Beberapa Ciri Anak Kecil yang Siap Dinasihati Orang Tuanya

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 12 Juni 2021 08:17
Beberapa Ciri Anak Kecil yang Siap Dinasihati Orang Tuanya
Berikut ciri-cirinya.

Mendidik dan mengurus anak kecil mungkin akan terasa cukup sulit ya Mom apalagi kalau masih anak pertama. Si kecil mungkin sulit untuk dikasih tahu dan dinasihati oleh orang tuanya sehingga Mom pun lama-kelamaan malah jadi jengkel dan ujung-ujungnya marah-marah ke anak. Kalau seperti ini yang ada anak hanya akan kesal atau jadi ngambek.

Sebenarnya, sebelum menasihati buah hati sebaiknya perhatikan dulu apakah anak memang dalam kondisi yang siap mendengarkan perkataan orang tuanya atau dia masih dalam kondisi marah atau ngambek.

1 dari 3 halaman

ilustrasi ibu dan anakilustrasi ibu dan anak © Shutterstock

Rensia Sanvira, seorang konselor anak yang juga kreator TikTok yang kerap membagikan konten seputar parenting, memberitahukan beberapa ciri anak kecil yang siap dinasihati oleh orang tuanya.

Yang pertama yaitu ketika Mom mencoba untuk memegang tangan anak, dia tidak melawan atau menghindari tangan ibu tersebut. Ini menunjukkan kalau anak sudah dalam kondisi yang tenang dan tidak marah.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © 2020 https://www.PositiveParentingSolutions.com

Yang kedua yaitu saat ibu memegang bahu anak, si kecil sama sekali tidak berontak atau tidak menepis tangan Mom yang ada di bahunya tersebut. Anak mau dipegang oleh ibu seperti ini pun merupakan tanda kalau buah hati sudah siap dinasihati.

Yang terakhir, coba Mom perhatikan napas si kecil. Bila napas anak sudah teratur berarti dia sudah jauh lebih tenang dan siap untuk mendengarkan perkataan serta nasihat dari orang tuanya.

3 dari 3 halaman

@rensia_sanvira

kalau anak sudah menunjukan 3 tanda ini.. baru deh dinasihati pelan2...???? ##MerdekaBelajar ##SamaSamaBelajar

? Mariposa - Hanif Andarevi

Kalau anak tidak menunjukkan tiga tanda tersebut alias masih ngambek atau kesal, sebenarnya percuma saja menasihati dia meski ibu sudah bicara panjang lebar karena si kecil tidak dalam posisi untuk mendengar. Nah, itulah ciri anak kecil yang siap dinasihati oleh orang tuanya, semoga membantu ya Mom.

Beri Komentar