10 Aplikasi Kredit HP Resmi Aman Terpercaya dan Terdaftar OJK

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 28 Maret 2024 15:13
10 Aplikasi Kredit HP Resmi Aman Terpercaya dan Terdaftar OJK
Aplikasi kredit HP resmi yang sudah pasti terjamin aman dan telah diawasi oleh OJK, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu!

Aplikasi kredit HP resmi bisa menjadi terobosan kamu apabila kamu ingin memperbarui HP namun belum memiliki dana yang cukup. Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang sudah banyak sekali aplikasi untuk mengajukan cicilan yang bisa kamu download di Play Store dan juga App Store baik. Terdapat banyak pilihan cicilan kredit HP yang bisa kamu ajukan, bisa dengan DP maupun tanpa DP.

Dengan adanya aplikasi kredit HP maka akan memudahkan kamu untuk membeli HP baru, kamu jadi tidak perlu membayar HP secara cash dan kamu juga bisa memilih lama cicilan berdasarkan tenor sesuai dengan kemampuan kamu. Proses pengajuan cicilan cukup mudah dengan approval yang juga cukup cepat.

Nah, karena terlalu banyak aplikasi kredit HP resmi, sebaiknya kamu memilih aplikasi aman yang sudah diawasi oleh OJK. Berikut adalah daftar aplikasi kredit HP resmi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

1 dari 11 halaman

Kredivo

Aplikasi Kredivo © Diadona

Kredivo adalah salah satu aplikasi kredit HP resmi yang diawasi oleh OJK. Kredivo sendiri menawarkan solusi kredit instan yang bisa memberikanmu kemudahan untuk membeli barang sekarang dan bayar nanti dengan beberapa pilihan cicilan. Bahkan, untuk cicilan 0 hingga 3 bulan kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali alias 0%

Namun perlu diingat jangan sampai terlambat membayar cicilan, Kredivo memberikan denda yang cukup besar yaitu 3% bagi yang telat membayar cicilan dan akun kamu bisa ditangguhkan.

Syarat untuk mengajukan cicilan ke Kredivo:

  • Berstatus sebagai WNI yang berusia 18 hingga 60 tahun
  • Berdomisili di Indonesia
  • Berpenghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan.
  • Siapkan KTP dan selfie
  • Bukti tempat tinggal
  • NPWP atas nama kamu sendiri.  

2 dari 11 halaman

Akulaku

Aplikasi Akulaku © Diadona

Kemudian yang kedua ada aplikasi Akulaku. Jadi, Akulaku merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang bisa kamu jadikan alternatif aplikasi kredit HP dan tentunya sudah diawasi oleh OJK dengan limit mulai dari Rp2.000.000. Kamu bisa langsung memilih HP impian kamu di aplikasi Akulaku dan kemudian pilih tenor bayar sesuai dengan kemampuanmu mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Namun perlu kamu ketahui bahwa jika kamu ingin mengajukan kredit HP maka kamu harus membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 15% dari harga HP yang kamu inginkan.

Cara mengajukan pinjaman di Akulaku pun cukup mudah, kamu tinggal mengisi form data diri yang ada di aplikasi kemudian barang akan segera dikirim, jika terdapat kendala kamu bisa langsung menghubungi call center yang tersedia selama 24 jam.

3 dari 11 halaman

Indodana

Aplikasi Indodana © Diadona

Lalu ada aplikasi Indodana yang merupakan salah satu aplikasi kredit HP resmi yang memiliki konsep P2P Lending atau peer-to-peer lending. Jadi, melalui aplikasi ini akan mempertemukan orang yang ingin mendanai (lender) dengan yang mengajukan pinjaman (borrower) dengan menggunakan teknologi finansial.

Mengajukan kredit HP di Indodana bisa kamu lakukan dengan menggunakan layanan paylater yang kemudian bisa kamu bayar dengan cara mengangsur. Selain itu, kamu juga bisa mengatur pembayaran cicilan sesuai dengan tenor yang kamu inginkan mulai dari 3 hingga 12 bulan, untuk cicilan kurang dari 3 bulan maka kamu tidak akan dikenakan bunga alias 0% bunga.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Indodana antara lain memiliki pilihan merchant yang variatif, layanan praktis, privasi terjaga, limit kredit HP hingga mencapai 25 juta. Namun ada hal yang kamu perhatikan jika ingin menggunakan Indodana bahwa akan terdapat layanan 1% yang berlaku untuk flat semua tenor dan terkadang pengajuan limit sulit disetujui.

4 dari 11 halaman

My Home Credit Indonesia

Aplikasi Homecredit Indonesia © Diadona

Selanjutnya untuk aplikasi kredit HP resmi ada My Home Credit Indonesia. Ini adalah salah satu alternatif aplikasi kredit HP resmi yang sudah pasti diawasi oleh OJK. My Home Credit Indonesia telah bermitra dengan banyak toko HP sehingga akan memudahkan kamu untuk mengajukan kredit.

My Home Credit Indonesia menawarkan pengajuan pinjaman hingga 30 juta rupiah yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan cicilan berbagai produk seperti perabotan rumah tangga hingga barang elektronik. Kamu bisa memilih pembayaran cicilan sesuai dengan tenor yang kamu inginkan mulai dari 6 bulan hingga 15 bulan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan apabila menggunakan aplikasi My Home Credit Indonesia antara lain pengajuan cicilan yang gampang dan cepat hanya memerlukan KTP, proses persetujuan kredit HP sangat cepat kurang lebih hanya 3 menit saja, terdapat banyak promo dan diskon yang melimpah, opsi cara pembayaran yang bervariasi, serta produk pembiayaan multi-guna.

Namun kamu perlu mengetahui ini sebelum mengajukan cicilan di My Home Credit Indonesia yaitu pastikan untuk membayar tepat waktu karena jika terlambat kamu akan dikenakan denda sebesar 8%, pengajuan limit sulit disetujui, dan aplikasi memakan banyak storage di HP kamu.

5 dari 11 halaman

Adira Finance 

Adira Finance © Diadona

Adira Finance telah mengembangkan aplikasi Adiraku yang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi kredit HP resmi yang sudah diawasi oleh OJK. Adira Finance menawarkan dua pilihan kredit HP yaitu secara konvensional dan juga secara syariah dengan uang muka sebesar 10% dari harga HP yang akan kamu beli.

Sama seperti aplikasi kredit HP resmi sebelumnya, kamu juga bisa memilih lama cicilan sesuai dengan tenor yang kamu inginkan. Namun yang perlu kamu garis bawahi adalah bunga cicilan Adira Finance tergolong tinggi mulai dari 12% hingga 48% per tahun. 

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengajukan kredit HP melalui Adira Finance adalah kamu limit pembiayaan kredit HP sangat besar hingga maksimal 50 juta rupiah, kamu juga bisa memilih untuk kredit dengan prinsip syariah dengan berbagai promo menarik. 

6 dari 11 halaman

SPay Later

Ilustrasi SPay Later © Diadona

Aplikasi kredit HP resmi yang selanjutnya ada SPay Later. Jadi ini adalah sebuah fitur metode pembayaran Beli Sekarang, Bayar Nanti yang ada di dalam aplikasi Shopee. Kamu bisa melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan selama beberapa bulan, termasuk pembelian HP.

Keuntungan menggunakan Spay Later ini antara lain adalah:

  • Proses verifikasi yang cepat dan aman.
  • Tersedia pilihan tenor pembayaran dalam rentang waktu 3 (tiga), 6 (enam), 12, 18* dan 24* bulan.
  • Biaya cicilan (suku bunga & biaya lain) yang rendah.

7 dari 11 halaman

BRI Ceria

Ilustrasi BRI Ceria © Diadona

Selanjutnya, ada BRI Ceria yang juga merupakan aplikasi pinjaman online yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran situs perjalanan online. BRI Ceria merupakan cicilan tanpa kartu kredit yang aman dan terdaftar di bawah pengawasan OJK.

Dengan jasa BRI Ceria, kamu bisa melakukan kredit HP tanpa kartu kredit dan persyaratan ribet lainnya. Kamu hanya perlu melakukan proses verifikasi singkat untuk dapat menggunakan jasa aplikasi pinjaman online ini.

Setelah itu, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan. Khususnya cicilan yang cepat, ringan, dan aman.

8 dari 11 halaman

Gopay Later by Gopay Indonesia

Gopay Later by Gopay Indonesia © Diadona

GoPay Later adalah produk pinjaman atau cicilan yang tersedia dalam ekosistem Gojek. Berbeda dengan GoPay yang merupakan dompet digital, GoPay Later memberikan pinjaman kepada pembeli untuk melakukan transaksi pada akhir bulan.

Layanan GoPay Later bisa digunakan baik di ekosistem aplikasi Gojek maupun Tokopedia ya Diazens. Dengan layanan ini juga kamu bisa melakukan kredit HP melalui Tokopedia.

Berikut ini untuk langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan jasa pinjaman online ini:

  • Buka aplikasi Gojek di smartphone.
  • Pilih menu GoPay Later atau GoPay Pinjam.
  • Ikuti petunjuk untuk mengaktifkan GoPay Later.
  • Isi data pribadimu, termasuk foto e-KTP dan selfie dengan e-KTP untuk verifikasi wajah.
  • Setelah proses verifikasi selesai, kamu dapat memilih nominal pinjaman dan tenor yang sesuai kebutuhan.
  • Konfirmasi rincian pinjaman yang kamu ajukan.
  • Tunggu hingga permohonan selesai diproses dan dana pinjaman akan segera tersedia.

9 dari 11 halaman

Kredit Pintar

Ilustrasi Kredit Pintar © Diadona

Aplikasi Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dikelola oleh PT Kredit Indonesia. Kredit Pintar menawarkan pinjaman uang tanpa agunan dengan limit hingga Rp20 juta selama maksimal 360 hari.

Untungnya lagi, suku bunga tahunan Kredit Pintar sangat rendah, yaitu tidak lebih dari 11%. Proses pembayaran pinjam uang pun sangat mudah karena dapat dilakukan melalui transfer ATM, M-Banking, dan pembayaran di kios mitra seperti Alfamart, Lawson, dan DAN+DAN. Kredit Pintar dapat menjadi solusi terbaik saat kamu membutuhkan pinjaman uang tanpa agunan untuk situasi darurat.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman melalui Kredit Pintar:

  • Unduh Aplikasi Kredit Pintar
  • Kemudian lakukan registrasi dan verifikasi dengan mendaftarkan nomor handphone aktif.
  • Tunggu kode OTP yang dikirimkan sebagai proses verifikasi.
  • Lakukan verifikasi identitas dengan mengirimkan foto KTP.
  • Lakukan selfie sambil memegang KTP yang sudah kamu daftarkan.
  • Masukkan informasi pribadi sesuai formulir yang tersedia dalam aplikasi Kredit Pintar.
  • Isi data rekening bank yang akan menerima dana pinjaman. Pastikan bahwa rekening adalah milik pribadi dan nama pemilik rekening sesuai dengan identitas yang didaftarkan.
  • Setelah verifikasi selesai, kamu dapat memilih nominal pinjaman dan tenor yang sesuai kebutuhan.
  • Konfirmasi rincian pinjaman yang akmu ajukan.
  • Tunggu hingga permohonan selesai diproses dan dana pinjaman akan segera tersedia.

10 dari 11 halaman

OVO Paylater

Ilustrasi OVO Paylater © Diadona

Terakhir untuk aplikasi kredit HP resmi kamu menggunakan OVO Paylater. OVO Paylater adalah fasilitas cicilan tanpa menggunakan kartu kredit yang disediakan oleh OVO.

Dengan OVO Paylater, kamu bisa melakukan pembelian dan OVO akan membayar transaksi tersebut terlebih dahulu. Kemudian, nantinya kamu harus membayar talangan tersebut kepada OVO sesuai periode atau tanggal yang telah disepakati.

Termasuk kredit HP di beberapa situs belanja online, kamu bisa menggunakan pembayaran dengan OVO Paylater ini ya, Diazens.

Beri Komentar