Hadiah Terbaik yang Bisa Diberikan Orang Tua untuk Anak

Reporter : Riza Umami
Senin, 14 Juni 2021 16:17
Hadiah Terbaik yang Bisa Diberikan Orang Tua untuk Anak
Apa ya Mom kira-kira?

Orang tua yang menyayangi buah hatinya tentu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mereka merawat dan mendidik anaknya dengan baik serta memastikan dia selalu aman.

Pernahkah ibu berpikir sebenarnya apa hadiah terbaik yang bisa diberikan orang tua kepada anak dalam hidupnya? Tentu saja bukan uang yang bisa dengan mudah habis atau mainan yang nantinya bisa rusak.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi keluarga © Diadona

Dilansir dari postingan di akun Instagram @parentalk.id, berikut ini beberapa hadiah terbaik untuk buah hati. Yang pertama yaitu waktu. Waktu adalah sesuatu yang terus berjalan dan tak akan bisa diputar kembali. Mari lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dan tidak melewatkan tumbuh kembangnya yang begitu cepat.

Kemudian, yang kedua yaitu menerima diri dan perasaan anak. Terkadang, emosi anak mungkin akan bergejolak sampai membuat orang tua jadi pusing dan ikut kesal. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa itu juga merupakan bagian penting dalam perkembangan anak sehingga lebih baik kita sebagai orang tua menerima diri dan perasaan buah hati.

2 dari 3 halaman

ilustrasi keluarga liburan © Diadona

Yang ketiga yaitu kemampuan orang tua untuk belajar. Sebenarnya dalam membesarkan dan mendidik anak, bukan hanya buah hati saja yang harus belajar tetapi orang tua juga perlu untuk belajar. Dengan mau belajar seperti ini, orang tua pun bisa memperbaiki diri agar bisa menjadi panutan yang lebih baik unuk anak. Buah hati tentu lebih suka diberikan contoh langsung dari orang tuanya daripada terus-menerus diatur-atur.

3 dari 3 halaman

Yang keempat yaitu lingkungan yang sehat. Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi lingkungan ini akan berdampak langsung terhadap tumbuh kembang buah hati. Oleh sebab itulah, orang tua perlu berusaha menciptakan lingkungan yang aman dan sehat agar anak pun bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Nah, itulah beberapa hadiah terbaik yang bisa diberikan orang tua untuk anaknya. Selain itu, cinta dan kasih sayang merupakan hal yang tak kalah penting yang perlu dilimpahkan oleh orang tua kepada buah hatinya. Kalau menurut Mom apa nih hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada anak?

Beri Komentar