Ternyata Ada Masker untuk Miss V, Tapi Aman Gak Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 17 Agustus 2020 11:27
Ternyata Ada Masker untuk Miss V, Tapi Aman Gak Ya?
Ada yang pernah nyoba?

Ketika kita mendengar kata masker, pasti yang ada dibenak kita adalah kegunaannya untuk perawatan wajah. Selain untuk lebih cantik, juga agar membuat kulit lebih sehat. Tapi, ternyata ada lho masker untuk Miss V!

Melansir dari Hellosehat.com, seperti halnya masker wajah, masker miss v ya digunakan untuk daerah kewanitan. Selain merawat kecantikan kulit miss v, kesehatannya pun juga.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Miss V Kesemutan © Diadona

Kegunaan masker miss v di antaranya adalah menenangkan area kulit miss v yang iritasi atau luka, biasanya setelah dicukur. Melembabkan kulit area miss v yang kering. Juga, mencerahkan kulit di sekitar miss v.

Seperti halnya wajah, ternyata ada wanita yang tidak percaya diri atas miss v mereka. Mereka yang tidap percaya inilah yang mempunyai masalah dengan are kewanitaannya, sehingga malu dan canggung jika harus dilihat. Maka, hadirlah masker miss v.

2 dari 5 halaman

Aman Gak Sih?

Umumnya produsen masker miss v mengklaim bahwa produk mereka aman. Sebab, kandungannya berasal dari bahan-bahan alami. Sebut saja lidah buaya, chamomile, minyak zaitun, minyak kelapa, dan produk botani lainnya. Selain itu dalam proses pembuatannya, mereka juga bekerja sama dengan tenaga medis dan ahli kecantikan.

Menurut Direktur Medis dari Wall Street Dermatology yang bernama Julia Zhu, masker miss v adalah cara kreatif agar iritasi pada miss v berkurang.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Miss V © Diadona

Beberapa produk masker miss ada yang menawarkan kegunaannya untuk menghidras, melembapkan, dan menenangkan aman untuk are kewanitaan. Namun, ada yang menawarkan mencerahkan. Nah, yang menawarkan mencerahkan inilah yang sebaiknya dihindari.

Sebab. seoran Ddermatologis dari SmarterSkin di New York, US, Sejah Shah, mengatakan bahwa produk masker miss v untuk mencerahkan biasanya mengandung asam salisilat, asam glikolat, dan retinoid. Kandungan tersebut justru bisa menyebabkan iritasi di bagian kulit sensitif, termasuk miss v. Begitu juga yang mengandung pewangi.

4 dari 5 halaman

Tak Semua Cocok

Meski dasarnya mengandung bahan alami, namun tetap saja ada bahan-bahan lainnya, sehingga tak semua wanita cocok dengan suatu produk masker miss V.

Bisa-bisa malah muncu reaksi alergi, seperti gatal, panas, dan kemerahan. Nah untuk itu, dilihat-lihat bahan-bahannya yang mungkin bisa memunculkan reaksi alergi.

5 dari 5 halaman

Meski demikian, ternyata masker miss v bukan pengobatan tepat untuk masalah kulit di area miss v. Pergi ke dokter adalah perawatan yang tepat. Tapi bila tetap ingin memakainya, coba dulu di area lainnya seperti lengan atas ya selama 3 hari!

Beri Komentar