Salut, Bapak Penjual Bakso Ini Berhasil Kuliahkan 2 Anaknya Hingga Sarjana

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 28 Februari 2021 16:52
Salut, Bapak Penjual Bakso Ini Berhasil Kuliahkan 2 Anaknya Hingga Sarjana
Kata-kata yang diucapkan begitu ngena dan menyentuh hati. Bikin sadar gimana menjalani hidup.

Setiap orang pasti ingin menginginkan dirinya sukses. Apalagi ketika sudah menikah dan mempunyai anak, seorang Ayah tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan keluarganya. Salah satunya adalah membuat anak-anaknya berhasil menjalankan pendidikan setinggi-tingginya hingga kuliah.

Seperti seorang pria yang sudah menjadi Ayah ini. Ia adalah seorang pejual bakso keliling. Namun, dirinya mampu mengkuliahkan kedua anaknya hingga lulus.

 

1 dari 3 halaman

Salah satu video tersebut diunggah oleh akun @no.julid di Instagram. Meskipun hanya seorang penjual bakso, Bapak tersebut berhasil mengkuliahkan kedua anaknya hingga lulus. Baginya, semua orang pasti bisa sukses terlepas latar belakang pendidikannya. Kuncinya adalah niat dan kemauan.

      View this post on Instagram      

A post shared by NO NYINYIR NO BAPER NO HOAX ???? (@no.julid)

"Anak saya dua-duanya sudah kuliah semua dan lulus. Ya semua itu tergantung dari niat sih. Jadi semua orang sebenarnya punya pengalaman yang pendidikan yang sama. Yang beda itu ada niat dan enggaknya. Kalau seorang punya niat dan nggak malu, mau punya usaha apa juga pasti berhasil."

Selain itu, bapak tersebut menambahkan bahwa apa pun dan berapa pun hasilnya, seseorang harus bersyukur.

"Gak usah mikirin hasil yang besar-besar. Dikit asal disyukuri."

 

2 dari 3 halaman

Netizen Terharu

Melihat kata-kata indah yang dibagikan oleh bapak penjual bakso ini, netizen terharu. Mereka pun mendoakan akan kesehatan dan kelancaran rezeki bapak tersebut.

" Masya Allah semangat bapak bikin saya iri sekaligus kagumm... sehat selalu bapak semoga makin dilancarkan rezekinya," tulis @pica_pramana.

" Masha Allah hebat banget, selamat pak," tulis @rizmameytha.

" Masya Allah. semoga sehat terus ya pak, lancar rezekinya," tulis @afizah_zhufairaaziz.

 

Beri Komentar