sabak sebagai material dinding, maka akan menciptakan kamar mandi batu alam minimalis dengan tampilan alami yang khas. Kamu juga dapat memanfaatkan batu sabak sebagai lantai kamar mandi agar mudah menyerap air, sehingga menciptakan kontras yang menarik dalam ruangan.

Wastafel sederhana bernuansa cream polos akan dapat menyatu dengan perpaduan batu sabak pada lapisan dinding kamar mandi.

2 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Cladding Minimalis

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Batu alam dengan teknik susun disebut sebagai batu cladding. Batu alam cladding dapat digunakan untuk melapisi sisi dinding kamar mandi batu alam minimalis agar tampak lebih alami dan elegan. Batu tersebut dapat berasal dari campuran batu andesit, palimanan dan lainnya.

Kamu dapat memadukan area dinding dengan ubin keramik berwarna cream yang selaras dengan batu cladding. Agar tidak licin, manfaatkan alas dari susunan kayu untuk dijadikan sebagai pijakan ketika mandi.

3 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Ala Kontemporer

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin menghadirkan unsur kontemporer, maka kamar mandi batu alam minimalis seperti di atas dapat kamu jadikan ide yang menarik. Pada salah satu sisi dinding, kamu dapat melapisinya dengan batu yang menyerupai susunan batu bata berwarna abu industrial.

Gunakan elemen kamar mandi bergaya kontemporer seperti lampu gantung industrial, wastafel bernuansa putih, wc duduk modern dan perpaduan rustik pada salah satu sisi lantai.

4 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Dengan WC Jongkok

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Kamar mandi batu alam minimalis menggunakan WC Jongkok dapat memberikan tampilan alami yang khas ke dalam ruang kamar mandi. Kamu dapat memanfaatkan perpaduan keramik batu candi dan batu koral pada permukaan lantai agar tidak licin.

Penggunaan fasilitas berupa WC Jongkok akan memudahkan orang yang sudah berumur tua atau anak-anak yang rentan terpeleset. Pastikan jika lapisan lantai memiliki tekstur sedikit kasar untuk meminimalisir kelicinan pada permukaannya. 

 

5 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Menggunakan Bathtub

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Kamu mendambakan kamar mandi ala hunian resort? Maka kamar mandi batu alam minimalis dengan menggunakan bathtub dapat menjadi jawabannya. Bathtub dapat menjadi fasilitas penghilang stress dan relaksasi sambil berendam dengan air hangat setelah melalui hari yang cukup panjang.

Bathtub dengan material batu alam dapat menciptakan kesan yang unik dan alami ala hunian resort Bali. Sehingga membuat pemiliknya semakin merasa nyaman ketika mandi sambil berendam air hangat layaknya menginap di hunian resort. 

 

6 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Bergaya Industrial Luxury

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Kamar mandi batu alam minimalis bergaya industrial luxury merupakan kombinasi desain yang menarik dan elegan untuk diterapkan pada hunian. Gunakan elemen beton ekspos untuk mendominasi lapisan dinding agar menambah nuansa industrial.

Kamu dapat memanfaatkan material logam seperti tembaga atau baja yang tahan karat sebagai elemen wastafel, bingkai cermin dan lainnya. Pencahayaan tambahan berupa lampu LED pada sisi dinding dapat menjadi kombinasi yang kontras untuk menciptakan kesan industrial yang khas.  

 

7 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Marmer Minimalis

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin memiliki kamar mandi dengan kesan bersih dan elegan, maka kamar mandi batu alam marmer minimalis dapat menjadi solusi yang paling tepat. Material marmer sering digunakan untuk menciptakan suasana mewah dan memiliki daya tarik abadi. Marmer aksen hitam putih yang dikombinasikan dengan ubin berwarna netral dapat menciptakan kontras yang menarik.

Gunakan elemen interior berwarna hitam putih untuk mendukung aksen monokrom dari batu alam marmer seperti shower, sekat kaca, wastafel, bingkai kaca bernuansa hitam.

8 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Sebagai Gentong Penyimpan Air

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Kamar mandi batu alam minimalis sebagai gentong penyimpanan air kini menjadi ide yang menarik untuk memberikan kesan alami serta estetika yang unik pada kamar mandi. Batu alam seperti granit dapat kamu jadikan pilihan untuk melapisi gentong penyimpan air dan dapat kamu kombinasikan dengan wastafel minimalis, sehingga tampil lebih mewah dan kokoh.

Pastikan ada sistem pipa yang terpasang dengan benar untuk mengisi gentong penyimpanan air yang mampu mengalirkan air ke wastafel atau shower. 

 

9 dari 10 halaman

Kamar Mandi Batu Alam Koral Minimalis

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Inspirasi berikutnya adalah kamar mandi batu alam koral minimalis. Menambah aksen batu koral putih pada lantai akan menjadi perpaduan yang menarik. Menambah beberapa jenis tanaman dalam pot akan menciptakan kamar mandi batu alam bernuansa tropis yang terlihat segar.

Pemasangan batu alam koral sebagai lantai dapat membantu untuk menyerap air agar tidak mudah menggenang. Kontras pada lantai dan tekstur batu alam yang tak biasa, membuat area kamar mandi terlihat lebih estetis.

 

10 dari 10 halaman

Kamar Mandi Dengan Dinding Batu Alam Minimalis

Kamar Mandi Batu Alam Minimalis © Diadona

Desain terakhir yang dapat kamu tiru adalah kamar mandi batu alam minimalis yang mendominasi dinding. Batu koral yang biasanya dijadikan sebagai permukaan lantai, kini tampil berbeda menjadi aksen dinding pada area penyimpanan peralatan mandi.

Keberadaan dinding kamar mandi dengan aksen batu alam ini akan menciptakan kesan yang alami dan modern, sehingga tampil beda dari kamar mandi pada umumnya. Kamu dapat memadukan aksen dinding dengan model batu alam lain yang serasi untuk menciptakan kontras seimbang. 

Itulah 10 model kamar mandi batu alam minimalis yang dapat dijadikan inspirasi untuk mendesain area kamar mandi. Dari sejumlah rekomendasi di atas, manakah yang sesuai dengan selera atau gaya dekorasi rumahmu? 

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar