6 Aplikasi Paylater Terbaik dan Paling Aman 2023

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 17 Oktober 2023 11:50
6 Aplikasi Paylater Terbaik dan Paling Aman 2023
Aplikasi paylater terbaik dan tentunya paling aman karena sudah diawasi oleh OJK.

Aplikasi paylater terbaik bisa menjadi solusi kamu jika kamu ingin melakukan pembelian produk atau layanan sekarang dan bayar nanti dengan memilih tenor sesuai dengan kemampuan kami. Namun perlu kamu ingat bahwa jika kamu ingin mengajukan pinjaman dengan aplikasi paylater pastikan untuk mengajukan sesuai dengan kemampuan kamu dan hanya membeli produk atau layanan yang memang benar-benar kamu butuhkan.

Pada saat ini banyak orang yang cenderung lebih memilih untuk menggunakan aplikasi paylater jika ingin mengajukan pinjaman secara online. Hal itu karena dibandingkan dengan membuat kartu kredit, mengajukan pinjaman pada aplikasi paylater jauh lebih mudah, praktis, dan simple.

Terdapat banyak sekali aplikasi paylater yang bisa kamu gunakan dan unduh. Mungkin kamu akan kebingungan untuk memilih mana aplikasi paylater terbaik dan aman yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman secara online.

Nah, mengajukan pinjaman bisa kamu lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini Berikut adalah aplikasi paylater terbaik dan paling aman yang bisa kamu unduh untuk membeli produk atau layanan sekarang dan bayar nanti.

1 dari 7 halaman

Kredivo

Aplikasi Kredivo © Diadona

Kredivo adalah salah satu aplikasi paylater terbaik yang banyak digunakan di Indonesia pada saat ini dan telah diawasi oleh OJK. Kredivo sendiri memiliki 3 jenis produk yang ditawarkan di antaranya adalah kredit atau cicilan, personal loan atau pinjaman tunai, dan flexi card. Sebelum mengajukan pinjaman paylater, pastikan untuk cek syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu dan ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan kamu, jika telat membayar tagihan Kredivo akan mengenakan denda sebesar 4% bunga keterlambatan.

Kredivo sendiri memiliki kelebihan antara lain proses pendaftaran yang mudah dan cepat, verifikasi pengajuan pinjaman yang sangat cepat, memiliki 3 produk layanan, suku bunga yang cenderung relatif rendah, limit pinjaman paylater yang cukup tinggi, serta terdapat opsi pembayaran dengan bunga 0%. Namun perlu dicatat bahwa Kredivo belum mencakup ke seluruh wilayah Indonesia, biaya administrasinya cukup tinggi, layanan pinjaman tunai eksklusif untuk pengguna premium, dan suku bunga flexi card cukup tinggi. 

2 dari 7 halaman

Atome

Aplikasi Atome © Diadona

Atome adalah salah satu aplikasi paylater terbaik dengan limit hingga 50 juta dan sudah diawasi oleh OJK. Atome sendiri menawarkan cicilan yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi, kamu bisa membayar secara langsung di merchant online atau membayar dengan menggunakan QR Code di merchant offline. Pastikan untuk membaca semua syarat dan ketentuan sebelum mengajukan paylater di Atome dan ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan kamu, jika telat membayar Atome akan mengenakan denda sebesar 50 ribu untuk 1-6 hari dan 80 ribu untuk lebih dari 7 hari

Atome sendiri memiliki kelebihan antara lain pengajuan yang mudah karena hanya butuh KTP dan foto selfie, bisa mengajukan pinjaman tanpa DP, tidak memerlukan slip gaji atau bukti penghasilan, kerja sama dengan banyak merchant, bunga 0% untuk cicilan 3 bulan, serta proses pembayaran secara offline sangat mudah cukup dengan scan kode QR saja. Namun perlu kamu ketahui bahwa kamu akan diminta info kartu kredit saat mengajukan pinjaman, minimum sekali transaksi adalah 100 ribu, bunga cukup tinggi yaitu 2,95% untuk cicilan 6 hingga 12 bulan, tenor pendek hanya sampai 12 bulan, dan merchant marketplace yang menerima pembayaran dengan menggunakan Atome terbatas.

3 dari 7 halaman

Akulaku 

Aplikasi Akulaku © Diadona

Akulaku adalah salah satu aplikasi paylater terbaik dan terbesar di Asia Tenggara dengan jangkauan Indonesia, Malaysia, Vietnam, hingga Filipina dan sudah diawasi oleh OJK. Akulaku menawarkan beberapa produk seperti Akulaku Paylater, KTA Asetku, dan Dana Cicil. Sebaiknya kamu sudah membaca dan memahami semua syarat dan ketentuan sebelum mengajukan paylater melalui Akulaku dan ajukan pinjaman sesuai dengan kemampuanmu, jika terlambat membayar kamu akan dikenakan denda mulai dari 50 ribu hingga 450 ribu.

