Cara Ampuh Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi, Auto Bersih deh

Reporter : Yoyok
Selasa, 26 Maret 2024 16:52
Cara Ampuh Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi, Auto Bersih deh
Sering kali kehadiran caing di rumah bikin kita kaget.

Cara menghilangkan cacing di kamar mandi ternyata gampang banget lho Diazens. Tips kali ini memang sering banget dicari oleh mereka yang sedang bersih-bersih kamar mandi. Seperti kita tahu, kamar mandi merupakan bagian dari rumah yang vital banget kegunaannya.

Kamar mandi terhubung dengan saluran air di bagian lantai. Sering kali banyak hewan yang keluar dari saluran air tersebut. Selain kecoa, ada cacing yang suka muncul dari saluran air tersebut.

Sering kali kehadiran cacing di kamar mandi bikin jijik dan bikin ogah memakai toilet. Namun, kalian jangan resah atau gelisah, karena hal ini bisa ditangani. Ada cara ampuh dalam menghilangkan cacing di kamar mandi. Yuk disimak guys.

1 dari 3 halaman

Alasan Cacing Bisa Masuk Kamar Mandi

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi © Diadona© shutterstock.com

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita selidiki dahulu alasan atau penyebab cacing bisa masuk kamar mandi. Salah satu pintu masuk cacing bisa ke kamar mandi adalah melalui saluran air yang berada di bawah. Saluran tersebut tersambung dengan aliran air yang berada di bawah rumah. Cacing akan sering muncul pada rumah yang menggunakan aliran air tanah atau sumur bor yang belum diolah.

Sistem drainase yang buruk juga bisa menjadi faktor mengapa cacing bisa masuk ke dalam rumah. Terlebih jika sela-sela lantai memiliki celah yang bisa menjadi pintu masuk cacing. maka dari itu, penting untuk memelihara kalur aliran masuk dan keluar air sebagai tempat cacing.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi © Diadona© shutterstock.com

Untuk membasmi atau menghilangkan cacing dari kamar mandi tidak bisa dengan cara membuangnya kembali ke dalam saluran air. Kalau begini, nantinya mereka akan dengan mudah kembali. Kamu butuh cairan khusus dalam rangkaian pembasmian cacing di kamar mandi.

Karbol atau detergen ternyata ampuh dalam hal pembasmian cacing di kamar mandi. Jika kamu mau menggunakan cairan pembersih kimia, tuangkan di sela-sela lantai keramik yang terbuka. Atau, kamu juga bisa menuangkannya ke tubuh caicng secara langsung.

Ada juga bahan alami yang bisa kamu coba untuk membasmi cacing. Berikut ini adalah cara menghilangkan cacing di kamar mandi dengan bahan alami:

1. Siapkan racikan larutan garam dengan perbandingan 500 gram garam dengan 5 liter air sabun

2. Kocok hingga tercampur merata

3. Setelah semuanya tercampur dengan rata, siramkan air tersebut pada dinding dan juga lantai kamar mandi.

4. Setelah itu, sikat kamar mandi dengan merata lalu siram kembali dengan air bersih.

3 dari 3 halaman

Cara Mencegah Cacing Masuk Kamar Mandi

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi © Diadona© shutterstock.com

Cara membasminya sudah dibahas, namun bakalan sia-sia jika kehadiran cacing tidak dicegah. berikut ini adalah beberapa cara mencegah cacing masuk kamar mandi:

Bersihkan Saluran Pembuangan

Cacing seringkali berasal dari saluran pembuangan yang kotor atau tersumbat. Gunakan produk pembersih saluran pembuangan atau campuran baking soda dan cuka untuk membersihkan saluran pembuangan secara teratur. Pastikan untuk membuang sisa makanan dan sampah dengan benar untuk mencegah penyumbatan.

Menghilangkan Sumber Air

Pastikan tidak ada kelebihan air di kamar mandi yang dapat menjadi tempat berkembang biak bagi cacing. Perbaiki kebocoran atau masalah sanitasi lainnya yang dapat menyebabkan genangan air.

Menjaga Kebersihan

Jaga kebersihan kamar mandi secara umum dengan membersihkan secara teratur dan menjaga agar tidak ada sisa-sisa makanan atau kelembapan yang dapat menarik cacing.

Itulah cara menghilangkan cacing yang masuk ke kamar mandi. Semoga kali ini kamar mandi rumahmu terbebas dari kehadiran cacing ya Diazens.

Beri Komentar