Cara Agar Jendela Aman dari Maling, Jangan Sampai Lalai ya!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 8 Maret 2023 11:00
Cara Agar Jendela Aman dari Maling, Jangan Sampai Lalai ya!
Pastikan semuanya aman ya guys, biar rumah kamu semakin nyaman hehe

Berbicara tentang rumah, satu hal yang nggak boleh dilupakan selain kenyamanan adalah keamanan. Akses kular masuk seperti jendela dan juga pintu harus kamu pastikan mempunayi sisi keamanan yang memadai.

Ada banyak cara agar jendela aman dari maling loh Diazens. Mulai dari pasang kunci ganda dan juga memasang teralis besi pada jendela adalah dua cara yang bisa kamu coba lakukan.

Diadona telah membuat artikel khusus untuk kamu terkait cara agar jendela aman dari maling. Semuanya bisa kamu coba agar rumah kamu semakin aman dan juga tetap nyaman tentunya.

1 dari 3 halaman

Perbaiki Pintu dan Jendela yang Rusak

Cara Agar Jendela Aman dari Maling © Diadona

Pintu dan jendela yang rusak dapat menjadi masalah serius untuk keamanan rumah kamu loh. Pintu atau jendela yang tidak bisa ditutup dengan baik, rusak atau berkarat bisa menjadi sasaran empuk bagi maling. Oleh karena itu, pastikan untuk perbaiki pintu dan jendela yang rusak atau menggantinya dengan yang baru.

Kunci Jendela Setiap Hari

Kemudian pastikan juga kamu mengunci jendela setiap hari. Bahkan jika Anda hanya meninggalkan rumah untuk sementara waktu. Hal ini bisa menghindari maling dari mencoba masuk ke dalam rumah melalui jendela.

Ya mungkin kalau di rumah kamu bisa membuka jendela agar udara segar masuk ke dalam rumah.

2 dari 3 halaman

Buat Pencahayaan yang Memadai

Cara Agar Jendela Aman dari Maling © Diadona

Lalu, pencahayaan yang cukup pada jendela bisa membantu melindungi rumah dari aksi pencurian loh. Maling cenderung menghindari daerah yang terang karena kemungkinan mereka akan terlihat.

Caranya, kamu bisa memasang lampu di luar rumah, di sekitar jendela, atau menginstal lampu gerak yang akan aktif jika ada gerakan di sekitar jendela.

Letakkan Tanaman Berduri di Dekat Jendela

Tanaman berduri seperti semak-semak duri dan tanaman berduri lainnya bisa memberikan perlindungan tambahan pada jendela. Tanaman ini bisa menghalangi maling untuk mencoba memanjat dan masuk ke dalam rumah melalui jendela.

3 dari 3 halaman

Pasang CCTV dan Alarm

Ini juga penting, pasang sistem keamanan seperti kamera CCTV dan alarm. Pasalnya ini akan memberikan perlindungan tambahan pada jendela rumah kamu loh.

CCTV akan merekam aktivitas maling dan membantu polisi menemukan pelakunya. Sedangkan alarm akan menyala jika ada orang yang mencoba memasuki rumah melalui jendela kamu Diazens.

Pasang Teralis dan Kunci Ganda

Cara Agar Jendela Aman dari Maling © Diadona

Terakhir, jangan lupa juga pasang teralis pada jendela rumah. Ini adalah cara yang paling umum dilakukan untuk melindungi rumah dari aksi pencurian. Teralis dapat melindungi jendela dari upaya maling yang mencoba memecahkan kaca jendela atau membuka jendela dari luar. Selain teralis, pasang juga kunci ganda pada jendela untuk memberikan perlindungan ekstra.

Jadi itulah beberapa cara agar jencela aman dari maling yang bisa kamu coba. Pastikan keamanan di rumah kamu sudah memadai ya biar kamu bisa tenang saat kamu bepergian atau pun sedang tidak ada di rumah.

Beri Komentar