Jangan Konsumsi Gula Berlebihan, Bisa Berdampak Buruk pada Kehidupan Ranjang lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 1 Maret 2022 07:27
Jangan Konsumsi Gula Berlebihan, Bisa Berdampak Buruk pada Kehidupan Ranjang lho!
Yang berlebihan emang nggak bagus, terutama gula untuk kehidupan ranjang, nih~

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan gula? Bahkan anak kecil sangat menyukai berbagai makanan olahan gula. Namun untuk orang dewasa, bisa jadi mimpi buruk nih!

Sebab ternyata melansir dari The Health Site, sering mengkonsumsi gula bisa memiliki dampak negatif terhadap kehidupan ranjang lho! Wah, gimana bisa, ya? Intip ulasannya berikut ini, yuk!

 

1 dari 5 halaman

Resistensi Leptin

Ilustrasi pasangan berpelukan © Diadona

Kalian tahu leptin? Ialah hormon yang berhubungan dengan asupan makanan yang salah satu fungsinya adalah mengontrol hasrat seksual. Banyak mengkonsumsi gula bisa memengaruhi leptin, yang juga bisa memengaruhi kesehatan seksual.

 

2 dari 5 halaman

Testosteron Menurun

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Hormon testosteteron berfunsi untuk meningkatkan gairah seksual dan ereksi pada pria. Jika mengkonsumsi gula berlebih, bisa menyebabkan resistensi insulin. Kalau hal ini terjadi, nantinya bisa menurunkan kadar testoteron.

3 dari 5 halaman

Cepat Lelah

Konsumsi banyak gula bisa mengubah glukosa darah, serta menyebabkan kelaparan dan kelelahan. Tak hanya itu, mengonsumsi gula berlebihan juga bisa menyebabakn penurunan kadar oreksin, yaitu neurotransmitter yang mengatur gairah seksual.

 

4 dari 5 halaman

Berdampak pada Produksi Hormon Pertumbuan

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Hormon pertumbuhan jika disekresikan oleh kelenjar pitutari bisa membantu tingkat libido agar tetap oktimal. Dengan kata lain, kelebihan konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan resistensi insulin dan bisa berdampak bruk pada fungsi seksual.