Akhirnya, Netflix Dapat Dinikmati oleh Para Pengguna IndiHome

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Rabu, 8 Juli 2020 00:47
Akhirnya, Netflix Dapat Dinikmati oleh Para Pengguna IndiHome
Telkom telah membuka akses tayangan Netflix

Hari ini, para penggemar konten Netflix patut bersuka ria. Hal tersebut dikarenakan tidak lain dan tidak bukan akrena Netflix kini dapat dinikmati oleh para pengguna IndiHome.

Akun Twitter Netflix Indonesia juga mengkonfirmasi kabar tersebut. @NetflixID mengkonfirmasinya melalui sebuah reply cuitan kepada @aulrasyid.

"Makasih Aulia yang udah nanyain tiap hari. Berita ini benar adanya. Teman-teman se-Indonesia sekarang udah bisa akses Netflix pake jaringan Telkom ya. Selamat menonton semuanya!" tulis @NetflixID.

1 dari 4 halaman

Perubahan Pendekatan Netflix

Dikutip dari Selular, tidak hanya para pengguna IndiHome yang dapat merasakan konten Netflix. Para pengguna Telkomsel dan wifi.id juga dapat mengakses Netflix.

“ Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ucap Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom di Jakarta.

NetflixNetflix © the cowl

2 dari 4 halaman

Ikuti Aturan Pemerintah

Pendekatan yang Arif maksud adalah bahwa Netflix kini telah menunjukkan komitmennya untuk serius dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Contohnya seperti menyediakan fitur tools dan sistem untuk pembatasan akses atas layanan sensitif dan ketidaksesuaian usia.

Tidak hanya itu, Netflix juga bersedia menerima keluhan dari pemerintah dan akan menyelesaikannya dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Netflix juga menyepakati kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN. Salah satu isinya yaitu tidak menayangkan prohibited content seperti konten yang melanggar hak cipta, pronografi anak, terorisme, melanggar HAKI, dan konten yang mendiskreditkan kelompok tertentu.

3 dari 4 halaman

Keseriusan Netflix

Dengan bentuk keseriusan Netflix tersebut, pihak Telkom menyambut itikad baik itu sebagai peluang meningkatkankualitas layanan melalui ragam konten hiburan. Termasuk juga konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan pelanggan.

“ Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta untuk terus menjaga excellent customer experience TelkomGroup dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas. Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal,” ungkap Arif.

Ilustrasi NetflixIlustrasi Netflix © 247wallst.com

Beri Komentar