5 Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen dan Sementara

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 11 Oktober 2023 09:24
5 Cara Hapus Akun Getcontact Secara Permanen dan Sementara
Kurang nyaman dengan privasi? Begini cara hapus akun Getcontact kamu dengan mudah

Beberapa orang mungkin membutuhkan cara hapus akun Getcontact untuk alasan privasi. Bagaimana tidak, Getcontact menampilkan informasi pribadi yang bisa saja kurang nyaman untuk sebagian orang. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini.

Berdasarkan website resmi Getcontact, sebenarnya Getcontact adalah sebuah aplikasi pemblokir spam dan identifikasi penelepon yang berguna untuk mengontrol arus panggilan yang masuk di HP kamu. Dengan Getcontact, kamu dapat memblokir panggilan dari orang yang tidak termasuk kontak kamu. Selain itu, fitur yang sangat terkenal adalah kamu bisa mengecek identitas nomor orang lain walaupun bukan termasuk kontak kamu melalui tags. 

Hanya saja, mungkin beberapa dari kamu merasa tidak nyaman apabil Getcontact menampilkan informasi yang dapat diidentifikasi orang lain, sehingga kamu membutuhkan cara hapus akun Getcontact. 

Adapun cara hapus akun Getcontact cukup mudah dilakukan, karena kamu dapat melakukannya melalui aplikasi HP ataupun browser. Selain itu, kamu juga dapat memilih ingin menghapus akun sementara, permanen, atau hanya ingin mengatur visibilas tags kamu. 

Berikut Diadona telah mengulas cara-cara hapus akun Getcontact yang bisa kamu coba. Simak di bawah ya!

1 dari 6 halaman

Cara Hapus Akun Getcontact Melalui Website

Cara Hapus Akun Getcontact © Diadona

Cara pertama hapus akun Getcontact kamu adalah mengakses menu hapus akun di website Getcontact. Cara ini dilakukan agar akun Getcontact atau nomor kamu tidak lagi terlihat di aplikasi tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka website https://www.Getcontact.com/manage di laptop kamu. 

  • Lalu, lakukan login ke akun Getcontact yang ingin kamu hapus menggunakan nomor telepon. 

  • Selanjutnya, pilihlah opsi login. Jika kamu login melalui Whatsapp, maka kamu akan diminta untuk scan barcode login yang tertera di layar. Sedangkan, jika kamu login menggunakan SMS maka akan dikirimkan kode verifikasi.

  • Jika sudah login, pilihlah opsi menu ‘Pengaturan Akun’ atau ‘Account Settings.

  • Kemudian, cari dan klik opsi ‘Hapus Akun’ atau ‘Delete Account’.

  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi password untuk mengonfirmasi penghapusan akun.

  • Terakhir, ikuti petunjuk yang tampil di layar Getcontact kamu hingga selesai, maka akun Getcontact kamu berhasil dihapus.

Perlu diingat bahwa setelah kamu melakukan cara hapus akun Getcontact ini, kamu tidak lagi bisa menggunakan akun tersebut. Namun, kamu bisa melakukan pemulihan kembali akunmu sekaligus dan akan membuat akun kamu muncul kembali di aplikasi Getcontact.

2 dari 6 halaman

Cara Hapus Akun Getcontact Melalui Report

Cara Hapus Akun Getcontact © Diadona

Selain melalui pengaturan website, kamu juga bisa melakukan cara hapus akun Getcontact dengan cara mengisi formulir laporan resmi di website Getcontact. Cara ini bisa kamu coba kalau ternyata kamu sudah tak lagi memiliki nomor yang terhubung di akun yang ingin dihapus. Berikut langkah-langkahnya!

  • Pertama, buka link website www.Getcontact.com/send-report di perangkat kamu, baik laptop maupun HP.

  • Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi formulir laporan permasalahan Getcontact kamu.

  • Isilah formulir tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk kasus menghapus akun, kamu dapat menuliskan di bagian subjek ‘REQUEST TO DELETE MY Getcontact ACOUNT’.

  • Kemudian untuk mendukung masalah kamu, kamu juga dapat menjelaskan atau menuliskan pesan secara detail di bagian ‘Your Message’ atau ‘Pesan Kamu’.