Akulaku sendiri memiliki kelebihan antara lain terdapat fitur paylater dan pinjaman online di satu aplikasi, memiliki limit yang cukup besar. Tenor yang ditawarkan flekibel dan panjang, dukungan merchant cukup luas, pencairan yang tergolong cepat, serta terdapat dukungan marketplace dalam aplikasi. Namun perlu kamu ketahui bahwa Akulaku memiliki bunga yang cukup tinggi, belum menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, tidak memiliki kalkulator simulasi kredit, dan permintaan akses data pribadi yang cukup banyak.

4 dari 7 halaman

Shopee Paylater 

Aplikasi Shopee Paylater © Diadona

Shopee Paylater adalah salah satu aplikasi paylater terbaik yang digunakan oleh pengguna Shopee untuk berbelanja di Shopee dengan sistem beli sekarang bayar nanti, Shopee Paylater sudah diawasi oleh OJK. Namun tidak semua pengguna Shopee akan secara otomatis bisa menggunakan Shopee Paylater, terdapat 2 syarat yang harus dipenuhi yakni akun Shopee sudah pernah digunakan untuk berbelanja dan sudah mendapatkan tawaran untuk menggunakan Shopee Paylater. Sebelum mengajukan pinjaman ke Shopee Paylater sebaiknya kamu melakukan pengecekan transparansi kredit limit, pahami persyaratan penggunaan, dan hindari untuk menggunakan Shopee Paylater di luar kemampuan kamu.

Shopee Paylater sendiri memiliki kelebihan antara lain sangat praktis dan mudah digunakan, terdapat banyak promo jika kamu memilih metode pembayaran dengan Shopee Paylater, dan terdapat banyak pilihan cicilan yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun kamu perlu mengetahui jika fitur Shopee Paylater hanya tersedia untuk pengguna tertentu, keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda dan bunga, serta limit kredit yang tidak selalu besar dan tidak bisa ditarik.

5 dari 7 halaman

Indodana Paylater

Aplikasi Indodana © Diadona

Indodana Paylater adalah salah satu aplikasi paylater terbaik dengan konsep beli sekarang dan bayar nanti yang sudah bekerja sama dengan banyak merchant dan diawasi oleh OJK. Indodana sendiri menawarkan beberapa layanan seperti paylater dan pinjaman dana tunai. Sebelum mengajukan pinjaman ke Indodana Paylater sebaiknya kamu memahami persyaratan dan ketentuan penggunaan serta hindari untuk menggunakan Shopee Paylater di luar kemampuan kamu.

Indodana Paylater sendiri memiliki kelebihan antara lain cicilan cenderung ringan dengan banyak pilihan metode pembayaran dan tenor hingga 12 bulan, pengajuan dan persetujuan yang cukup cepat, serta bekerja sama dengan banyak merchant. Namun perlu kamu ketahui bahwa Indodana memiliki suku bunga yang cukup besar, memiliki biaya admin yang cenderung tinggi, dan denda keterlambatan pembayaran juga cukup tinggi.

6 dari 7 halaman

Home Credit Indonesia

Aplikasi Homecredit Indonesia © Diadona

Home Credit Indonesia adalah salah satu aplikasi paylater terbaik yang memberikan pinjaman baik yang berbelanja secara online maupun offline dan sudah diawasi oleh OJK. Terdapat banyak fitur-fitur menarik yang terdapat di Home Credit Indonesia seperti pembiayaan multiguna, pembiayaan modal usaha, home credit bayar nanti, home credit pay, dan kartu kredit home credit. Pada saat ingin mengajukan pinjaman paylater ke Home Credit Indonesia sebaiknya kamu pastikan untuk membaca dan memahami semua ketentuan dan persyaratan penggunaan serta hindari untuk menggunakan Home Credit Indonesia di luar kemampuan kamu.

Home Credit Indonesia sendiri memiliki kelebihan antara lain verifikasi data pelanggan yang cukup cepat, bunga pinjaman cenderung rendah, prosedur dan syarat daftar akun cukup mudah, cicilan ringan, serta memiliki fitur proteksi AMAN untuk melindu pelanggan pada saat pembayaran cicilan kredit. Namun perlu kamu ketahui bahwa penagihan debt collector Home Credit Indonesia akan mengganggu kenyamanan, layanan HomeCredit Card belum maksimal, membebankan biaya angsuran bulanan ke pelanggan, dan biaya administrasi cukup besar.

Nah, jadi mau download aplikasi paylater terbaik yang mana nih, Diazens?

Penulis: Clarissa Dhea

Beri Komentar