Hari Raya Sebentar Lagi, Ini Tips Mencegah Kolestrol dan Berat Badan Naik Saat Lebaran 2022

Reporter : Mila
Selasa, 26 April 2022 07:57
Hari Raya Sebentar Lagi, Ini Tips Mencegah Kolestrol dan Berat Badan Naik Saat Lebaran 2022
Kuncinya jangan kalap ya!

Dari tahun ke tahun, Lebaran selalu diramaikan dengan makanan-makanan yang sedap. Tapi, bukan rahasia lagi kalau makanan Lebaran tak sedikit yang mengandung santan dan lemak. Kedua kandungan itu meskipun enak, tapi berisiko jadi penyebab kolestrol dan berat badan naik.

1 dari 4 halaman

Bahaya tingginya kolestrol dan lemak dalam tubuh bisa menyebabkan serangan jantung. Hal tersebut dikatakan oleh Dokter Spesialis Saraf, dr. Ayu Trisnawati, Sp.S,.

1 dari 4 kasus stroke berhubungan dengan kadar LDL darah yang tinggi. Salah satu penyebabnya adalah pemilihan makanan yang kurang tepat sehingga sangat penting memilih makanan yang dikonsumsi.

2 dari 4 halaman

Oleh karena itu, selagi Lebaran masih beberapa hari kedepan, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu tips mencegah kolestrol dan berat badan naik di saat Lebaran nanti. Langsung aja simak yuk!

3 dari 4 halaman

1. Minum air putih Minum 1-2 gelar air putih sebelum makan, manfaatnya adalah agar perut terisi dan mencegah makan berlebihan.

2. Detoksifikasi Detoks tubuh dengan cara mengonsumsi buah-buahan dan jaga metabolisme tubuh dengan makan sayuran.

3. Banyak bergerak bisa membakar lemak-lemak di tubuh, tak perlu olahraga berat, cukup dengan jogging atau membersihan rumah.

4. Makanlah dengan porsi yang seimbang dan jangan lupa tambahkan sayuran di antara menu bersantan serta lemak.

5. Hindari makan berkali-kali dalam sehari. Makan tepat waktu untuk mencegah rasa lapar dan hasrat ngemil.

Beri Komentar