  • Jika sudah, klik tombol ‘Send’ atau ‘Kirim’ untuk mengirimkan laporan kamu ke pihak Getcontact.

  • Terakhir, tunggu pihak Getcontact menerima dan merespon laporan tersebut. Jika sudah, maka akun Getcontact kamu berhasil di hapus.

Khusus cara ini, kamu bisa melakukan pengecekan secara berkala apakah akun Getcontact kamu sudah berhasil terhapus atau tidak. Kamu mungkin saja menerima email konfirmasi dari Getcontact.

3 dari 6 halaman

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara Melalui Aplikasi HP

Cara Hapus Akun Getcontact © Diadona

Jika kamu merasa tidak perlu menghapus akun Getcontact, namun ingin agar nomor kamu tidak terlihat di aplikasi tersebut, kamu dapat mencoba cara ini. Berikut langkah-langkahnya!

  • Langkah pertama, buka aplikasi Getcontact di HP kamu.

  • Lalu, klik ikon garis tiga di sisi kanan bawah layar untuk membuka menu Other. 

  • Jika sudah, klik menu ‘Settings’.

  • Lalu klik ‘Account Settings’.

  • Kemudian pilihlah opsi ‘Manage Account’ di menu tersebut.

  • Klik opsi ‘Freeze’ untuk membekukan akun Getcontact kamu.

  • Getcontact akan mengonfirmasi apakah kamu yakin untuk membekukan akun kamu dan kamu diminta untuk mengisi opsi alasan mengapa kamu ingin membekukan akun.

  • Terakhir, klik ‘Freeze’ untuk melanjutkan proses pembekuan akun kamu.

  • Tunggu hingga proses selesai maka akun kamu berhasil dibekukan dan tak lagi terlihat di aplikasi Getcontact.

Cara ini hanya menghilangkan akun kamu secara sementara dari visibilitas Getcontact. Apabila kamu melakukan login kembali, akun akan otomatis muncul kembali di aplikasi tersebut.

4 dari 6 halaman

Cara Hapus Akun Getcontact Melalui E-mail

 

Cara Hapus Akun Getcontact © Diadona

 

Selain cara di atas, cara hapus akun Getcontact selanjutnya adalah melakukan e-mail kepada pihak Getcontact dan menjelaskan alasan kamu menghapus akunmu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menuliskan e-mail melalui alamat e-mail support@Getcontact.com sekalig dengan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Getcontact kamu.

Saran Diadona, usahakan penjelasan alasan kamu detail dan konkrit untuk mendukung persetujuan penghapus akun kamu oleh pihak Getcontact. Jika sudah, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi terkait permohonan kamu dari pihak Getcontact.

Itu dia tadi beberapa cara hapus akun Getcontact yang bisa kamu coba sendiri. Apabila kamu memiliki masalah kenyamanan privasi di Getcontact, kamu dapat menghapus akun kamu. Namun, apabila kamu tidak memiliki masalah, Getcontact bisa dibilang merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi kamu.

Selain itu, Diadona juga menambahkan ulasan untuk kamu yang hanya ingin menghapus tags di Getcontact tanpa menghapus akun Getcontact kamu. 

5 dari 6 halaman

Bagaimana Cara Menghapus Tags di Getcontact?

Cara Menghapus Tags di Getcontact © Diadona

Kamu mungkin merasa terganggu atau kurang nyaman dengan tags yang muncul di akun Getcontact kamu. Tags ini sebenarnya adalah nama nomor kamu yang disimpan di HP orang lain. Terkadang, tags ini membantu kita untuk mengetahui siapa yang melakukan telepon apalagi dari nomor yang tak dikenal. 

Untuk itu, berikut adalah cara hapus tags di akun Getcontact kamu agar tidak terlihat di perangkat orang lain. Simak ya!

  • Pertama, buka aplikasi Getcontact di HP kamu.

  • Kemudian, klik ikon garis tiga yang ada di sisi kanan bawah untuk membuka menu Others.

  • Selanjutnya, buka profil kamu untuk menampilkan tags-tags yang tersimpan di nomor kamu.

  • Terakhir, pilih tags yang ingin kamu hapus, lalu lakukan swipe ke kiri untuk menghilangkan tags tersebut.

Gimana Diazens? Mudah kan. Segitu dulu ulasan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Penulis: Starky

Beri Komentar