11 Tips Makan All You Can Eat (AYCE), Anti Rugi dan Tidak Kenyang Berlebihan

Reporter : Arifina
Senin, 5 Juni 2023 17:17
11 Tips Makan All You Can Eat (AYCE), Anti Rugi dan Tidak Kenyang Berlebihan
Ini nih trik makan AYCE biar gak rugi guys!

Makan di restoran all you can eat (AYCE) menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang. Berkonsep makan sepuasnya dangan bayaran tertentu yang sudah ditetapkan, AYCE menyajikan berbagai hidangan yang berlimpah tanpa batasan.

Setiap orang yang datang diberi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai rasa dan mencoba makanan baru. Namun, menikmati sajian menu di restoran AYCE biasanya cenderung membuat orang kalap.

Jika tidak dikelola dengan bijak, makan AYCE dapat membuat kita kekenyangan berlebihan di awal dan tidak maksimal menikmati menu-menu yang disajikan. Nah, berikut diadona.id rangkumkan dari berbaagi sumber tips makan AYCE yang anti rugi dan kenyang berlebihan. Simak yuk!

1 dari 11 halaman

1. Pastikan Datang saat Perut Kosong

Tips Makan Ayce

Sajian menu AYCE yang beragam tentu membuatmu ingin menikmati semua hidangan. Karena itu, sebaiknya kamu datang saat kondisi perutmu benar-benar kosong.

Cara ini agar kamu memberi ruang perut yang banyak saat menyantap AYCE. Mulailah dari menu-menu pembuka yang ringan seperti camilan ya!

2 dari 11 halaman

2. Pilih Restoran AYCE yang Sediakan Menu Sesuai Selera

Restoran AYCE ini beragam, tentunya kamu harus memastikan resto yang dipilih menyediakan semua menu sesuai seleramu. Jangan mudah tergiur promo dan ajakan teman semata, tapi lakukan riset kecil-kecilan tentang menu yang ada.

Dengan begitu, kamu dapat menikmati banyak makanan yang kamu inginkan tanpa terpaksa.

3 dari 11 halaman

3. Manfaatkan Promo

 

Tips Makan Ayce

Restoran AYCE dikenal dengan patokan harga yang relatif lebih mahal dibanding resto pada umumnya. Biar kamu bisa hemat, manfaatkan diskon atau promo yang diberlakukan.

Biasanya resto-resto ini memberi potongan harga untuk pembayaran tertentu, atau di momen-momen besar mereka membuka diskon. Karenanya, sering-sering mengunjungi situs media sosial resto AYCE favoritmu ya!

4 dari 11 halaman

4. Ambil Menu yang Paling Mahal di Awal

Makan di restoran AYCE sudah dikenal dengan harga yang cenderung mahal. Karenanya, biar tidak rugi manfaatkan untuk memilih menu-menu dengan harga malhal yang jarang dimakan di resto biasa.

Misalnya saja daging beef wagyu, Australian atau US premium beef. Baru setelahnya ambil makanan umum lainnya.

5 dari 11 halaman

5. Manfaatkan Waktu di Siang Hari

Biasanya restoran AYCE akan mematok harga berbeda pada siang dan malam hari. Jika kamu mau berhemat, sebaiknya pilihlah jam berkunjung di siang hari karena harganya cenderung lebih murah.

Di waktu ini kamu bisa menyediakan kapasitas perutmu lebih besar karena belum makan dari pagi. Selain itu, setelahnya kamu bisa berolahraga karena makan kalori terlalu banyak nih!

6 dari 11 halaman

6. Pastikan Minum Banyak Sebelum Makan

Tips Makan Ayce

Ini salah satu cara untuk menghidrasi tubuh sebelum makan banyak di resto AYCE. Cara ini juga kunci dari hidup sehat, karena tubuh akan terbantu memproses makanan yang masuk lebih mudah.

7 dari 11 halaman

7. Ambil dalam Porsi Kecil

Sajian menu yang begitu beragam di resto AYCE tentu saja rugi jika tidak bisa menikmati semuanya ya! Karena itu, makanlah setiap menu dalam porsi kecil.

Cara ini akan membuatmu tidak mudah kenyang dalam sekali waktu. Kamu juga lebih banyak memiliki kesempatan untuk menikmati beragam sajian menu yang kamu inginkan.

8 dari 11 halaman

8. Jangan Terlalu Banyak Mengambil Makanan Karbo

Jika tidak ingin cepat kenyang, maka hindari memilih makanan berkarbohidrat tinggi. Menu ini akan cepat membuat perut kenyang dan begah.

Sebaiknya pilih lauk-pauk seperti daging, ayam, seafood, sayur, bakso dan kudapan lainnya terlabih dulu. Jika setelah itu masih ada ruang, baru nikmati memilih menu-menu yang berkarbohidrat.

9 dari 11 halaman

9. Makan dengan Perlahan

Tips Makan Ayce

Meski makan di restoran terbatas akan waktu, tapi pastikan kamu bisa menikmatinya. Tetap makan secara perlahan saja dan nikmati setiap sajian menu yang kamu pilih.

Makan dengan terburu-buru justru akan membuat perut lebih cepat kenyang. Jika merasa sedikit kenyang, istirahat sejenak baru lanjutkan untuk menghabiskan makanan dengan relax.

10 dari 11 halaman

10. Pakailah Outfit yang Nyaman

Cara ini seakan terdengar sepele, namun ini sangat penting jika kamu berencana untuk makan di resto AYCE. Pilih casual outfit yang santai dan pastikan baju atau celana tidak terlalu ketat.

Jika pakaianmu terasa nyaman, makan banyak pun akan tetap terasa lega tanpa begah berlebihan. Anti tersiksa seperti saat memakai baju ketat deh.

11 dari 11 halaman

11. Pilih Dessert di Sesi Terakhir

Tips Makan Ayce

Banyaknya pilihan menu di resto AYCE biasanya membuat orang-orang kalap nih! Nah, biasakan untuk memilih dessert saat makanan berarmu sudah habis ya!

Sebab, jika kamu makanan yang manis dahulu justru memacu rasa kenyang lebih cepat. Jadikan dessert sebagai kudapan pencuci mulut saja yang menyegarkan.

Itulah tips makan AYCE yang bisa kamu coba Diazens! Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar