Cara Mengaktifkan Background Blur saat Zoom Meeting Pada HP dan PC

Reporter : Yoyok
Jumat, 19 April 2024 15:52
Cara Mengaktifkan Background Blur saat Zoom Meeting Pada HP dan PC
Nantinya juga akan dijelaskan cara bikin background blur di iPhone.

Cara mengaktifkan background blur Zoom Meeting ternyata gampang banget lho. Setelah masa pandemi kemarinm, banyak perusahaan dan lembaga pendidikan yang menerapkan pertemuan dengan cara online. Cara yang sering dilakukan dengan menggunakan aplikasi meeting online.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk meeting online adalah Zoom. Sejak masa pandemi kemarin, Zoom digunakan banyak orang untuk melakukan meeting bahkan kelas online. Maka dari itu, jangan kaget jika pengguna Zoom banyak banget dan tidak sedikit yang sudah lancar menggunakan aplikasi satu ini.

Ternyata, masih banyak yang bingun untuk menggunakan fitur blur pada background di Zoom. Fitur ini efektif untuk membuat latar belakang atau background-mu menjadi blur alias tidak terlihat dengan jelas. Fitur ini cocok untuk kamu yang tidak ingin menunjukkan lokasi melakukan panggilan Zoom Meeting.

Cara mengaktifkan background blur bisa kamu lakukan di komputer atau laptop maupun HP. Yuk disimak guys.

1 dari 3 halaman

Fungsi Background Blur pada Zoom Meeting

Cara Aktifkan Background Blur © Diadona© shutterstock.com

Ternyata, banyak fungsi yang sangat berpengaruh pada meeting ketika mengaktifkan fitur blur untuk background ini. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Dengan mengaburkan latar belakang, perhatian peserta panggilan video lebih fokus pada pengguna dan apa yang sedang dibicarakan, daripada terganggu oleh detail latar belakang.

2. Background blur membantu menjaga privasi pengguna dengan mengaburkan apa pun yang mungkin ada di latar belakangnya, seperti orang lain yang berada di ruangan atau barang-barang pribadi.

3. Terutama dalam situasi di mana pengguna tidak memiliki ruang kerja yang diatur dengan baik, background blur membantu menciptakan kesan penampilan yang lebih profesional selama panggilan video.

4. Kadang-kadang, latar belakang yang berantakan atau berisik dapat menjadi gangguan selama panggilan video. Background blur membantu mengurangi gangguan tersebut.

5. Background blur juga dapat meningkatkan estetika visual panggilan video dengan menyamarkan detail-detail yang mungkin tidak relevan dengan konten pembicaraan.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Background Blur Zoom Meeting di PC

Cara Aktifkan Background Blur © Diadona© shutterstock.com

PC atau laptop sering kali menjadi media untuk kamu saat melakukan Zoom Meeting. Banyak orang yang lebih nyaman menggunakan Zoom di PC daripada HP. berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan fitur blur pada background saat Zoom Meeting:

1. Sign in ke aplikasi Zoom yang ada di laptop atau komputer

2. Klik ikon Profil yang terletak di sisi kanan atas

3. Masuk ke Setting

4. Pilih opsi Background & Filter

5. Klik opsi Blur, selanjutnya latar belakang video pun akan menjadi blur.

Untuk mengaktifkan fitur ini saat meeting berlangsung, kamu tinggal klik tombol panah di sebelah tombol Star/Stop Video. Lalu, klik opsi Blur My Background untuk mengaktifkan efek blur.

3 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Background Blur Zoom Meeting di HP

Cara Aktifkan Background Blur © Diadona© shutterstock.com

Selain PC, media kedua yang sering digunakan adalah HP. Memang tidak sepraktis PC, namun HP bisa menjadi pilihan untuk kamu yang kepepet atau sedang tidak proper untuk menerima Zoom Meeting. Berikut ini adalah cara mengaktifkan background blur saat Zoom Meeting:

- Setelah Zoom meeting dimulai, ketuk tombol 'Lainnya' yang terletak di bagian bawah bilah navigasi.

- Ketuk 'Virtual Background' jika menggunakan aplikasi Zoom di HP.

- Klik opsi 'Blur'.

Cara berikut juga bisa kamu aplikasikan di HP iPhone maupun Android.

Jika fitur background blur tidak berfungsi setelah kamu aktifkan, maka coba untuk update atau memperbarui aplikasi tersebut. Itulah cara mengaktifkan background blur saat Zoom Meeting. Selamat mencoba ya Diazens.

Beri Komentar