Instagram Luncurkan Fitur 'Pinned Comment' di Kolom Komentar

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 9 Juli 2020 16:58
Instagram Luncurkan Fitur 'Pinned Comment' di Kolom Komentar
coba dulu ah~

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang memiliki banyak sekali pengguna. Selaras dengan pengguna yang semakin banyak, Instagram berkomitmen untuk memberikan pengalam terbaik bagi penggunanya.

Beberapa hari yang lalu, Instagram baru saja meluncurkan fitur baru agar pengguna lebih mudah mengatur komentar. Jadi, dengan fitur baru tersebut pengguna dapat menandai (pinned) komentar yang dirasa penting.

1 dari 3 halaman

Dikutip dari Engadget via Liputan6, komentar yang ditandai pengguna nantinya akan muncul di bagian paling atas kolom komentar.

Cara menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Untuk pengguna IOS tinggal menggeser komentar yang ingin ditandai. Setelah itu, pengguna tinggal memilih ikon pin yang muncul bersama ikon balas dan hapus.

Ilustrasi Instagram © Diadona

2 dari 3 halaman

Sedangkan untuk pengguna android bisa dengan menekan dengan lama komentar yang ingin di-pinned. Lalu nanti akan muncul lambang pin dan tap pada lambang tersebut.

Menurut Instagram, pengguna dapat menandai hingga tiga komentar dalam satu unggahan. Fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna, tapi kehadirannya mungkin akan dilakukan secara bertahap.

Di Instagram mu sudah bisa belum? coba aja dulu~

Beri Komentar